Daftar Lomba Blog Februari 2021

Daftar Lomba Blog Juli 2020

 

Hai temans, apa kabarnya. Semoga masih semangat dan senantiasa berbahagia ya. Ya dong. Kalau tidak semangat nanti bakalan ga semangat juga dong buat ngikuti lomba blog di Februari ini.

Seperti biasa, mengikuti lomba blog itu banyak banget manfaatnya. Salah satunya buat menjaga keseimbangan tubuh agar adrenalin tetap terpacu dan bekerja maksimal setiap waktu. Sayang lho, kalau adrenalinnya ga disalurkan. Siapa tahu karena terpacu deadline malah hasilnya maksimal dan menang.

Nah biar semangatnya ga cepat hilang, pantengin ya daftar lomba blog kali ini. Siapa tahu temans tertarik untuk mengikuti salah satunya. Lumayan lho kalau menang.

1. Lomba Blog Konten Baik tentang Keberagaman KBR

Deadline: 4 Februari 2021

Buat teman yang suka dengan isu lingkungan dan multikultural tentu sudah tidak asing ya dengan radio 1 ini, Kantor Berita Radio (KBR). Dulu saya ingatnya karena pernah jadi kontributor lepas untuk KBR 68H pas zaman unyu-unyu masih kuliah dulu. Sekarang apa kabar ya, sudah jarang juga mendengarnya karena keriwehan dengan dunia perkrucilan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KBR ini rajin banget mengadakan lomba blog nih temans. Dan tahun ini kembali diadakan dengan konsep yang lebih seru. Lomba blog akan diadakan secara marathon selama 10 bulan alias 10 episode dengan 3 pemenang untuk setiap episodenya. Hadiah untuk pemenang tiap episode adalah Rp1 juta.

Selain berkesempatan memenangkan hadiah bulanan, para jawara berkesempatan mendapat hadiah utama yang akan diumumkan pada akhir periode. Nilainya Rp 3,5 juta untuk setiap pemenang. Seru kan? Penasaran nih mau ikutan.

Untuk periode 1 ini sudah berlangsung sejak Januari dan akan berakhir pada 4 Februari nanti. Temanya adalah: toleransi, merawat kebersamaan dan indahnya keberagaman. Jadi selain berkesempatan menang, lewat lomba blog ini tentu saja kita berkesempatan menyebar berita baik akan pentingnya perdamaian. Seru kan.

Eits tapi jangan lupa ya cek persyaratannya. Selain harus follow akun media sosial KBR, ada nih syarat yang mesti dicatat, bahwa usia peserta maksimal 29 tahun per 31 Maret 2021. Jadi saya dan temans yang usianya di atas itu, bye-bye ya. Eh maksudnya bye bye buat ikut lomba. Kalau mau menulis tema ini boleh banget lho…

Selain itu jangan lupa juga untuk mencantumkan hastag #IndonesiaBaik #Toleransi #IndahnyaKeberagaman #PenebarKebaikan #LombaIndonesiaBaikKBR di setiap tulisan ya…
Info lengkap silakan lihat di sini ya.

 

2. Lomba Blog Halofudi
Deadline: 6 Februari 2021

Buat temans yang tertarik tantangan menulis tentang food dan lifestyle, lomba blog satu ini patut dicoba. Lomba ini diselenggarakan oleh platform penyedia makanan siap saji Halofudi. Temanya, Solusi Makan Sehari-hari Ada di Halofudi

Nah untuk bisa ikutan temas silakan menulis artikel sekreatif mungkin sesuai tema. Kalau dilihat sih ini semacam artikel review. Jadi temans bisa mereview aplikasi ini dari berbagai maca angle. Siapa saja bisa mengikuti lomba ini selama memiliki blog aktif boleh blog berbayar maupun gratisan. Tapi temas tidak bisa menulis di platform user generated content seperti Kompasiana, Quora, dan Kaskus ya.

Untuk hadiahnya lumayan nih temans, bisa buat traktir keluarga makan besar. 🙂 Ada uang tunai Rp. 1.250.000 untuk juara I, Rp 700.000,- untuk juara II, dan Rp 450.000,- untuk juara 3. Juara 4-15 juga dapat lho. Ada Saldo OVO senilai @Rp.50.000,-. Setiap pemenang juga akan mendapat e-sertifikat.

Kalau temans tertarik untuk ikutan, info lengkap bisa dilihat di sini ya…

 

3. Lomba Blog Genre Cerpen Gandjel Rel

Deadline : 9 Februari 2021

Februari 2021 ini sepertinya penuh cerita ya. Selain lomba blog biasa, juga ada lomba blog dengan genre cerpen yang diselenggarakan oleh komunitas blogger perempuan yang bermarkas di Semarang, Gandjel Rel. Bakalan seru kan. Temanya; Ulang Tahun.

Buat temans yang sudah rindu menulis cerpen bisa manfaat momen ini buat senang-senang. Selain itu dengan mengikuti lomba ini sekaligus turut memeriahkan ulang tahun Gandjel Rel ke-6 yang diperingati setiap bulan Februari. Woho…. Selamat Ulang Tahun Gandjel Rel.

Untuk bisa ikutan, temans silakan berkreativitas, menulis cerpen dengan tema ulang tahun. Anglenya bisa macam-macam nih, bisa bersumber dari pengalaman atau cerpen fantasi. Temans juga bisa menulis lebih dari 1 cerpen lho biar kesempatan menangnya besar.

Ada hadiah dong pastinya. Selain menambah silaturahmi dan seseruan, untuk juara 1 akan mendapat uang tunai Rp 250.000,-, Juara 2 Rp200.000,- juara 3 Rp 150.000,-. Juga ada 3 pemenang favorit yang akan mendapatkan @Rp.100.000,- Mayan kan bisa buat jajan cilok sampai puas… 🙂

Untuk info lengkapnya, silakan temans klik linknya di sini ya…

 

4. Lomba Blog Merayakan Keberagaman Convey Day 2021

Deadline: 9 Februari 2021

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Convey Indonesia, yaitu sebuah LSM yang bergerak dalam menyuarakan pentingnya toleransi dan menghargai keberagaman. Nah, jadi buat temans yang suka dengan isu-isu multikulturalisme ini bisa banget ikut dan menuliskan artikel blog mengenai menghargai keragaman suku, agama, ras, dan antargolongan di Indonesia.

Tema besar lomba blog ini adalah Meyakini Menghargai. Untuk bisa ikutan teman bisa langsung mendaftar ke laman convey indonesia, membuat artikel minimal 500 kata maksimal 1500 sesuai tema dan menyertakan hastag #MeyakiniMenghargai dalam artikel.

Meski blog ini terbuka untuk website berbayar dan gratisan temans harus catat nih bahwa usia peserta adalah maksimal 26 tahun. Untuk pemenang ada selain mendapat hadiah uang tunai dan merchandise juga akan mendapat pelatihan online dan berkesempatan menjadi bagian dalam kampanye kami berikutnya, yang pasti seru dan banyak benerfit.

Buat yang penasaran untuk info lebih lanjut bisa dilihat di sini ya…

 

5. Lomba Blog Surat Kasih untuk Yang Tercinta

Deadline: 10 Februari 2021

Nah lomba kali ini bakal didedikasikan buat temans yang punya akun di Kompasiana nih. Sebab lomba ini diselenggarakan oleh Kompasiana bekerja sama dengan DSenopati Hotel Jogjakarta.

Untuk ikut temans bisa menulis artikel dengan tema Surat Kasih untuk yang Tercinta dan ditulis pada kategory diary dengan wajib mencantumkan label Hotel DSenopati dan Event KJOG.

Hadiahnya seru nih. 3 Pemenang bisa mendapat voucher Staycation semalam di Hotel D’Senopati Yogyakarta yang berlaku hingga 21 April 2021. Wuhu seru kan bisa staycation enak. Info lebih lanjut bisa klik di sini ya

 

6. Lomba Blog Zero Waste City

Deadline: 13 Februari 2021

Lomba blog ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021. Diselenggarakan oleh YPBB (Yaksa Pelestari Bumi Berkelanjutan) yang didukung oleh USAID. Lomba ini diselenggarakan untuk blogger dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli dengan sampah lewat tulisan dan menyebarluaskan informasi dan kegiatan Zero Waste Cities.

Tema utama lomba adalah pengelolaan sampah dari kawasan. Jadi teman silakan bercerita mengenai berbagai hal terkait isu ini ya. Artikel merupakan karya sendiri, ditulis di blog atau web pribadi dan belum pernah dipublikasikan di media apapun. Peserta dapat mengumpulkan lebih dari satu artikel blog dengan syarat materi tulisan dan media pendukung

Untuk pemenang ada hadiah uang tunai lho. Akan dipilih 6 pemenang yang akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai masing-masing juara 1 Rp 2 juta, Juara 2 Rp 1.5 juta, Juara 3 Rp 1 juta Untuk harapan 1, 2 dan 3 masing-masing Rp 750.000,- Rp 500.000,- Rp 250.000,-.

Info lengkap temans silakan klik di sini ya

 

7. Lomba Blog Green Jobs

Deadline: 20 Februari 2020

Lomba blog ini akan sangat menarik nih buat temans yang suka dengan isu Green Lifestyle. Tujuan utama lomba ini adalah menyebar semangat bersama mewujudkan Indonesia yang lebih bersih, anak muda perlu memiliki kesadaran, minat, dan kemauan dengan mengambil tindakan melalui berbagai cara untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Melalui tulisan yang diikutkan pada lomba diharapkan pesan akan pentingnya energi terbarukan dan Green Jobs menjadi semakin luas.

Untuk bisa ikutan temans silakan menulis tentang tema “Green Jobs: Peluang Kerjanya Anak Muda untuk Indonesia Lebih Bersih. Panjang tulisan minimal 500 kata disertai dengan media pendukung (foto, video, grafis, dan lainnya.) yang tidak melanggar copyright. Tulisan harus kreatif, positif, optimis, dan persuasif.

Ada hadiah yang lumayan lho. Ada Rp 3.000.000 untuk juara 1, Rp 2.000.000 untuk juara 2, dan Rp 1.500.000 untuk juara 3. Selain itu juga ada hadiah untuk juara 4 & 5 yaitu masing-masing uang tunai Rp 500.000.

Untuk temans yang tertarik ikutan bisa lihat info lengkapnya di sini ya

8. Lomba Menulis Blog Tetap Produktif Bersama iCreate.id

Deadline: 25 Februari 2021

Lomba blog kali ini diselenggarakan oleh platform jual beli furniture rumah icreate.id. Untuk ikutan temans silakan menulis artikel dengan panjang tulisan minimal 500 kata, dan mengandung kalimat “meja makan minimalis” di Judul. Sedangkan untuk tema besarnya adalah Review/ulasan meja makan dari iCreate.id.

Jadi lomba ini cocok banget nih buat temans yang suka menulis atau sedang menantang diri untuk membuat artikel review. Apalagi semua blog bisa ikut lomba apakah berbayar maupun gratisan.

Untuk hadiah lumayan banget ini. Ada Rp 3 juta untuk juara 1, Rp 1,5 juta untuk juara 2 dan Rp500 ribu untuk juara 3.
Info lengkap temans bisa lihat di sini ya 

 

9. Lomba Blog Fiori Cantik dari Dalam

Deadline: 25 Februari 2021

Kalau melihat temanya, blog ini akan lebih banyak bercerita tentang dunia wanita. Konten artikel menggunakan bahasa Indonesia dan mudah dipahami dengan tema ” Keindahan sempurna seorang wanita berasal dari dalam.”

Oiya, lomba blog ini diselenggarakan oleh platform jual beli kebutuhan wanita seperti underwear, dan kosmetik. Konten artikel yang ditulis harus berdasarkan tema yang sudah ditetapkan oleh panitia dan belum pernah dipublikasi atau dilombakan sebelumnya.

Hadiahnya lumayan ini temans. Ada Uang tunai Rp. 5.000.000 + waist shaper untuk juara 1, Rp. 2.000.000 + waist shaper untuk juara 2, Uang tunai Rp. 1.000.000 + waist shaper untuk juara 3. Juga ada hadiah untuk 10 Juara Favorit masing-masing Rp.200.000 + Product Fiori.

Info lebih lengkap silakan temans lihat di sini ya

 

9. Lomba Blog Review Lister

Deadline: 28 Februari 2021

Yes. Untuk lomba yang ini kembali temans diminta untuk melakukan review atas Lister yaotu sebuah platform digital English Academy. Jadi temans bisa menulis pengalaman, atau bisa mengulas dari berbagai sudut pandang ya. Temanya bisa pilih apakah tentang Belajar Bahasa Inggris/Asing Online, Study/Work from Home, Suka Duka Era Pandemi Covid-19, dan Resolusi 2021.

Di dalam artikel jangan lupa ya temans untuk mencantumkan salah satu kata kunci yang ada di syarat dan ketentuan lomba. Artikel minimal 500 kata, dan bebas menggunakan platform seperti blogspot, wordpress dan blog pribadi lainnya.

Hadiahnya lumayan banget nih buat nambah tabungan. Ada Uang tunai Rp 1.000.000,- untuk juara pertama, Rp. 750.000,- untuk juara kedua dan Rp. 250.000,- untuk juara ketiga. Selain itu juga ada hadiah untuk 3 pemenang favorit berupa voucher kelas gratis di Lister (S&K berlaku) dan seluruh peserta akan mendapat E-sertifikat.
Untuk info lengkapnya temans bisa baca di sini ya

 

Demikian ya temans daftar lomba Blog Februari 2021, semoga bermanfaat…

tetap menulis… selalu menebar inspirasi
Summary
Daftar Lomba Blog Februari 2021
Article Name
Daftar Lomba Blog Februari 2021
Description
Daftar Lomba Blog Februari 2021
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.