Rekomendasi Film Zombie dari Korea Selatan

 rekomendasi film zombie korea

 

Sebagai salah satu sub genre horor, film zombie memiliki basis penggemarnya tersendiri. Makhluk mengerikan ini pertama kali dikenal melalui film Night of the Living Dead pada tahun 1968 besutan George A. Romero, dan semakin terkenal karena franchise Resident Evil.

Sejak saat itu, film-film zombie menjadi salah satu film yang wajib ditonton dan hampir setiap tahun, pasti selalu ada film zombie baru yang diproduksi. Lama kelamaan, demam film zombie ini pun semakin meng-global. Tidak heran, banyak negara-negara kini mulai memproduksi film bertema zombie, salah satunya Korea Selatan.

Buat yang penasaran dengan produksi film zombie asia ini, berikut rekomendasi film zombie Korea yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi Film Zombie Korea Selatan yang Wajib Kamu Tonton

  • Train To Busan

Sejak dirilis di tahun 2016 silam, Train to Busan sontak menjadi salah satu film Zombie Korea Selatan terbaik yang pernah diproduksi. Buktinya, IMDB bahkan menobatkan film ini sebagai film bertemakan Zombie dengan rating tertinggi sampai sekarang.

Film ini bercerita tentang Seok Woo, seorang ayah yang berjuang menyelamatkan putrinya dalam perjalanan menuju Busan dengan kereta api cepat yang penuh serangan Zombie. Alur cerita, pembangunan karakter, dan nuansa yang sangat mencekam membuat film ini pantas dinobatkan sebagai salah satu film Zombie paling menyeramkan asal Korea Selatan.

  • Alive

Sejak Train to Busan, Korea Selatan mulai banyak memproduksi film-film bertemakan Zombie. Salah satunya Alive, film produksi studio Netflix ini dibintangi oleh dua artis kenamaan Korea Selatan, Yoo In Ah dan Park Shin Hye.

Alive menceritakan dua anak muda yang terisolasi dalam sebuah apartemen dan berjuang hidup di tengah wabah Zombie yang menyerang. Film ini cocok buat kamu yang suka ketegangan menghindari kejaran Zombie di tempat-tempat sempit. Mengerikan!

  • Zombie School

Zombie dan sekolah, sebuah kombinasi yang cocok nan menyeramkan. Zombie School dimulai dengan adegan ratusan babi yang terjangkit penyakit yang menyebabkan hewan tersebut gila dan mati. Untuk mencegahnya, para petani memutuskan untuk membantai semua babi.

Sayangnya, ada beberapa babi yang berhasil keluar dan menuju ke sebuah sekolah bernama Chilsung School dan mulai menebar teror di sekolah tersebut. 

  • The Odd Family: Zombie For Sale

Dalam daftar rekomendasi ini, film The Odd Family mungkin menjadi salah satu yang paling berbeda. Mengapa? Film bertemakan Zombie ini dikemas dengan sentuhan komedi yang mengocok perut.

Berkisah tentang sebuah keluarga yang bertemu dengan sesosok zombie dengan gigitan yang bisa membuat usia muda kembali. Anehnya, efek itu hanya berlaku pada Man Deok, kepala keluarga tersebut. Ternyata, film zombie tidak melulu seram dan menegangkan, ya!

  • Rampant

Familier dengan serial Kingdom besutan Netflix? Rampant juga mengusung tema yang serupa dengan serial tersebut. Berkisah tentang wabah zombie di era Joseon, pangeran Lee Chung, yang juga merupakan seniman bela diri terhebat di dunia (dibintangi oleh Hyun Bin) harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah serangan zombie dan kudeta militer kerajaannya sendiri.

Rampant menyajikan film kolosal thriller yang cukup segar. Buat kamu yang suka dengan kisah zombie dengan balutan politik dan pengkhianatan, film ini cocok buat kamu!

Rekomendasi film zombie Korea Selatan di atas bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan akhir pekan. Pastinya, kamu nggak mau dong kalau nuansa mencekam film Zombie tersebut terganggu karena koneksi internet lambat? Untuk internet super cepat dan anti nge-lag,

MyOrbit bisa jadi solusi internet buat kamu! Dengan koneksi internet super ngebut yang sudah mendukung jaringan 5G dan pilihan paket data terbaik, kamu nggak perlu khawatir buffering pas lagi adegan jumpscare!  Kunjungi myorbit.id untuk info berlangganan.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.