Banana Pancake, Camilan Manis untuk Keluarga

Banana Pancake Camilan sehat

Banana Pancake merupakan camilan sehat yang manis dan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Rasanya yang gurih dan manis cocok dimakan saat bersantai.

***

Sajian manis yang menjadi salah satu sorotan di dunia kuliner kalangan anak-anak, dewasa maupun lansia adalah pancake. Kue mungil yang rasanya manis dan enak bisa menjadi salah satu menu yang disajikan saat berbuka puasa.

Selain cara membuat nya yang mudah praktis dan sederhana, bahan-bahan nya pun tidak susah untuk di temukan. Kandungan protein dan karbohidrat yang ada di dalam pancake ini mampu memenuhi dan menggantikan kebutuhan tubuh saat maghrib tiba. Terlebih lagi dari buah pisang yang kaya akan serat, antioksidan dan vitamin yang baik untuk tubuh semakin cocok di kombinasikan dalam satu bentuk makanan yang sehat tentunya nikmat.

Anda juga bisa mengkreasikan dengan berbagai macam topping dan saus sesuai selera yang tentunya akan membuat anak-anak semakin tertarik memakan nya. Anda tidak perlu lagi membelinya di restoran maupun cafe-cafe dengan harga yang lumayan mahal, cukup anda mengeluarkan budget sedikit untuk membeli bahan-bahan yang di perlukan nya saja. Anda bisa membuatnya di rumah dengan sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Soal rasa tidak akan kalah enak nya dengan pancake-pancake yang dijual di restoran maupun cafe-cafe. Berikut kami hadirkan resep sebagai panduan anda untuk membuat banana pancake, camilan lembut yang dikutip dari Selerasa.com.

  Bahan utama Banana Pacake :

  • 4 buah pisang muli
  • 200 gr tepung terigu segitiga biru
  • 200 ml susu cair UHT / Sesuai selera
  • 1 sdm gula pasir
  • Sejumput garam
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdm margarin
  • 1 butir telur suhu ruang

 

Bahan topping :

  • Madu
  • Pisang muli ( sesuai selera )

(anda bisa mengkreasikan topping sesuai selera)

 

Anak ceria

Cara menyiapkan bahan-bahan :

  1. Ayak tepung terigu yang sudah di pisahkan kedalam mangkuk.
  2. Cairkan mentega menggunakan piring di atas panci kecil yang berisi air mendidih sampai cair.
  3. Lumatkan pisang muli menggunakan garpu sampai halus.

 

Cara membuat banana pancake :

  1. Kocok telur, kemudian tambahkan pisang muli yang sudah di haluskan tadi, lalu masukan susu cair, garam dan mentega yang telah di cairkan.
  2. Siapkan wadah yang berisi terigu yang sudah di ayak, campurkan bahan kering lainnya seperti baking powder dan gula pasir.
  3. Masukan bahan kering seperti terigu, baking powder, gula pasir kedalam adonan pisang, aduk perlahan sampai rata. Mengaduk tidak perlu terlalu kuat supaya hasil pancake nya lembut tidak bantet.
  4. Panaskan wajan atau teflon, dan masukan adonan 1 sendok atau sesuai selera secara merata berbentuk bulat, tunggu sampai adonan bawah pancake berwarna kecoklatan. Jika sudah kecokelatan lalu balik adonan dan masak sampai matang. Jika sudah berwarna kecokelatan segera angkat dan tiriskan. Lakukan cara tersebut sampai adonan habis.
  5. Jika adonan sudah habis, hias pancake dengan madu dan pisang atau sesuai selera.
  6. Banana pancake siap di sajikan.

 

Resep banana pancake, camilan manis untuk berbuka puasa telah selesai dibuat. Anda bisa menikmati camilan manis lembut ini saat berbuka puasa dengan teh hangat ataupun dingin. Anda juga bisa mengkreasikan banana pancake dengan ice cream vanilla, cokelat, maupun strawberry supaya lebih segar.

Sajian ini tentunya akan membuat si kecil semakin semangat berpuasa nya. Demikian resep banana pancake, camilan untuk berbuka puasa yang bisa anda membuatnya dirumah. Selamat mencoba.

 

Summary
Banana Pancake Camilan Sehat untuk keluarga
Article Name
Banana Pancake Camilan Sehat untuk keluarga
Description
Banana Pancake merupakan camilan sehat favorit keluarga. Cara membuat banana pancake sederhana dengan resep yang mudah didapat. Rasanya gurih dan nikmat disajikan untuk teman bersantai
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published.