Ini Dia 5 Outwear Anti-Mati Gaya yang Bikin Makin Memesona

 

Pemilihan busana yang tepat, bisa membuat rasa percaya diri meningkat. Menjadi anti mati gaya di mana saja.

 

***

 

Temans, kalau ada yang nanya apa sih model pakaian wanita yang lagi trend saat ini? Hmmm, jawabnya bisa variasi ya. Karena memang trend pakaian wanita itu selalu berubah dari waktu ke waktu. Bahkan dalam satu tahun bisa dua kali atau lebih perubahan trendnya.

Misalnya nanti ada trend pakaian wanita saat menyambut hari raya. Terus tiba-tiba di bulan November ada artis atau film yang lagi booming, plus juga cara berpakain artis dan para pemerannya. Nah biasanya perubahan trend pakaian ini membuat sebagian orang bingung mau mengikuti yang mana.

Untuk model tertentu yang terlalu spesifik biasanya sangat keren ketika dipakai di musimnya. Namun, ketika trend berganti, memakasi model tersebut menjadi tidak relevan lagi alias out off date. Misalnya baju muslim Syahrini yang Trend pada 2015.

Pada lebaran 2015, baju gamis dengan model aksen yang menumpuk di bagian leher dan dada seperti yang sering dipakai Syahrini jadi trend di mana-mana. Namun ketika akan dipakai pada lebaran tahun 2017 ini, rasanya sudah sangat tidak out off date. Begitu juga dengan beberapa model baju yang hanya trend pada musim tertentu saja.

 

out wear bikin penampilan ga mati gaya

 

Namun ada juga lho temans, model pakaian yang tak lekang oleh waktu, seperti penggunaan out wear. Out wear untuk pakaian wanita biasanya punya desain basic dan motif yang bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Bahkan, outwear tertentu bisa dipadupadankan dengan pakaian yang sudah out off date sehingga tetap bisa dipakai.

Penasaran kan, apa aja sih out wear yang anti mati gaya itu. Ini dia nih temans listnya. J

  1. Vest

foto: Zalora.co.id

Vest merupakan jenis pakaian yang digunakan sebagai atasan yang tidak memiliki lengan. Vest biasa digunakan sebagai lapisan luar untuk melengkapi penampilan. Sekilas vest mirip dengan rompi karena sama-sama tidak memiliki lengan. Namun sebenarnya rompi dan vest agak berbeda.

Rompi lebih identik dengan jaket tanpa lengan untuk keperluan aktivitas di luar ruangan. Sedangkan vest lebih identik sebagai pelengkap atau pakaian pelapis untuk keperluan acara formal. Bahan dasarnya pun berbeda. Rompi lebih tebal dan biasnaya terbuat dari bahan taslan, ripstop, parasut, atau fleece dan menggunakan bahan furing di bagian dalamnya. Sedangkan vest terbuat dari bahan yang tipis.

Vest biasanya dibuat dengan bahan ekslusif dan bisa digunakan untuk kegiatan formal. Vest banyak dibuat dengan bahan drill, twist, taslan, dan juga katun. Vest mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis dan model pakaian. Warnanya pun biasanya didominasi satu warna utama sehingga lebih mudah padu padannya.

Sekarang ada banyak model vest yang beredar di pasaran. Ada yang casual, feminism, edge, dan juga formil. Temans bisa memilih berbagai mode sesuai kebutuhan. Hebatnya, satu jenis vest biasanya bisa digunakan untuk  berbagai model pakaian. Temans bisa memadukan vest dengan kaos, tanktop, blouse, ataupun dress favorit lainnya. Dengan perpaduan vest yang pas, temans bisa terlihat lebih modis dan percaya diri.

 

  1. Blazer

foto: Zalora.co.id

Outwear satu ini kini telah berkembang sedemikian rupa. Dulu, Blazer hanya dikenakan untuk kegiatan formal saja. Seperti rapat, mengajar, pertemuan bisnis, seminar, dan acara resmi lainnya. Namun kini, blazer sudah banyak dipakai dalam suasan casual dan santai. Blazer bisa digunakan untuk

Tak hanya kegunaan, warna blazer juga berkembang sedimikian rupa. Dulu blazer identik dengan warna tua seperti hitam, abu-abu, cokelat, dan merah. Sekarang temans bisa menemukan blazer dengan berbagai corak warna seperti biru, ungu, hijau, kuning, dan merah muda. Banyak juga blazer yang memiliki motif dan corak sehingga blazer tak lagi menjadi out wear dengan dominasi satu warna.

Padu padan blazer kini bisa digunakan untuk berbagai kepentingan. Tak melulu urusan pekerjaan. Untuk hang out dengan teman, blazer tetap bisa digunakan. Berbagai model blazer wanita kini tersedia di pasaran dengan berbagai merek pula. Ada Inner Circle, Ezra, Mint, Bloom Apparel, Vesperine, Ccollection, dan Tivoli. Temans bisa memilih sesuai sesuai selera.

Salah satu model blazer yang sedang trend saat ini adalah Cape Blazer. Ciri khas Cape Blazer adalah belahan pada bagian lengan. Model ini cocok dipadukan dengan kemeja berbahan tipis dan celana pensil.  Jadi meski formil, tampilan bisa menjadi jauh lebih casual.

 

  1. Jacket

foto: Zalora.co.id

Kehadiran Jacket dalam dunia fashion kini menjadi makin diperhitungkan. Jacket kini memiliki ragam model yang mengerti kebutuhan adibusana kaum wanita. Ada jacket denim untuk penyuka model busana casual dan santai. Jacket park

 

a untuk yang mau tampil lebih santai dan sedikit boylish. Juga ada Leather jacket (jaket kulit)  yang cocok buat temans yang suka bergaya grunge ala tahun ‘90an atau bergaya ala rocker.

Selain menambah rasa percaya diri karena modelnya yang beragam, jacket juga memberi manfaat dalam hal perlindungan dan kenyaman. Misalnya jacket model parka yang mayoritas memiliki penutup kepala, cocok untuk melindungi tubuh saat musim dingin dan hujan.

Jacket kulit cocok dipadupadankan dengan berbagai aksesori untuk tampil lebih bergaya. Juga bisa melindungi tubuh ketika menggunakan kendaraan roda dua. Di pasaran jaket kulit tersedia dalam dua bahan yaitu kulit asli dan juga sintesis. Kulit asli ada yang dari kulit ular, kulit buaya, dan bahkan kulit sapi.

Untuk merek, temans bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Beberapa brand besar yang terkenal dengan produk jacketnya adalah Lois Jeans, Tosavica, C by Chic Simple, Cosmopolite, mission72, Rip Curl dan Adidas. Tapi jangan salah, produk jacket lokal juga banyak lho. Tinggal lagi bagaimana temans memilihnya.

 

  1. Sweater

Foto: Zalora.co.id

Pada mulanya, sweater fungsinya mirip dengan jacket yaitu untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Namun perkembangannya, sweater muncul dengan beragam corak dan model sehingga bisa dipadupadankan untuk berbagai keperluan.

Pemaikaian sweater bisa membuat tampilan menjadi tak sekadar santai tetapi juga femini. Sweater bisa digunakan untuk bekerja dan juga untuk hang out dengan teman. Apalagi sekarang banyak model sweater dengan bahan cerah dan motif floral yang membuat tampilan menjadi lebih santai.

Dari segi bahan, sweater merupakan outer yang nyaman karena terbuat dari katun. Ada juga yang terbuat dari rajutan dan kaos. Sweater bisa digunakan dengan dalaman kemeja ataupun kaos. Padu padan menjadi lebih mudah karena kini sweater hadir dengan beragam corak dan warna.

 

  1. Cardigan

Foto: Zalora.co.id

Sama halnya dengan sweater, cardigan juga terbuat dari bahan lembut. Dari rajutan wol. kaos dan katun. Bedanya, cardigan mempunya model terbuka di bagian depan sedangkan sweater tidak. Sebagai kombinasi, beberapa cardigan menggunakan kancing dan resleting pada bagian depan.

Model kerah cardigan ada yang berbentuk v-neck maupun o-neck. Jenis out wear satu ini sangat fleksibel karena bisa dipadupadankan dengan berbagai macam dalaman dan bawahan. Pemakaian cardigan bisa memberi kesan santai, feminism, dan formal tergantung jenis dan warna cardigan yang dipilih.

Cardigan bisa dipakai kapan saja, di mana saja. Penggunaan cardigan cocok untuk menyembunyikan area bermasalah, seperti tangan yang warna kulitnya tidak rata. Cardigan panjang cocok dipadukan dengan skinny jeans dan legging, Sementara cardigan pendek bisa dipadukan dengan rok, celana pendek dan celana model lebar.

***

 

Itu dia temans, lima out wear yang bisa jadi pilihan dalam berbusana. Cocok dipadupadankan dengan berbagai mode dan warna. Yang paling penting, out wear ini selalu up to date dan bisa dikenakan untuk berbagai macam suasana.

Kelima outwear ini juga bisa banget lho temans padupadankan saat libur lebaran nanti. Sekarang ada banya koleksi baju lebaran yang bisa temans pilih. Temans juga bisa melihatnya di sini.

Kunci utama agar tampil bergaya adalah dalam padu padan warna dan mode. Dan jangan lupa selalu tampil percaya diri dengan apapun yang kita pakai

 

Selamat mencoba ya.

🙂

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
21 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *