Satu Pena untuk Sejuta Cerita

pena-sheaffer

Karena pada sebuah pena tersimpan beragam cerita. Karena pena, hadiah tak terlupa untuk orang teristimewa

***

Beberapa hari lalu, seorang teman mengirim pesan melalui whats app pada saya. Dalam pesan itu, teman meminta saran mengenai hadiah yang cocok diberikan untuk atasannya yang akan pindah ke kota lain.

Awalnya saya menanggapi biasa saja. Menurut saya, teman ini tak perlu memaksakan diri memberikan hadiah bila memang sulit menemukan barang yang cocok.

Namun, teman ini mengatakan bahwa ia harus memberi hadiah. “Bapak A ini sudah banyak lho membantu karir saya di kantor. Ia juga sangat baik pada kami semua,” ujar si teman memberi argumentasi. Ia bersikeras tetap ingin memberikan sebuah hadiah yang kekinian namun tetap personal.

Diskusi kami kemudian mengalir panjang. Beragam benda dipertimbangkan. Mulai dari dasi hingga dompet. Berdasarkan pengalaman dari teman-teman lain, juga dengan teman kantor saya dulu, banyak juga yang memberikan dasi untuk hadiah. Namun, pilihan ini kami coret lantaran menurut teman ini, atasannya itu tidak biasa memakai dasi.

Akhirnya kami melist lagi beberapa barang. Sampai akhirnya pilihan kami sama-sama mengarah pada sebuah pena.  Selanjutnya saya dan si teman merasa masih ada yang kurang. Bagaimana ya memberikan sentuhan pada pena yang akan diberikan supaya lebih personal. Hmmm….

Kami kemudian sama-sama berselancar di dunia maya. Pembicaraan pun terhenti untuk beberapa saat. Tak lama kami kembali terlibat obrolan. Teman ini mengajukan beberapa merek. Saya pun begitu.

Setelah mempertimbangkan harga, bentuk, kualitas, dan bisa atau tidaknya memberikan sentuhan personal akhirnya pilihan kami sampai pada satu merek. Sebuah pena sebagai simbol kualitas dan kesempurnaan.  Pena itu adalah pena Sheaffer, sebuah pen exclusive yang pas untuk si bos.

Pilihan kami jatuh pada Sheaffer tentu saja bukan tanpa alasan. Pena Sheaffer ini sudah eksis selama lebih dari 100 tahun dan tersedia di lebih dari 100 negara. Selama itu pula, Sheaffer terus mengembangkan visinya untuk menciptakan peralatan tulis-menulis yang berkualitas prima dengan memproduksi berbagai varian pena.

Ada banyak varian, namun tetap setia pada kualitas, inovasi, dan dedikasi. Itulah kenapa kami akhirnya memilih pena ini. Dan dari berbagai varian yang ada saya dan teman tertarik pada jenis Taranis.

pena-sheafferSumber foto : Rakuten.co.jp

Upss, ada lagi yang membuat pilihan kami menjadi kuat. Menurut si teman, atasannya itu adalah sangat suka menonton turnamen balapan Formula 1. Nah pas sekali. Karena salah satu varian Sheaffer yang sedang kami incar juga mengeluarkan produk Ferrari Taranis yang memang ditujukan untuk memanjakan para pecinta olahraga F1.

Tidak heran jika slogan The Gift That Matters bertahan hingga saat ini. Karena semua produk Sheaffer memang ditujukan untuk menjadi sebuah persembahan khusus bagi pengguna setianya.

Sheaffer, The Gift That Matters

Selidik punya selidik, ternyata desain Taranis dan Ferrari Taranis memang sudah dirancang sedemikian rupa oleh seorang arsitek asal Amerika bernama Charles Debbas. Selama ini Debas terkenal dengan karyanya yang minimalis namun elegan. Nah, dari desain yang kami lihat citarasa klasik dan modern berpadu dengan apik pada dua varian ini.

Beberapa varian yang bisa dipilih dari produk Sheaffer Taranis ini. Di antaranya :

  • Fountain Pen. Dilengkapi dengan ink cartridge atau piston convertor. Memiliki 3 mata pena yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Fine, Medium, dan Broad point grade.
  • Roller Ball dengan model roller yang ramping dan bisa diisi ulang
  • Ballpoint isi ulang

jenis-ujung-sheaffer

Tak hanya tentang kualitas, pena Sheaffer Taranis berhasil mencuri perhatian kami juga lantaran kemasannya yang spesifik. Pena Shaffer ini tersedia dalam gift box premium dengan garansi terbatas dari Sheaffer selama 3 tahun.

Selain kemasan, Sheaffer Taranis juga bisa diberi sentuhan personal dengan menambahakn ukiran nama atau logo sesuai keinginan pada tutup penanya. Hmmm, jadi tambah asyik kan teman. Bisa memberikan hadiah dengan sebuah ukiran yang bisa menjadi pengingat bagi penerimanya.

Menurut saya sih, penambahan ukiran ini akan membuat hadiah yang kita berikan menjadi lebih istimewa bagi penerima. Ya gak? J

Bagaimana dengan Ferrari Taranis? Apakah cuma bisa dipakai untuk pecinta Ferrari saja?

OO, tentu saja tidak. Pena ekslusif dan elegan ini juga sangat cocok buat para profesional, kolektor pena premium. Menurut saya sih, pena satu ini bergensi banget karena mengutamakan kualitas dan prestise. Gensi pada Ferrasi Taranis ini dikukuhkan dengan adanya ukiran Scuderia Ferrari pada pegangan pena. Juga ada logo Ferrari yang disematkan di bagian clip tutup pena.

Buat temans yang sering mengikuti bapal F1 tentu tidak asing lagi dengan nama Scuderia Ferrari bukan? Yup! Ferrari adalah tim F1 asala Italia yang langganan juara dunia. Tim ini sudah berdiri sejak 1929 dan mulai menciptakan mobil sendiri sejak 1947. Scuderio Ferrari memiliki symbol berupa kuda jantan sedang berjingkrak dalam area warna kuning yang melambangkan dedikasi, keneranian dan ketangguhan.

Untuk memastikan kualitas rancangan, Sheaffer kembali mempercayakan Charles Debbas menjadi perancang utama. Sentuhan klasik dan modern khas Debbas dapat dilihat pada desain clip dari produk White Dot yang terkenal sebagai simbol dari kesempurnaan sebuah alat tulis.

Sisi elegan pada Ferrari Taranis juga terlihat pada pegangan pena yang terbuat dari kombinasi resin hitam dan piringan kuningan yang telah dipatenkan. Varian ini juga punya tiga model yaitu Fountain Pen, Roller Ball dan Ballpoint.

sumber foto : thehumanmanequin.co.uk
sumber foto : thehumanmanequin.co.uk

Nah, khusus untuk ballpoint, produk ini menyajikan Smooth Twist Action Mechanism yang berfungsi mengunci mata bola ballpoint saat digunakan sehingga menjadi lebih nyaman ketika dipakai.

Aih, aih,. Komplit banget deh pokoknya. Saya dan teman benar-benar bersyukur bisa terdampar pada halaman pena ekslusif ini. Kami juga tak perlu khawatir pena ini akan dianggurkan bila tintanya sudah habis.

Karena, isi ulang pena ini tersedia dalam banyak varian. Ada sheaffer Classic Ink Refill dan Skrip Ink With Converter untuk isi ulang Fountain Pen, Sheaffer SUM Roller Refill untuk jenis Roller Ball dan Sheaffer T refill untuk ballpoint. Belum lagi urusan kemasan yang tak kalah ekslusif.

Dan… temans bisa menebak sendiri ending perbincangan kami hari itu. Teman saya yang memang sudah tak sabar ingin memberi hadiah spesial untuk sang atasan langsung mencari informasi lokasi pembelian Pena Sheaffer yang sudah mencuri perhatian ini.

Ternyata ada banyak pilihan tempat. Ada toko buku Gramedia, Gunung Agung, Island Store Kota Kasablanka, Baywalk Pluit, Jaringan Office 2000 dan Office 1. Dan khusus untuk pembelian selama September ini ada promo diskon 30 persen. Wuhuu.,. aji mumpung banget nih si teman. Moga atasan barunya nanti juga baik hati dan tidak sombong ya. Hihi…

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
22 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *