Keunggulan Menggunakan Website CMS yang Wajib Diketahui

 

Perkembangan teknologi informasi telah mendekatkan dunia. Memberi kesempatan untuk industri kreatif berkembang di ranah digital. 

***

Perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan penggunaan website menjadi semakin banyak. Salah satu komponen yang penting untuk melakukan manajemen website adalah menggunakan CMS. Kamu akan bisa menemukan ada banyak sekali macam website CMS di internet.

Namun tidak semuanya menawarkan fitur yang baik terhadap penggunanya, sehingga konsumen harus pintar-pintar memilih CMS yang populer dan sudah memiliki review baik. Mempelajari apa itu CMS dan cara menggunakannya bukan hal yang rumit dan orang awam bisa cepat menguasainya asalkan telaten.

 

Apa Itu Website CMS?

Sebelum memahami lebih lanjut tentang website CMS,perlu untuk memahami definisinya terlebih dahulu. s website CMS dipakai untuk mengelola, memanipulasi, dan membuat sebuah website dalam waktu yang cepat. Menggunakan CMS mempermudah dalam perancangan website sejak pertama kali dibangun.

Hal ini cocok bagi pemula yang ingin memiliki website, memberikan kemampuan pemrograman ataupun coding. Banyak sekali plugin bisa dimanfaatkan untuk membangun suatu fungsi dalam website. CMS tersebut juga menyediakan plugin berbayar yang memiliki fasilitas premium untuk penggunanya. Ada 2 jenis website CMS yang harus kamu ketahui. Setiap jenis CMS tersebut akan disampaikan berikut.

  1. CDA

Jenis yang pertama adalah CDA yang memiliki kepanjangan berupa Content Management Application. Jenis ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan proses manajemen berupa pengolahan konten blog dengan lebih mudah.

  1. CMA

Jenis yang kedua adalah CMA yang mana merupakan singkatan dari Content Delivery Application. Penggunanya mampu melakukan pembaharuan terhadap situs yang dimiliki dimana semua informasi-informasi yang sudah pernah dipakai, kemudian digunakan lagi oleh pemilik website.

Keunggulan Menggunakan Website CMS

Kamu sudah mengerti tentang apa itu website CMS dan selanjutnya perlu memahami apa saja keunggulan darinya. Seluruh keunggulan tersebut akan dijelaskan sebagai berikut.

1. Kemudahan Melakukan Kontrol Penuh

Sebuah CMS memang ditawarkan kepada konsumen untuk memudahkan mereka dalam proses manajemen konten yang ada dalam website mereka. Berbagai kegiatan mengedit, menambah, menghapus, dan mengelola menjadi lebih mudah.

  1. Kemudahan Update Desain Website

CMS sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin memberikan desain khusus pada website mereka. Pemilik website akan bisa secara rutin mengganti desain dari websitenya berdasarkan isi konten mereka. Tampilan desain website yang baik bisa menarik minat pengunjung untuk berlama-lama dalam suatu website.

  1. Fitur dan Halaman Unlimited

Sebuah website bisa sangat menghemat penggunaan kertas. Pemilik website akan bisa membuat karya konten dengan jumlah halaman tak terbatas. Fitur halaman tak terbatas tersebut disediakan oleh website CMS.

Proses optimalisasi dari isi konten bisa dilakukan menggunakan plugin khusus sesuai keperluan. Apabila pemilik website ingin membuat sebuah tombol share, bisa diwujudkan dengan instalasi plugin tombol share.

 

Baca juga : hosting Indonesia terbaik di http://www.domainesia.com/

 

  1. Keamanan Tinggi

Membuat website dari awal dengan menggunakan suatu pemrograman bukan hal yang mudah. Bisa jadi program yang dibuat memiliki banyak celah dan membuat sistem keamanannya menjadi kurang terjamin. Menggunakan CMS dapat meminimalisir efek kode yang salah, sehingga sistem keamanan menjadi lebih terjamin.

Sebuah website CMS sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang di-update secara rutin. Bahkan pemilik website mampu membatasi adanya akses terhadap konten maupun melakukan modifikasi terhadap login admin untuk semakin meminimalisir adanya serangan maupun bahaya virtual.

Summary
Keunggulan Menggunakan Website CMS yang Wajib Diketahui
Article Name
Keunggulan Menggunakan Website CMS yang Wajib Diketahui
Description
Mempelajari apa itu CMS dan cara menggunakannya bukan hal yang rumit dan orang awam bisa cepat menguasainya asalkan telaten.
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo