Daftar Lomba Blog Juli 2020

Daftar Lomba Blog Juli 2020

Selama Juli, Lomba Blog yang ada menyediakan hadiah-hadiah istimewa. 

***

Welcome Juli. Tak terasa sudah lewat 1 semester di 2020 ini ya. Coba deh temans flash back lagi, apa saja yang sudah dilakukan selama 6 bulan terakhir ini. Hmmm, kalau dipikir-pikir ini tahun yang sangat berbeda ya.

Pandemi akibat virus Corona yang merebak di Indonesia sejak pertengahan Maret lalu sudah mengubah banyak hal dalam kehidupan kita. Jaga jarak, social distancing, dan bahkan pembatasan sosial berskala besar yang berlangsung hampir dua bulan berimbas banyak untuk berbagai lini kehidupan.

Bagaimana dengan lomba blog? Hmmm, bila diflashback sejak Januari ada banyak ya lomba yang bagus. Hadiahnya juga kece-kece. Ada lomba blog Bank Indonesia, PUPR, KBR 68 H, dan banyak lagi. Sudah berapa banyak  yang temans ikuti?

Adakah yang berjodoh dengan salah satu hadiahnya. Semoga ada ya. Kalau belum jangan menyerah. Menang kalah itu biasa. Seenggaknya dengan ikut lomba blog kita punya alasan untuk update blog kan. 🙂 

Yuk. Bulan Juli ini masih ada nih lomba-lomba dengan hadiah segambreng. Ada apa aja ya. Yuks ini dia

  1. Lomba Blog Bencoolen Coffee

Deadline: 1 Juli 2020

Ini adalah lomba blog berjenis SEO alias pemenang ditentukan oleh mesin pencari. Eh selain SEO juga ada lomba blog non SEO yang dinilai berdasarkan kualitas artikel. Tema artikel memuat seputar “Barista Merdeka by Bencoolen Coffee“

Untuk bisa ikutan temans diminta menulis artikel dengan minimal 500 kata. Artikel berisi tentang pengertian prakerja, pelatihan barista, usaha warung kopi, Bencoolen Coffee dll. Untuk menambah penilaian, artikel harus dilengkapi dengan gambar. Artikel yang dibuat harus unik dan original.

Untuk ikutan lomba blog ini temans bisa ikut dengan blog pribadi dengan usia blog minimal 6 bulan. Dan ingat, 1 orang hanya boleh mengirimkan satu artikel

Bagaimana dengan hadiah? Karena ada dua kategori maka hadiah pun dibagi dua ya. Untuk kategori Search Engine, juara 1 mendapat uang tunai Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta, juara III Rp 1 juta dan juara IV-VI mendapat Rp500 ribu. Sedangkan untuk kategori artikel Juara I mendapat Rp 500 ribu, Juara II Rp 400 ribu, juara III Rp300 ribu dan juara IV-VI mendapat Rp200 ribu.

Info lengkap bisa lihat di sini 

  1. Lomba Blog RuangGuru #HidupkanMimpimu

Deadline : 20  Juli 2020

Lomba blog ini merupakan lomba blog kesekian yang diadakan oleh RuangGuru.com. Di sini temans bisa menulis pengalaman selama belajar di ruang guru. Karena panitia mensyaratkan adanya foto saat belajar di ruang guru, maka untuk mengikuti lomba ini temans diharapkan sudah menginstall dan ikut terdaftar sebagai murid di ruang guru.

Tema lomba blog ini adalah “Hidupkan Mimpimu dengan Belajar di Ruangguru”. Lomba tidak dipungut biaya, dan akan ada hadiah  total 11,5 juta rupiah. Juara I mendapat Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, Juara III Rp 2 juta, juara 4 Rp 1 juta dan juara 5 Rp 500 ribu. Oiya kalau temans ikut lomba blog ini jangan lupa follow semua akun sosial media ruangguru ya.

Info lengkap silakan lihat di sini. 

  1. Lomba Blog ASUS Dare To Be You

Deadline : 27 Juli 2020

Kali ini Asus kembali mengadakan lomba dan penyelenggaranya bekerjasama dengan blog keluargabiru.com. Sebagian temans tentu sudah tidak asing lagi dengan blog bernuansa serba biru ini kan.

Nah kali ini, lomba blog ini merupakan bagian dari selebrasi peluncuran notebook baru yang membawa spirit Dare To Be You yaitu ASUS VivoBook S14 S433. Notebook ini diluncurkan secara live streaming di Facebook dan Youtube pada tanggal 8 Mei 2020 dan diciptakan terutama untuk Generasi Z yang suka berekspresi dengan berbagai cara dan media.

Untuk bisa ikutan, temans diminta menulis artikel dengan tidak menyebutkan merk lain dan tidak mengandung SARA. Panjang artikel minimal 500 kata dengan minimum 2 gambar. Semakin banyak tentu semakin baik, asalkan tidak keluar dari topik yang dibahas dan menyertakan tabel atau informasi spesifikasi produk.

Jangan lupa ya temans simak dengan teliiti sejumlah syarat yang diminta penyelenggara. Sebab lomba blog ini cukup detil lho. Peserta juga perlu menyebutkan bahwa laptop sudah mendukung login dengan mudah lewat fitur Windows Hello yang memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di laptop.

Nah, seperti biasa, lomba blog dari ASUS ini menyediakan hadiah sejumlah laptop kece. Juara 1 mendapatkan ASUS S14 S433, Juara 2 dan 3 mendapat ASUS A412, dan 10 hadiah hiburan berupa voucher OVO senilai @500.000 untuk 10 pemenang.

Untuk info lengkap silakan temans lihat di sini ya 

4. Lomba Blog Kalahkan Jarak

Deadline : 15 Juli 2020

 Lomba blog ini diselenggarakan oleh Tri dan Kompasiana. Jadi untuk ikutan temans harus punya akun di Kompasiana dulu ya. Blog Competition ini berlaku bagi seluruh warga negara Indonesia terkecuali karyawan (termasuk keluarga karyawan) dari Kompasiana dan Tri Indonesia, serta pihak-pihak yang terlibat dalam proses blog competition ini.

Tema: #KalahkanJarak untuk tetap produktif bersama jaringan baru Tri. Peserta diminta menulis cerita/pengalaman selama di rumah aja namun tetap bisa produktif dengan jaringan baru Tri. Periode: 1 Juni – 15 Juli 2020. Tulisan tidak lebih dari 1500 kata Peserta wajib mencantumkan label Tri dan KalahkanJarak dalam setiap tulisan yang diikutsertakan dalam kompetisi.

Hadiahnya lumayan banget nih temans, Ada Rp 15 juta untuk juara I, Rp 10 juta untuk juara II, Rp 5 juta juara III dan 3 hadiah hiburan sebesar masing-masing Rp 1 juta. Untuk info lebih lanjut silakan klik link di sini 

5. Lomba Blog Live Helathy to Be Happy

Deadline: 31 Juli 2020

Lomba blog ini diselenggarakan oleh komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis bekerjasama dengan Modena Smart Living. Peserta boleh berdomisili di seluruh Indonesia atau luar Indonesia, namun memiliki alamat pengiriman di area: Surabaya, Bali, Malang dan Kediri.

Panjang tulisan minimal 500 kata, ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik. Tulisan tidak mengandung unsur hoaks dan SARA. Blogpost memuat pula informasi tentang produk-produk MODENA yang menunjang new normal, misal MODENA Vacuum blender MODENA, Mesin Cuci MODENA Calma.

Hadiahnya yang tersedia cocok banget buat ibu-ibu yang suka masak nih.

  • Hadiah utama 1 unit Portable Induction MODENA ESENTE PI1316, senilai Rp 1.650.000
  • Hadiah kedua 1 unit Cookware MODENA EDELMAR ZF 2651, senilai Rp 900.000
  • Hadiah ketiga 1 unit Cookware MODENA GERMAR – ZQ 1831, senilai Rp 375.000
  • Hadiah hiburan 5 goodie bag MODENA isi kaos senilai Rp 360.000,-

Untuk informasi lengkap silakan klik di sini ya

  1. Lomba Blog Bank Indonesia

Deadline : 31 Agustus 2020

Kali ini Bank Indonesia kembali mengadakan lomba blog dengan tema “manfaatkan Produk Keuangan Makroprudensial Aman Terjaga. Lomba ini diselenggarakan bekerjasama dengan Kompasiana.

Blog competition Makroprudensial Aman Terjaga bersama Bank Indonesia akan berlangsung dalam 2 kali periode. Enam konten terbaik pada Periode 1 akan dikompetisikan kembali dengan enam konten terbaik dari Periode 2 untuk merebutkan total hadiah.

 Kompasianer diminta membuat ulasan, opini, atau menceritakan pengalaman menggunakan produk keuangan. Isi tulisan memuat alasan yang mendorong penggunaan produk keuangan, manfaat, dan bagaimana penggunaan tersebut berkontribusi dalam menciptakan Stabilitas Sistem Keuangan. Periode 2: 1 Juli 2020 — 31 Agustus 2020 . Tulisan tidak lebih dari 1.500 kata.

Pemenang pertama akan mendapatkan Rp 20 juta, Juara II Rp 10 juta, dan juara III Rp 5 juta. Sedangkan 9 hadiah hiburan mendapat Rp 1 juta masing-masing.

Informasi lengkap silakan klik di sini

 

Itu dia ya temans. Jangan lupa cek berkala ke laman ini ya untuk melihat update lomba. Kalau ada tambahan nanti akan diupdate terus… 🙂

 

Summary
Daftar Lomba Blog Juli 2020
Article Name
Daftar Lomba Blog Juli 2020
Description
Lomba blog Juli menyediakan sejumlah hadiah yang bisa diperebutkan. Daftar Lomba blog Juli 2020 update secara berkala
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published.