Daftar Lomba Blog Januari 2019

Bismillah…
Mengawali langkah
Di tahun yang semoga semakin indah…

 

***

Halo teman apa kabarnya. Lama tak menyapa rindu sekali rasanya. Senang akhirnya duniabiza kembali hadir menyapa. Di awal bulan tentu saja.

Yup. Sejak awal blog ini berdiri, salah satu tekad yang selalu ingin saya lakukan adalah berbagi berbagai macam informasi. Salah satunya terkait pelaksanaan lomba blog. Dan kini, setelah rubrik ini cuti untuk beberapa waktu kini hadir kembali. Semoga berguna ya.

Jadi ada lomba blog apa saja bulan ini? Yuk kita lihat sama-sama.

 

  1. Lomba Blog Melek Teknologi Androbuntu

Deadline : 4 Januari 2019

Ini lomba pembuka tahun. Temanya asyik, Pentingnya Melek Teknologi. Lomba ini diselenggarakan oleh situs web Androbuntudotcom. Teman-teman yang biasa membaca artikel mengenai gadget tentu  sering melihat situs ini wara-wiri di media sosial.

Nah pada lomba ini tim Androbuntudotcom menyediakan hadiah berupa Xiaomi My Band 3 untuk juara pertama dan uang tunai untuk juara dua dan tiga. Lumayan lho buat traktir teman dekat.

Untuk bisa ikutan, siapa saja bisa terlibat. Asalkan temans mau menulis dan submit atikelnya sebelum lomba. Untuk info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba blog Payfazz

Deadline : 10 Januari 2019

Lomba blog ini mengangkat tema mengangkat tema Ukir Cerita akhir tahun bersama Payfazz. Panitia meminta penekanan penulisan berupa keuntungan dan kemudahan yang dirasakan sebagai pengguna aplikasi ataupun agen. Terdapat tiga keyword yang diminta oleh panitia. Selain itu ada 1 link do follow  harus tercantum.

 

Untuk lomba ini panitia menyediakan hadiah total Rp1,5 juta. Rinciannya Rp750.000 untuk juara pertama, Rp500.000 juara kedua, dan Rp250.000 untuk juara ketiga. Untuk informasi lengkap bisa dilihat di sini.

 

  1. Lomba Blog Kota Deltamas

Deadline : 15 Januari 2019

Lomba blog yang diselenggarakan oleh Grup Sinarmas ini mengangkat tema Kota Deltamas sebagai kota mandiri yang terintegrasi antara hunian, komersil dan industri bertaraf internasional.

Tersedia hadiah yang menarik dalam lomba ini. Bagi pemenang utama kategori lomba blog, penyelenggara menyediakan 1 unit laptop HP, juara II berupa HP Samsung Galaxy dan juara III modem 4G dari Smartfren. Untuk infomasi lengkap klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog #TravelBlogger Review

Deadline : 15 januari 2019 (diperpanjang sampai 28 Februari)

Lomba blog ini diselenggarakan oleh situs yang berisi info seputar travel yaitu  travelblogdotid. Sesuai penyelenggaranya lomba blog ini meminta peserta untuk mereview keunggulan dan kemudahan yang diperoleh dengan menggunakan situ travelblog.

Beberapa hal yang bisa menjadi tema dan diangkat dalam tulisan adalah mengenai fitur user Travelblog id seperti adanya artikel, video dan reward, lalu mengenai kelebihan dan manfaat utuk publik.

Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti lomba ini. Blogger mana saja bisa berpartisipasi selama memiliki blog aktif minimal satu bulan terakhir. Nah untuk hadiah lumayan untuk pembuka tahun. Ada Samsung Galaxy A6+ untuk juara pertama, handphone Xiaomi Redmi Note 3 untuk juara dua dan Eiger Duffle Bag untuk juara ketiga.

 Menarik banget kan temans. Untuk info lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba blog Liburan Asik Dengan Laptop Asus

Deadline : 18 Januari 2018

Lomba blog yang diselenggarakan oleh Mba Mira Sahid, ini meminta kita menulis tentang pengalaman libur tahun baruSelain itu juga diminta menjelaskan  manfaat dan fitur ungulan dari ZenBook UX391UA.

Untuk penilaian sendiri akan difokuskan pada ide, origanilitas dan kualitas tulisan. Selain itu kesesuaian dengan tema juga menjadi fokus. Mba Mira juga mengingatkan agar media sosial peserta tidak tersetting private.

Terdapat lima hadiah ketje dalam lomba blog ini. Juara pertama akan mendapatkan Asus Zenbook UX391, sedangkan pemenang selanjutnya secara berurutan akan mendapatkan Asus Vivobook A407, Asus Vivobook X, Zenfone 3Max serta Daniel Wellington Watches masing-masing untuk satu pemenang. Untuk informasi lengkap dapat dilihat di sini ya.

 

6. Lomba Blog GoBion2018 Cap Panah Merah

Deadline : 18 Januari 2019 (perpanjangan)

Lomba ini mendorong peserta menceritakan kisah insipratif ketika mengkonsumsi buah dan sayur sehingga memperoleh kualitas hidup lebih baik.

Tersedia hadiah dengan total Rp12 juta bagi tiga pemenang dalam bentuk gadget. Untuk informasi lengkap dapat di klik di sini

7. Lomba Blog Bangga Menjadi Narablog pada Era Digital

Deadline : 25 Januari 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh narablog Nodi Harahap. Peserta diminta menuliskan momen spesial selama menjadi blogger di 2018 dan resolusi untuk 2019. Bagi kamu yang baru menjadi blogger, maka diminta menceritakan harapan tahun ini dan mengapa menulis di blog.

Tersedia hadiah menarik untuk lomba ini. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp7,5 juta dengan rincian Juara I Rp1,5 juta, sedangkan untuk Juara II Rp1,25 juta dan Rp1 juta juara 3. Juga disediakan hadiah masing-masing Rp500 ribu untuk 5 orang juara harapan 1 serta Rp250 ribu untuk 5 juara harapan II. Untuk informasi lengkap bisa di klik di sini

8. Lomba Blog Tromboplas

Deadline : 31 Januari 2019

Dalam lomba blog ini mengangkat tulisan mengenai aksi flash bunda. Tema lomba yang diperlombakan mengenai Thromboflash – Sahabat Keluarga. Penulisan minimal 500 kata.

Tidak disebutkan besaran hadiah dalam lomba ini. Meski begitu penyelenggara menjanjikan hadiah keren. Informasi lengkap bisa dilihat di sini

9. Lomba Blog Indomilk UHT Kids

Deadline : 31 Januari 2019

Lomba blog ini menyasar untuk ibu berusia 25 tahun – 35 tahun dengan anak dalam usia 2-5 tahun. Ibu diminta menuliskan pengalamannya selama anak meminum Indomilk UHT Kids. Selain itu, dalam blog juga harus ditampilkan foto ibu dan anak yang sedang beraktifitas di luar ruangan.

Disediakan hadiah menarik bagi pemenang. Untuk juara pertama disediakan hadiah Rp5 juta, sedangkan juara 2 diberi hadiah Rp3 juta dan Pemenang 3 mendapatkan hadiah Rp2 juta. Selain itu disediakan hadiah untuk pemenang mingguan dengan hadiah Rp1 juta. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini ya.

 

10. Lomba Blog Om Yahya Zenfone Max M2

Deadline : 31 Januari 2019

Buat temans yang tahun ini punya resolusi untuk upgrade gadget bisa banget ikut lomba yang satu ini. Kesempatan menang lebih banyak karena Om Yahya pemilik blog Yahyakurniawandotnet mau bagi-bagi handphone. Ga tanggung-tanggung ada 20 Zenfone Max M2 yang mau dibagi. Bikin ngiler kan? 🙂 

Nah untuk bisa ikutan syaratnya ga terlalu ribet sih. Temans tinggal menyiapkan blogpost dengan sudut pandang tulisan bisa berupa review, cerita soal mobile gaming, atau kriteria apa yang jadi perhatian saat membeli hape murah meriah tapi gahar.

Temans juga bisa membahas dari segi prosesor terbaru dan keunggulan lain yang dimiliki handphone kekinian ini. Nah buat penasaran dan ga sabaran, bisa lihat info lengkapnya di sini. ya. 

 

11. Lomba Blog Jasmine Elektrik Cerita Ibu

Deadline : 31 Januari 2019

Grup band dari Yogyakarta ini menyelenggarakan lomba blog dimana mereka meminta peserta menuliskan pesan dari ibu yang masih terus dijalankan hingga hari ini. Peserta dilarang membahas SARA dalam tulisannya.

Tersedia hadiah uang tunai bagi 3 orang pemenang. Untuk juara pertama Rp2 jt, Juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta. Untuk informasi lengkap klik di sini ya

 

12. Lomba Blog SEO Remorental

Deadline : 31 Januari 2019

Peserta diminta menulis review soft selling dengan panjang tulisan 400-600 kata. Juga diminta mencantumkan dua backlink do follow. Selain itu peserta harus memasukan dua kata kunci tertarget.

Tersedia hadiah menarik berupa uang tunai untuk pemenang. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp2,5 juta, juara 2 sebesar Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta. Untuk informasi lengkap klik di sini

 

13. Lomba Blog Office Officework 99

Deadline:      4 Februari 2019

Buat temans yang biasa berkutat di perangkat laptop dan computer, lomba blog ini bisa dicoba. Sambil bekerja bisa mendapatkan ide untuk tulisan. Temanya review mengena officework.

Hadiahnya lumayan juga lho. Ada total uang tunai Rp 3 juta rupiah untuk 3 pemenang. Selain itu juga ada voucher MAP untuk pemenang favorit. Mendapatkan voucher MAP tentu saja menarik karena bisa dibelanjakan untuk kebutuhan lifestyle. J

Untuk mencari tahu info lengkap silakan di sini ya

 

14. Lomba Blog Sosiago

Deadline : 2 Februari 2019

Kontes ini diselenggarakan oleh plafond penghubung blogger dengan pengiklan, Sosiago. Kontes ini merebutkan 10 tempat terbaik di halaman pertama Google. Kata kunci yang diperlombakan adalah Coba SOSIAGO influencer marketing. saya mengikuti lomba ini. Tulisannya bisa dilihat di sini.

Untuk mengikuti lomba blog ini harus terlebih dahulu terdaftar sebagai publisher di situs tersebut. Disediakan hadiah Rp15 juta untuk total pemenang. Untuk kemudian melihat pengumuman yang ditawarkan. Untuk mendaftar bisa di sini ya

 

Demikian rangkuman sementara daftar lomba blog Januari 2019 ya temans. Semoga menjadi inspirasi dalam menemukan ide menulis.. Selamat memulai babak baru dengan lembaran kalender baru…

 

Keep writing…
Kep inspiring…

 

 

29 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *