Wisata Bukit Merese yang Membuat Jatuh Cinta

 

Lombok. Siapa yang tak ingin datang ke sana. Dua tahun terakhir, Lombok memang tumbuh menjadi destinasi wisata popular di Indonesia.

Saat akan berkunjung ke Lombok pastinya kita sudah memiliki daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi. Dan, salah satu tempat yang tidak boleh tertinggal untuk dikunjungi adalah wisata Bukit Merese.

Alam Indonesia memang selalu akan membuat kita jatuh cinta begitu juga dengan Lombok. Pemandangan luar biasa yang tidak akan ditemukan di tempat lain bisa didapat di wisata Bukit Merese. Maka sebutan bukit cinta memang sangat cocok disematkan untuk bukit yang indah ini.

Selain Bukit Merese, kita juga bisa mengunjungi tempat wisata di Lombok lainnya, yang dapat dipesan di aktivitas & rekreasi Traveloka.

 

Menikmati Pelukan Keindahan Wisata Bukit Merese Lombok

Berkunjung ke lokasi wisata alam memang akan memberikan kesan menarik tersendiri.  Apalagi untuk menghilangkan penat dari tuntutan pekerjaan sehari-hari, kita perlu mencari aktivitas yang dapat menghilangkan penat. Sehingga saat sedang berada di Lombok jangan lupa untuk memasukkan wisata Bukit Merese ini dalam list lokasi wisata tujuan.

Berikut beberapa fakta tentang wisata Bukit Merese di Lombok :

  • Pemandangan perbukitan yang luar biasa

Saat berada di Bukit Merese maka kita bisa melihat pemandangan Tanjung Aan dan menikmati deretan bukit yang membentuk pemandangan luar biasa. Apalagi dengan warna hijau yang indah membuat pemandangan tersebut sangat cantik untuk anda nikmati

 

Baca juga : Mengintip Museum Bali yang Mirip Pura dan Puri

 

  • Melihat warna laut yang indah

Lokasinya memang tidak jauh dari pantai Kuta sehingga saat naik ke Bukit Merese kita bisa melihat gradasi warna air laut yang jernih dan sangat indah biru kehijauan. Bahkan saat langit sedang mendung kita tetap bisa menikmati pemandangan indah tersebut dengan baik

 

  • Lokasi tepat menikmati sunset

Di atas Bukit Merese terdapat beberapa gazebo yang bisa dijadikan tempat beristirahat dan bersantai sambil menunggu waktu sunset. Di lokasi tersebut memang sunset akan terlihat sangat indah dan memberikan pengalaman tersendiri untuk diabadikan bersama keluarga atau pasangan.

 

Bukit Merese Lombok, foto, Traveloka

 

  • Suasana menyenangkan

Di Bukit Marise pengunjung masih bisa menemukan penggembala yang menggembalakan sapinya. Hal ini tentu menjadi pemandangan syahdu untuk dinikmati. Selain itu kita juga bisa menikmati salah satu landmark yang ada di sana yaitu Batu Payung yang unik dan menarik

 

Baca juga : Menari dari Generasi ke Generasi

 

  • Background foto luar biasa

Dengan perpaduan warna hijau dari perbukitan, warna laut yang indah ditambah suasana langit yang mendukung tentu akan menjadi background foto yang luar biasa untuk diabadikan. Sehingga jangan lewatkan momen untuk bisa berfoto dan mengabadikan momen keindahan alam yang ada di sana dalam kamera.

  • Lokasi yang mudah dijangkau

Lokasi wisata Bukit Merese ini sebenarnya tidak jauh dan mudah dijangkau karena bisa dicapai hanya kurang lebih 1,5 jam dari Kota Mataram atau kurang dari satu jam jika melakukan perjalanan dari Bandara Lombok

  • Bukit cinta yang menawan

Disebut sebagai bukit cinta karena keindahan alam yang romantis dan membuat banyak wisatawan datang ke sana jatuh cinta. Selain itu lokasi wisata ini merupakan tempat treking yang menyenangkan karena tidak terlalu berat sekalipun untuk pengunjung yang tidak terbiasa melakukannya

Baca juga : Ke Masjid Agung Jawa Tengah, Jangan Lewatkan 5 Spot Ini

 

Menuju Wisata Bukit Merese

ilustrasi, freepik

Agar lebih mudah dan aman memang akan lebih nyaman jika kita berkunjung ke sana bersama dengan paket wisata yang banyak ditawarkan. Dengan begitu kita bisa tinggal menikmati perjalanan wisata tanpa harus mengatur tujuan wisatanya sendiri. Tetapi jika memang memilih tidak menggunakan paket wisata dan ingin berkeliling sendiri tidaklah sulit untuk bisa mencapai lokasi.

Ada berbagai alat transportasi yang bisa digunakan. Bahkan untuk menuju ke Bukit Merese pengunjung  juga akan melalui dua pantai terkenal di Lombok yaitu Pantai Kuta dan Pantai Seger. Jadi, kita bisa mampir ke sana dan mengakhiri perjalanan hari itu dengan menikmati sunset di Bukit Merese.

Namun pastikan juga bahwa membawa bekal seperti minuman atau camilan saat berkunjung ke sana karena di atas tidak banyak tersedia penjual. Akan lebih aman dan nyaman jika kita membawa sendiri. Tetapi pastikan untuk tetap menjaga kebersihan alam di sana dengan tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan alam Bukit Merese bisa tetap dinikmati sampai nanti.

 

Selamat menikmati ya…

🙂

 

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *