Ini Dia 5 Tempat Wisata Kekinian di Bali

 

Pesona Bali memang tidak pernah ada habisnya. Kalau dulu orang kenal dengan keindahan Kuta Bali, maka sekarang ada banyak destinasi baru yang tak kalah menarik. Apa saja itu?

***

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Bali, mungkin kalian tertarik untuk mencoba tempat-tempat wisata baru di Pulau Dewata. Bali memang terkenal sebagai pusatnya wisata. Mengingat banyaknya objek wisata pantai dan wisata alam yang disuguhkan di Bali. Namun, tahukah kalian tempat-tempat wisata baru yang sedang hits di Bali? Ini dia ulasannya!

  1. Upside Down World

Ini merupakan objek wisata kekinian dan terbaru di Bali yang paling unik untuk berfoto-foto. Tempat wisata baru di Bali ini berlokasi di Jl. Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogian, Denpasar, Bali. Wisata fotografi ngehits ini menyuguhkan sensasi berfoto selfie seperti berada di luar angkasa. Saat kamu memasuki tempat ini, kamu akan merasakan sensasi berada di dalam ruangan terbalik. Di Upside Down World, setiap ruangan dirancang terbalik berikut semua furniture dan dekorasi di dalam ruangannya. Sesudah membayar tiket, kalian bisa langsung melepas alas kaki dan menyimpannya di loker.

Tempat rekreasi unik di Bali ini hadir lewat berbagai bentuk rumah dan segala ruangannya, mulai dari living room, kids room, master bedroom, tungku perapian, laundry, garden, ruangan berkonsep bangunan khas Bali, bathroomdinning room, dapur, ruangan 3D, hingga kids room. Mirip seperti sebuah rumah, perbedaannya hanya saja dalam suasana serba terbalik.

 

  1. Circus Waterpark

Circus Waterpark merupakan wahana waterpark terbaru yang dibangun di Jl Kediri, Kuta, Bali. Di tempat ini ada berbagai macam permainan air yang bisa kalian coba, seperti spiral slide, trampoline, speed slide, lazy river, dan wave slide, yang biasanya terdapat di waterpark-waterpark pada umumnya. Waterpark ini tak hanya didesain untuk kalangan anak-anak saja, tetapi juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Hanya saja, wahana permainan yang terdapat di tempat ini lebih difokuskan pada kalangan anak-anak.

Demi menunjang kenyamanan para pengunjung, waterpark ini juga menyuguhkan fasilitas lainnya seperti fasilitas menyewa handuk, menyewa loker besar/kecil, ruang ganti, klinik, food court, gazebo kecil, gazebo besar, hingga mushola.

 

  1. Trekking Desa Sambangan, Bali

Bagi kalian yang gemar trekking, objek wisata terbaru di Bali ini bisa kalian coba. Desa Sambangan sendiri menyuguhkan view persawahan serta hutan lindung dan terletak di bagian selatan desa. Desa ini memiliki topografi yang cukup bervariasi, sehingga sangat ideal untuk para wisatawan yang gemar berpetualang di Bali.  Menyuguhkan panorama alam yang begitu natural dan sangat asri, sangat ideal untuk kalian yang tertarik menikmati wisata alam. Ada banyak sekali wisatawan asing yang sengaja berkunjung hanya untuk melihat dan menikmati indahnya pemandangan di Sambangan. Selain itu, disana juga terdapat air terjun yang indah dan masih sangat alami.

Bahkan tak hanya 1 air terjun saja, di Desa Sambangan ini juga menawarkan 7 air terjun sekaligus sebagai daya tarik utama para wisatawan yang gemar trekking. Ketujuh air terjun ini diberi nama oleh penduduk sekitar, diantaranya Air terjun Cemara, Air Terjun Dedari, Air Terjun Canging, Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Kroya, Air Terjun Kembar, dan Air Terjun Pucuk. Untuk pergi ke tempat wisata baru di Bali ini, kamu bisa mengunjungi Desa Sambangan, di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

  1. Clift Jump Point Nusa Ceningan

Selain bersantai di kawasan tepi pantai, para traveller juga bisa mencicipi berbagai aktivitas wisata ekstrim. Salah satunya yang bisa kalian coba ialah Nusa Ceningan. Nusa Ceningan adalah sebuah pulau berukuran kecil, tepatnya di Kabupaten Klungkung, di Bali. Berbagai jenis aktivitas yang dapat dinikmati oleh para traveller di tempat ini ialah lompat ke laut langsung dari tebing di Cliff Jump Point, aktivitas ini biasa dikenal dengan istilah cliff jumping. Aktivitas ekstrim tersebut cukup populer di mata para wisatawan lokal, domestik hingga mancanegara yang gemar aktivitas ekstrim.

  1. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan muara sungai yang berada di Nusa Penida. Pasalnya Muara sungai di sini mempunyai permukaan air tenang dan sangat jernih, terdapat pula cerukan berbentuk kolam-kolam yang alami dan luar biasa eksotisnya.

Siapa saja pasti ingin langsung nyebur lalu berendam seharian di Angle’s Billabong. Menawarkan kesegaran air yang jernih, cocok sekali bagi kalian yang ingin menyejukkan pikiran setelah beraktivitas seharian di Nusa Penida.

Nah itu dia beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi.

 

Selamat berpetualang ya..

 

🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *