Inti Gandum Indofood, Cemilan Sehat Andalan Keluarga

Inti Gandum Indofood

 

Inti gandum Indofood merupakan cemilan sehat yang kaya manfaat. Menjadi cemilan penuh kebaikan yang cocok dimakan seluruh anggota keluarga.

 

***

Siapa di antara teman yang tidak suka ngemil? Hmm, rasanya sulit ya menjalani hidup tanpa diselingi makhluk bernama cemilan ini. Kalau tidak pada level akut paling tidak ya level suka, iseng karena tak ada aktivitas. Atau sekadar pengganjal perut lapar. Begitu juga dengan keluarga saya.

Di rumah saya selalu menyiapkan cemilan buat anak-anak. Bila sedang senggang saya suka memasak, membuat cemilan sederhana seperti bala-bala, tempe goreng, pisang goreng, bolu kukus, martabak mini, dan pizza. Apapun bahan yang ada di kulkas bisa disulap jadi makanan ringan. Bila sedang tak mau rempong pilihannya ya cemilan siap saji.

Sandwich Inti Gandum merupakan salah satu cemilan sehat yang disukai keluarga kami. Sejak beberapa waktu terakhir, biskuit produksi Indofood ini selalu masuk dalam keranjang setiap kali saya dan keluarga belanja ke minimarket. Rasanya yang enak dan gurih membuat seisi rumah suka.

 

“Inti Gandum adalah sandwich gandum madu pertama di Indonesia. Inti Gandum Indofood merupakan produk olahan gandum yang terbuat dari biji gandum pilihan.”

 

Di antara tiga krucil Dunia Biza, si sulung Bintang yang paling doyan dengan biskuit Inti Gandum. Saat Zizi dan Arsyad masih menghabiskan keping pertama, Bintang biasanya sudah menghabiskan keeping ketiga. Cara makannya juga lucu-lucu. Kalau Bintang biasanya makan sekaligus, biskuit dan selai. Sedang Zizi biasanya diawali dengan prosesi menjilati dan menghabiskan selai baru biskuit yang terakhir.

Si kecil Arsyad lain lagi. Ia biasanya hanya makan bagian pinggir. Sisanya, jatah saya deh sebagai tim sapu bersih. J Melihat anak-anak bersemangat, saya jadi senang. Apalagi Inti Gandum Indofood ini merupakan biscuit kaya manfaat.

Pengetahuan saya akan kandungan dan manfaat biskuit Inti Gandum Indofood sebagai cemilan sehat semakin bertambah setelah ikut talkshow seru di kawasan Cikini, akhir pekan lalu. Pas banget, saat saya dan keluarga lagi suka sama biskuit ini, pas pula diundang untuk mengikuti talkshow bertema “Fine and Healthy with Inti Gandum.”’

Nah! Ini namanya kesempatan emas. Jadi saya bisa mengulik lebih jauh tentang kebaikan dan manfaat mengkonsumsi biskuit Inti gandum Indofood. Sekalian menambah pengetahuan akan pentingnya menyediakan cemilan sehat di rumah.

 

Sore Seru bersama Inti Gandum Indofood

Inti Gandum Indofood Cemilan Sehat
Seru dengan dresscode nuansa hijau kuning di event Fine and Healthy With Inti Gandum

 

Sabtu, 14 Maret 2018 hari yang ditunggu tiba. Sejam sebelum acara saya sudah tiba di Paradigma Café dan restoran yang menjadi tempat berlangsungnya Talkshow Fine and Healthy with Inti Gandum. Suasana cozy dan asri menyambut kedatangan saya. Hijau di mana-mana. Cocok dengan dress code hijau kuning yang hari itu saya kenakan.

Sekitar pukul 4 sore, talkshow pun dimulai. Suara renyah Mba Novia Kezia Adeline yang akrab disapa Veve menghangatkan suasana. Apalagi sebelum talkshow dimulai, Mba Veve mengadakan kuis yang memancing antusias peserta. Jadi rame deh.

Selanjutnya, tiga pembicara kece tampil di depan. Ada instruktur Yoga Mba Lisa Namoru, dr. Haekal Anshari, dan Mba  Sabai Dieter Morcheck. Dari ketiga pembicara saya mendapat banyak insight dan tambahan ilmu tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

 

tiga pembicara berbagi ilmu tentang pola hidup sehat

 

Untuk menerapkan pola hidup sehat salah satu faktor penting adalah asupan makanan. Menurut dokter Haikal, asupan makan yang baik akan menjadi bekal dalam mencukupi kecukupan gizi dan menjaga ketahanan tubuh. Untuk urusan konsumsi, cemilan menjadi salah satu poin yang tak bisa dilupakan. Alasannya, banyak penyakit dan masalah kesehatan yang justru timbul karena sembarangan memilih cemilan.

Dari pemaparan tiga narasumber kece, berikut 5 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asupan makan yang sehat

 

  1. Terapkan gizi seimbang

Dalam hal asupan sehat, menurut dokter haikal sekarang patokannya bukan lagi 4 sehat 5 sempurna, melainkan gizi seimbang. Artinya setiap hari kita harus memastikan tubuh mendapatkan gizi seimbang yang terdiri dari mineral, karbohidrat, vitamin, protein, dan termasuk lemak juga lho. Jadi sangat tidak pas bila orang terlalu anti terhadap lemak padahal lemak juga dibutuhkan tubuh seperti lemak tak jenuh yang terdapat dalam kacang-kacangan.

 

  1. Patuhi jam makan

Hayo siapa di antara teman yang makannya suka ga beraturan. Makan di kala lapar dan waktunya suka-suka. Ssssttt, ternyata pola makan begitu sangat tidak baik untuk kesehatan. Menurut dr. Haikal seseorang harus ketat terhadap jam makan. Misalnya sarapan sebelum jam Sembilan, makan malam maksimal pukul 7 malam.

Seseorang sangat perlu taat terhadap jam makan agar bisa mendapatkan hidup yang lebih sehat. Biasanya bila seseorang makan di luar jam yang sudah ditentukan, aka nada kecenderungan porsi makan jadi lebih banyak. Akibatnya akan terjadi timbunan lemak dan gangguan kesehatan lain .

  1. Minum air putih sebelum makan

Mengkonsumsi air putih sebelum makan akan membuat keinginan untuk mengkonsumsi kalori lebih banyak menjadi berkurang. Dengan begitu akan berpengaruh pada berat badan. Mengkonsumsi air putih lebih banyak juga akan membuat terhindar dari lemas. Kulitpun menjadi lebih segar dan cerah.

 

  1. Konsumsi makanan dengan cara tepat

Tak hanya memilih menu yang sehat dan bergizi ternyata kita juga harus mengetahui pengolahan dan cara mengkonsumsi yang tepat. Jangan sampai bahan makanan yang sudah kaya akan zat yang dibutuhkan tubuh justru menjadi sampah dan penyakit karena pengolahan yang tidak tepat. Misalnya memasak sayur yang terlalu matang justru mengurangi kandungan vitamin yang ada di dalamnya.

Kekeliruan lain yang lumrah ditemui di masyarakat misalnya saat seseorang membiarkan nasi dibiarkan terus dalam keadaan panas di magicom. Menurut dokter Haikal kadar gula dalam nasi panas akan lebih besar dibanding saat ia dingin. Karena itu nasi sebaiknya dikonsumsi saat sudah agak dingin.

Nah kan…. Padahal biasanya akan lebih nikmat ya temans kalau makan nasi yang masih wuss wusss mengepul. Ternyata ooo ternyata justru itu tidak bagus… Makanya better makannya tunggu setelah dingin dulu. 🙂

  1. Selalu sediakan cemilan sehat

Agar kebiasan nyemil membawa manfaat bagi tubuh, sangat penting bagi kita untuk selalu menyiapkan cemilan sehat seperti yang terbuat dari gandum. Selain mengandung serat, gandum juga membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

 

Salah satu contoh cemilan sehat adalah Inti Gandum Indofood. Biskuit Inti Gandum memiliki dua rasa yaitu cokelat dan Banana Honey yang kaya manfaat. Madu mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Biskuit Inti gandum dilengkapi dengan kandungan susu skim dan  kaya akan serat.

Gandum sendiri merupakan bahan dasar makanan yang kaya akan kebaikan. Gandum mampu mencegah diabetes, peradangan kronis, batu empedu, asma pada anak, kanker payudara, obesitas, jantung, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan gandum yang mampu memberikan rasa kenyang membuat ia bisa menjadi menu diet sehat.

Jadi tak salah kan bila kita selalu menyediakan cemilan sehat di rumah seperti Inti Gandum Indofood, semilan sehat untuk keluarga.  Hmmm, pulang dari talkshow sepertinya bakal harus lebih banyak nyetok di rumah nih biar keluarga ga beralih ke cemilan yang tak sehat.

Selain soal asupan sehat, saat talkshow saya juga diingatkan lagi tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat seperti tidur teratur, membiasakan diri tidak tidur larut, dan rajin berolahraga. Olahraga ini tidak mesti yang membutuhkan treatmen besar. Bisa saja dengan tetap aktif bergerak sepanjang dan tidak membiarkan diri terhempas lama di kasur dan kursi.

Salah satu olahraga yang kini digandrungi masyarakat urban adalah zumba dan yoga. Selain mudah dilakukan, dua olahraga ini sederhana karena tidak membutuhkan alat tambahan. Cukup menggunakan pakaian yang nyaman, longgar dan bikin tenang.

Hari itu, saya makin senang. Setelah mendapat bekal ilmu tentang manfaat dan pentingnya cemilan sehat, juga ada zumba dan yoga bareng instruktur berpengalaman. Jadi makin semangat deh mengawali hidup sehat.

sehat bareng dengan zumba

 

Nah itu dia, Jadi sekarang saya makin semangat untuk berikhtiar menjalankan hidup sehat. Dan tentu saja memilih cemilan sehat untuk keluarga. Makin suka sama Inti gandum indofood, cemilan sehat, sandwich gandum madu pertama di Indonesia.

 

Selamat mencoba temans.

🙂

 

 

 

15 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *