Jawab Soal Sulit. Roboguru Solusi Ibu Temani Anak Sekolah Daring 

 

“Ma kenapa tumbuhan hanya mengeluarkan oksigen di siang hari?”

“1 mil sama dengan berapa meter ma?”

“37 + 21 – 43 sama dengan berapa ma? 

Ulalaaa, sekarang ananda Bintang makin sering mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah. Meski bukan tugas dari guru, rasa ingin tahunya selalu muncul tentang berbagai hal.  

Untuk saat ini saya masih bisa bernafas lega karena pertanyaanya masih bisa saya jawab.Tentu saja karena level pendidikannya masih termasuk level bawah, baru kelas 2 SD. Saya jadi membayangkan bagaimana kalau nanti dia sudah tambah besar dan adik-adiknya juga menyusul. Hmmmm, bakal makin banyak pertanyaan yang diajukan dengan tingkat kesulitan yang tentu saja akan makin meningkat. 

Saya jadi ingat, dulu waktu masih sekolah suka mendapat pertanyaan-pertanyaan sulit terutama untuk mata pelajaran matematika, kimia, dan fisika. Mau bertanya dengan orang tua jelas tidak bisa karena kedua orang tua tak punya cukup pengetahuan untuk membantu. Bertanya pada kakak juga sulit karena mereka juga punya dunia sendiri. 

Nah biasanya yang saya lakukan adalahmelihat tugas dan buku latihan kakak dan belajar secara mandiri. Tentu saja ini akan membutuhkan waktu cukup lama karena perlu berpikir dan mencerna lagi. Pilihan lain ya bertanya langsung pada guru. Tapi ini intensitasnya tidaklah sering karena pasti sungkan dan tidak enakan. 

Saya ingat dulu, teman teman yang mengikuti les atau privat mata pelajaran tertentu biasanya akan lebih terbantu mengerjakan pelajaran sulit karena mereka bisa bertanya pada mentor dan guru pengajar privat tentang soal sulit. 

Namun sekarang pemberlakuan belajar daring tentu saja membuat tak mudah bagi anak untuk bertanya langsung pada guru. Minimnya waktu interaksi dengan dengan guru membuat tak mudah bagi anak untuk bertanya. Andalan utama biasanya ya orang tua. Tapi itu pun hanya berlaku untuk anak yang masih di sekolah dasar. 

Saat anak-anak duduk di bangkut pendidikan tingkat atas biasanya kesempatan untuk bertanya pada orang tua lebih kecil karena tingkat kesulitan soal yang makin tinggi. Selain itu biasanya anak tak lagi terlalu tergantung pada orang tua. 

Bagaimana nanti dengan anak-anak saya sendiri kalau mereka sudah semakin besar dan butuh pendampingan untuk mengerjakan soal sulit? 

Roboguru, Solusi Siswa Bantu Jawab Pertanyaan Sulit

Roboguru Bantu Jawab Soal Sulit
Roboguru Bantu Jawab Soal Sulit

 

Yup. Selama pandemi akibat virus corona atau Covid-19 ini praktis siswa dari berbagai jenjang pendidikan mengikuti pembelajaran daring. Kalau untuk yang tinggal di Jabodetabek sudah satu setengah tahun lebih.

Demi mengoptimalkan pendidikan untuk anak, banyak orang tua yang memilihkan bimbingan belajar online untuk anak. Salah satu yang banyak diminati adalah bimbingan belajar online dari Ruangguru. 

Nah buat pengguna Ruangguru sekarang ada fitur baru yang akan sangat membantu yaitu fitur Roboguru. Roboguru merupakan artificial intelligence sebagai inovasi dari  Ruangguru yang membantu para peserta menemukan jawaban soal yang ditanyakan. 

Roboguru ini sudah diperkenalkan sejak 2019. Untuk bisa menggunakan fitur ini, siswa hanya perlu mengunduh aplikasi Ruangguru dan login pada akun yang sudah terdaftar. Selanjutnya siswa bisa mengakses fitur Roboguru secara gratis. 

Bagaimana bila tak punya akses login ke Ruangguru? Nah buat yang tak bisa masuk aplikasi Ruangguru, manfaat Roboguru ini juga bisa dirasakan dengan akses melalui whatsapp  dengan menghubungi nomor WA : 0815-7815-0000! 

 

Whatsapp Roboguru bantu jawab soal dengan cepat

 

Lewat aplikasi whatsapp siswa bisa mengirimkan pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh Roboguru.Untuk mengakses layanan whatsapp ini, siswa hanya perlu mengirimkan foto pertanyaan yang ingin dijawab. Selanjutnya Roboguru akan membantu mencarikan solusi untuk jawaban. 

Nah hebatnya lagi Roboguru ini bisa menjawab semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga perguruan tinggi. Pilihan mata pelajarannya pun lengkap sesuai tingkatan pendidikan. 

Waktu untuk menemukan jawaban terbilang cepat karena siswa bisa mendapatkan jawaban tak lama setelah pertanyaan diajukan. Jadi sangat membantu sekali untuk membantu dalam menuntaskan tugas dan latihan soal. 

 

 

Well, sekarang saya sudah punya solusi bila tiba saatnya anak-anak mulai mengajukan pertanyaan sulit. Selain tetap upgrade diri dan ilmu, bisa juga dengan mengandalkan Roboguru sebagai solusi untuk menjawab pertanyaan sulit. 

Semoga kehadiran Roboguru bisa menjadi solusi dan sahabat buat anak dalam meningkatkan pengetahuan dan pembahasan akan pelajaran yang sedang diikuti di sekolah. ***

 

 

 

 

22 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *