Menikmati Wisata Bali; Sekarang Bisa Sewa Mobil Lepas Kunci

 

Menghabiskan waktu libur di Bali bersama keluarga sepertinya masih menjadi keinginan yang ingin saya sampaikan. Biasanya saya dan suami ke Bali dalam agenda terpisah. Belum pernah kami bersama-sama dengan keluarga besar. Keinginan itu menjadi semakin kuat setelah kami mengetahui informasi mengenai rent car mobil di denpasar lepas kunci.

Yup, informasi ini bagi saya dan keluarga sangat berguna lantaran kami bersepakat bahwa menikmati wisata Bali baru asyik kalau kita bisa berkeliling dengan kendaraan sendiri. Alasannya, dengan kendaraan kita bisa menjelajah pelosok Bali dengan tenang. Kalau hanya mengandalkan angkutan umum untuk berwisata ke Bali, ah rasanya sangatlah tidak efektif. Sayang waktu dan uang.  Kalau ikut tur dengan rombongan jadinya tidak asyik karena pergerakan yang terbatas.

Menyewa mobil sendiri menjadi pilihan untuk bisa berkeliling di Bali. Memang selama ini tidak sulit menemukan jasa sewa mobil di Denpasar Bali. Sebagai Pulau Wisata, Bali memang memberi banyak kemudahan untuk para wisatawan yang berkunjung. Tapi menyewa mobil dengan sopir barangkali akan menjadi pertimbangan karena alasan penghematan anggaran. Apalagi kalau di dalam rombongan terdapat orang yang cukup menguasai tempat-tempat wisata di Bali. Sayang kan, kalau menyewa mobil pakai supir akan ada tambahan biaya buat biaya konsumsi sopir.

Baca juga: Ini Dia 5 Tempat Wisata Kekinian di Bali 

Di beberapa kota memang sekarang sudah mulai tersedia jasa sewa mobil lepas kunci. Waktu berjalan-jalan ke Semarang kami pernah menggunakan ini. Tapi saat itu karena suami kenal dengan pemilik mobil. Makanya ketika tahu tentang jasa menyewa mobil lepas kunci di Bali kami jadi antusias. Untuk membawa kendaraan sendiri dari Jakarta rasanya sayang karena akan menambah waktu perjalanan darat Jakarta-Bali.

 

Informasi mengenai sewa mobil lepas kunci di Denpasar Bali ini kami temukan di Traveloka. Awalnya iseng stalking di beberapa fitur Traveloka saat akan memesan kamar. Rupanya saya menemukan informasi ini. Bahwa di Traveloka ternyata sekarang ada jasa sewa mobil lepas kunci. Saya kira ini akan sangat menguntungkan para wisatawan yang ingin berjalan-jalan di Pulau Dewata.

Soal harga, menyewa mobil lepas kunci ternyata tidaklah terlalu mahal. Kalau dilihat di Traveloka untuk sewa mobil tanpa sopir di Bali dikenai tarif mulai dari Rp299.000 per hari. Bandingkan dengan harga sewa mobil dengan sopir yang dikenai tarif mulai dari Rp240.000 per hari. Dengan kata lain kita bisa menghemat mulai dari Rp 50.000,- Kalau menggunakan sopir biasanya walau tak ada dalam kesepakatan, biasanya kita juga akan mengeluarkan uang untuk makan siang dan biaya ini itu untuk sopir.

Menurut saya, jasa sewa mobil lepas kunci yang disediakan Traveloka ini sangat membantu. Apalagi Traveloka sudah terkenal dengan berbagai kemudahan dan fasilitas. Sebagai pengguna setia Traveloka saya sudah merasakan banyak keuntungan. Untuk urusan sewa mobil misalnya kita jadi hemat waktu karena tak perlu keliling-keliling mencari tempat penyewaan mobil. Partner rental mobil yang digandeng Travelola juga sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya. Selain itu kita juga bisa melihat review dari pengguna lain terhadap layanan yang diberikan oleh Traveloka.

Baca juga: Liburan di Nusa Dua Bali Enaknya ke Mana?

Sulit ga sih menyewa mobil lepas kunci di Traveloka? Hmm, menurut saya sih justru relatif mudah. Sedikit gambaran, kalau temans ingin berwisata ke Bali dan menggunakan jawa sewa mobil lepas kunci di Denpasar, maka bisa langsung memesan di Traveloka. Jasa rental sudah termasuk asuransi untuk mobil dan penumpang, dan penggunaan hingga 24 jam per hari. Perlu dicatat ya bahwa sewa tidak termasuk bensin, pengambilan/pengembalian di luar kota, dan klaim asuransi. Lokasi jemput gratis disedikana untuk arena dalam kota dan area bandara.

Untuk peminjaman, kita harus menunjukkan sejumlah dokumen antara lain:

  • KTP/paspor,
  • SIM A,
  • Kartu kredit asli milik pribadi atau keluarga
  • Jika menggunakan kartu kredit milik keluarga maka perlu melampirkan foto kartu keluarga atau surat nikah untuk memverifikasi kartu kredit keluarga
  • Informasi mengenai akun sosial media

So itu dia, ternyata tidak terlalu sulit bukan. Saya pikir soal faktor keamanan mungkin karena Bali adalah pulau jadi pemilik mobil di sana lebih merasa aman untuk melepas mobil sewa lepas kunci pada wisatawan. Toh kalau ada yang berniat tidak baik tinggal dilacak saja di pelabuhan. 🙂

 

Nah, setelah menemukan solusi untuk bisa menyewa mobil lepas kunci, temans bisa bersiap menikmati wisata Bali dengan puas. Beberapa destinasi yang pernah saya kunjungi dan rekomended untuk dikunjungi lagi adalah:

  • Garuda Wisnu Kencana, karena menjadi icon utama Bali dengan nilai history yang tinggi.
  • Ubud, karena menyajikan pemandangan alami pantai yang instagramable. Memberi ketenangan jiwa dan perpaduan alam dan budaya
  • Panglipuran, Dewa wisata yang menyajikan keindahan alam, adat, budaya, dan keramahan warga, Di sini kita bisa melihat langsung potret kehidupan masyarakat Bali dan bisa berinteraksi dengan warga
  • Danau Kintamani, menyajikan pemandangan alam yang aduhai. Kita juga bisa berkesempatan menyaksikan ritual adat dan budaya masyarakat. Bila ingin melihat lebih dalam kita bisa bergerak ke Dewa Trunyan untuk melihat proses ngaben.
  • Savana Tianyar, perpaduan padang savana dengan latar belakang Gunung Agung. Memberi pengalaman wisata alam dan petualangan.
  • Kawasan Legian, merupakan surga kuliner, belanja di Bali. Di sini kita juga bisa menyusur jejak Bom Bali dengan mengunjungi monumen Bom Bali.

Oke, itu dulu ya informasi kali ini semoga bisa membantu. Jalan-jalan ke Bali jangan lupa juga memborong oleh-oleh khas Bali ya seperti pie susu, kacang bawang, dan juga aneka kaos asli Bali. Selamat menikmati liburan di Bali. 🙂

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *