Kelebihan Memilih Asuransi Kendaraan AXA Mandiri

Asuransi kendaraan terbaik

 

Mobilitas masyarakat Indonesia yang tinggi membuat mereka harus menggunakan kendaraan agar aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar. Dibandingkan dengan kendaraan umum, masyarakat lebih suka memiliki dan menggunakan kendaraan pribadi.

Selain dapat digunakan kapanpun, kendaraan pribadi dapat dijadikan aset pribadi yang kelak dapat diperjualbelikan. Peran kendaraan tersebut membuat masyarakat tak segan untuk mengasuransikannya ke AXA Mandiri.

Sayangnya, tingginya rutinitas yang dilakukan oleh masyarakat membuat mereka melalaikan perawatan kendaraan secara teratur. Padahal, kondisi kendaraan dapat menjadi penunjang aktifitas sehari-hari masyarakat saat ini.

Pentingnya Kendaraan untuk Beraktivitas Sehari-Hari

Perawatan kendaraan sangat penting untuk dilakukan. Dengan memeriksakan kendaraan secara teratur, masyarakat dapat mengetahui kondisi kendaraan yang mereka miliki. Kendaraan yang berada dalam kondisi baik dapat menunjang kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

Untuk meningkatkan kondisi kendaraan dengan baik, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan, di antaranya:

  • Memeriksakan ketinggian air radiator pada tangki kendaraan. Pada saat air radiator mengalami kekurangan, mesin mobil akan overbeat.
  • Melakukan pemeriksaan ketinggian oli mesin pada stik cek oli. Jika mesin mobil kekurangan oli, mesin akan mengalami kerusakan.
  • Jika kendaraan menggunakan aki basah, memastikan ketinggian cairan aki yang terdapat pada upper level dan lower level harus dilakukan. Cara ini dapat membuat masyarakat mengetahui bahwa aki kendaraan dapat bekerja secara maksimal.
  • Menjaga pengereman kendaraan, memastikan ketinggian minyak rem menjadi langkah yang perlu untuk dilakukan. Jika lampu indikator menyala, masyarakat perlu menghubungi bengkel untuk mendapatkan perawatan yang lebih tepat.

 

Kenapa Mempunyai Asuransi Mobil Penting

Menjadi salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat, mobil hampir digunakan setiap hari. Ketika berkendara, kelalaian orang lain dapat berdampak bagi pengguna mobil yang lainnya.

Risiko terluka hingga kematian dapat berkurang dengan meningkatkan keamanan. Selain itu, kecelakaan juga dapat berdampak kerusakan pada mobil yang membuat pemilik mobil merasa dirugikan.

Guna menghindari kerugian atas kerusakan mobil dan pencurian, masyarakat perlu menggunakan asuransi kendaraan AXA Mandiri. Dengan asuransi kendaraan ini, ada beberapa keuntungan yang kelak akan didapatkan oleh pemilik asuransi, seperti:

1. Membayar dengan biaya murah dan keuntungan yang besar

Asuransi dapat membebaskan masyarakat dari biaya berlebih terhadap bencana alam dan insiden lainnya. Kerusakan mobil yang disebabkan oleh gempa bumi, banjir dan lonsor akan mendapatkan perlindungan melalui asuransi kendaraan. Tanpa asuransi, masyarakat harus mempertaruhkan uang yang disimpan di dalam bank. Polis asuransi mobil dapat melindungi keuangan masyarakat dari pengeluaran yang tak terduga.

2. Tenang dalam berkendara

Skenario lalu lintas tidak dapat ditebak oleh pengemudi mobil. Kecelakaan dapat terjadi di waktu dan tempat yang tidak dapat diprediksi. Guna menenangkan pikiran masyarakat, rasa khawatir dan stress akibat pengeluaran dana besar jika terjadi kecelakaan, asuransi kendaraan mampu memberikan jalan keluar bagi pemiliki asuransi.

3. Menanggung kerusakan kendaraan yang dirugikan

Asuransi kendaraan tidak hanya memberikan manfaat kepada pemilik asuransi melainkan juga kepada kendaraan orang lain yang dirugikan. Asuransi kendaraan dapat membebaskan pemilik asuransi untuk menanggung kerugian materi dari pihak yang dirugikan. Hal ini pula yang membuat pemilik asuransi tidak perlu beban biaya kerusakan mobil milik pengemudi lainnya.

 

Mobil bisa mogok di mana saja

Produk Asuransi Kendaraan AXA Mandiri

Asuransi Kendaraan AXA Mandiri dibagi menjadi dua jenis, yakni All Risk dan TLO atau Total Loss Only. All Risk merupakan produk asuransi kendaraan yang memberikan jaminan terhadap semua jenis kerusakaan pada kendaraan, mulai dari kerusakan ringan, kerusakan berat dan kehilangan kendaraan.

TLO menjadi produk asuransi kendaraan  yang memberikan jaminan atas kerusakan dan kehilangan mobil dengan nilai 75 % dari harga jual mobil. Fitur utama yang diberikan oleh kedua jenis asuransi kendaraan ini adalah gratis derek, jaringan bengkel yang luas dan sistem pembayaran premi secara penuh.

Untuk membeli asuransi kendaraan, ada persyaratan yang perlu dilengkapi oleh masyarakat. Persyaratan tersebut berupa penyerahan dokumen penting seperti foto kopi Kartu Tanda Penduduk, SIM atau Kitas, foto kopi STNK dan beberapa dokumen lainnya yang berkaitan dengan jenis perlindungan. Jika persyaratan penyerahan dokumen tersebut telah disetujui, masyarakat harus membayarkan biaya premi asuransi guna mendapatkan perlindungan kendaraan.

Persyaratan yang perlu disiapkan oleh masyarakat yang akan mengklaim asuransi terdiri dari salinan SIM, foto kopi STNK, surat keterangan yang berasal dari kepolisian, salinan polis asuransi mobil dan menyerahkan formulir klaim yang telah diisi dengan keterangan tertentu.

Klaim asuransi kendaraan dapat saja tidak dapat dilakukan ketika kendaraan digunakan untuk melakukan tindak kejahatan, diguanakan untuk kampanye, perlombaan dan unjuk rasa. Klaim asuransi juga tidak dapat dilakukan jika tindak kejahatan dilakukan oleh anak, orang tua, istri dan saudara kandung.

Selamat mencoba

 

Add a Comment

Your email address will not be published.