Tips Mendesain Rumah Ala Korea yang Mudah Diikuti

Desain rumah korea

Desain rumah Korea pastinya selalu menarik perhatian. Tampilan yang menarik dengan warna cerah dan kesan simple dari pemilihan furniture, serta dekorasi membuat anda ingin menerapkan konsep yang sama di rumah. Untuk mewujudkan rumah dengan desain Korea  tidaklah sulit. Nah, untuk anda yang ingin mendesain rumah seperti tampilan rumah Korea modern, anda bisa simak beberapa tipsnya berikut ini.

Dekorasi Kamar Tidur dengan Warna yang Cantik

Dalam menata kamar ala Korea, dekor ruangan adalah hal penting untuk menciptakan tampilan kamar dengan desain ala Korea. Ketika mendekorasi kamar bergaya Korea, anda harus memperhatikan perpaduan warna-warna yang ingin anda terapkan di kamar.

Pada desain interior Korea biasanya kamar didominasi oleh warna putih dan pastel atau mengkombinasikan kedua warna ini sehingga terlihat lebih menarik. Anda bisa menerapkan warna-warna ini pada cat dinding, warna tirai ataupun warna furniture yang diletakan di kamar.

Anda juga bisa menggunakan berbagai wall art seperti misalkan bingkai foto, poster, tanaman hias yang diletakan pada vas unik atau lampu tumblr. Pastikan barang-barang dekorasi tersebut ditata dengan rapi sehingga tetap sedap dipandang mata. Selain itu, pastikan anda tidak menggunakannya dengan berlebihan.

dekorasi rumah minimalis

Pencahayaan Lembut

Dalam mewujudkan rumah desain ala Korea, salah satu hal penting yang harus diperhatikan yaitu pencahayaan. Anda dapat menggunakan pencahayaan yang terang namun tetap lembut untuk mewujudkan desain rumah ala Korea yang modern.

Selain itu, pencahayaan alami juga harus anda perhatikan. Untuk mendapatkan pencahayaan alami anda bisa memperhatikan bukaan pada setiap ruangan di rumah anda, terlebih lagi di ruang keluarga. Pencahayaan alami juga menjadi sumber cahaya saat siang hari agar anda tidak menyalakan lampu sehingga dapat menghemat listrik.

Tidak hanya pada ruang utama saja, pencahayaan pada ruangan lainnya juga harus diperhatikan, misalkan pada ruang kerja. Pastikan pencahayaannya cukup dengan menambahkan pencahayaan tambahan, selain pencahayaan utama di dekat meja. Selain membuat kerja menjadi nyaman, juga akan meningkatkan produktivitas anda.

Menempatkan Rak Buku Pada Ruang Keluarga

Dalam desain rumah ala Korea, buku menjadi elemen yang penting. Menempatkan rak buku pada ruang keluarga bisa anda lakukan untuk mewujudkan hunian ala Korea. Pastikan buku ditata dengan rapi sehingga tetap sedap dipandang mata.

Anda juga bisa menemukan berbagai ide desain rumah di Polarumah.com

memilih furniture kayu

 

Menggunakan Unsur Kayu

Warna khas desain rumah Korea modern akan terlihat serasi jika dipadukan dengan tekstur atau motif kayu. Anda bisa mendapatkan tekstur kayu pada furniture ataupun lantai pada ruangan. Pada desain interior Korea, warna kayu yang biasanya digunakan yaitu warna terang.

Kombinasi warna putih atau warna pastel dengan warna kayu akan dapat menciptakan suasana yang hangat dan manis, serta sedap dipandang mata.

Terapkan Konsep Ruangan Terbuka

Pada umumnya desain rumah Korea menerapkan konsep terbuka, dimana beberapa ruangan seperti ruang keluarga, dapur dan ruang makan digabungkan menjadi satu tanpa adanya pemisah atau sekat pada ruangan tersebut.

Namun, jika anda membutuhkan privasi pada area dapur, anda bisa memberikannya sekat setengah terbuka untuk memisahkan ruangan dapur dan ruang makan. Selain membuat ruangan nampak lebih luas, konsep seperti ini juga akan membuat anda dan keluarga tetap dapat berinteraksi meskipun berada di ruangan yang berbeda.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menciptakan hunian ala Korea. Semoga bermanfaat.

Summary
Tips Mendesain Rumah Ala Korea yang Mudah Diikuti
Article Name
Tips Mendesain Rumah Ala Korea yang Mudah Diikuti
Description
Desain rumah korea menjadi perhatian karena menyajikan kesejukan dan kenyamanan,. Desain rumah ini selain minimalis juga mengutamakan ruang terbuka dan pencahayaan yang cukup.
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.