Belanja Praktis dan Hemat Via Instagram

Sekarang urusan belanja jauh lebih mudah ya temans di banding beberapa tahun lalu. Berkembangnya media sosial membuat semakin banyak toko online yang muncul. Salah satu media sosial yang lagi ngehits digunakan untuk jualan ya instagram.

***

Hayo, siapa di antara temans yang sudah pernah belanja di Instagram? Memang belanja di instagram ini punya daya tarik tersendiri ya. Apalagi kalau yang punya lapak bisa menyajikan gambar-gambar dengan apik.

Berbelanja di Instagram juga semakin menarik karena tersedianya banyak pilihan lapak dengan produk sejenis. Apalagi kita bisa berinteraksi langsung dengan penjual mengenai produk yang diincar.

Meski begitu, belanja lewat Instagram juga perlu hati-hati lo temans. Prinsip teliti dulu sebelum membeli tetap harus diterapkan di sini agar tidak kecele. Yuk simak dulu trik dan tips belanja online praktis di Instagram berikut ini :

Konten yang Menarik

Salah satu daya tarik Instagram adalah hasil foto-foto yang instagramable dan menggemaskan. Daya tarik ini juga sering dimanfaatkan para pebisnis untuk menciptakan konten berkualitas. Toko online yang terpercaya pasti ingin menyajikan konten menarik di akun Instagramnya. Supaya para pengguna Instagram jadi penasaran dan tergerak untuk berbelanja.

Membandingkan Harga

Kalau temans punya keinginan berbelanja lewat instagram, jangan lupa untuk membandingkan harga ya. Tak perlu jauh-jauh, misalnya dengan membandingkan harga pada akun instagram lain yang menjual produk serupa.

Tak jarang para pebisnis online di Instagram membanderol harga produk secara variatif. Jika  teliti membandingkan harga, temans bisa mendapatkan harga terbaik untuk jenis produk yang sama.

Mengikuti Akun Media Sosial Toko Online Besar

Akun media sosial toko online yang besar biasanya selalu di-update dengan informasi produk terbaru dan promo istimewa. Misalnya akun media sosial Hadiah.me juga dipenuhi info promo menarik lo. Promo diskon dan cashback bila berbelanja melalui Hadiah. Me membuat belanja menjadi lebih hemat.

Tak jarang pula Hadiah.me menyajikan ragam tips belanja online yang bermanfaat. Coba tips belanja online dari Hadiah.me dan rasakan keseruan serta  manfaat hematnya sesegera mungkin.

gambar : pixabay.com

Mengecek Penawaran Istimewa

Biasanya akun-akun di Instagram sering mengadakan promo khusus pada saat-saat tertentu. Misalnya ketika hari raya. Jadi, temans bisa banget mengecek penawaran istimewa pada waktu tersebut. Beberapa hari sebelum hari raya atau momen istimewa, Instagram akan diramaikan dengan promosi diskon, giveaway, dan berbagai penawaran menarik lainnya.

Memilih Cara Pembayaran yang Mudah

Ada berbagai cara pembayaran yang bisa dilakukan saat kita berbelanja di Instagram. Beberapa yang paling sering dipilih adalah pembayaran via debit dan kartu kredit. Jika kita akan berbelanja di Instagram, pastikan cara pembayaran yang dipilih mudah dan aman. Temans bisa menanyakan cara pembayaran dan bank yang akan digunakan sebelum berbelanja. Jangan sampai kita kerepotan hanya karena proses pembayaran yang rumit dan tidak terjamin keamanannya.

Memperhatikan Testimoni Pelanggan

Testimoni pelanggan adalah hal penting yang bisa membangun kepercayaan calon pelanggan. Semakin banyak testimoni yang dimiliki suatu bisnis di akun Instagram, berarti semakin berkualitas pula pelayanan atau produknya. Toko online yang sudah punya banyak pelanggan pasti mengutamakan kepuasan seluruh pelanggannya.

Rekomendasi dari Orang Terdekat

Rekomendasi tentang pelayanan toko online yang baik kerap kita dapatkan dari anggota keluarga atau sahabat. Nah, biasanya ini garansi paling oke. Bila sudah mendapatkan rekomendasi, maka kita tidak perlu ragu untuk berbelanja di toko online tersebut. Temans  tinggal mengakses akun instagramnya dan memilih produk yang kita inginkan.

So, bagaimana temans. Sudah siap merasakan mengalaman belanja yang menyenangkan di Instagram?

 

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.