Cara Mudah dan Aman Memesan Taksi Bandara

 

Saat bepergian ke suatu daerah selalu punya tantangan ya. Salah satunya adalah saat pertama kali tiba. Ketika pesawat yang kita tumpangi mendarat di kota tujuan biasanya kita baru berpikir nanti dari bandara mau naik apa ya ke lokasi tujuan?

Pertanyaan ini biasanya muncul ketika kita pergi ke kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Biasanya akan ada keraguan, apakah kendaraan yang akan ditumpangi nanti aman dan bisa dipercaya untuk mengantar sampai ke tujuan. Tidak hanya itu, ketika pergi ke kota yang sudah biasa dikunjungi pun pertanyaan ini juga bisa muncul. Bahkan ketika mendarat di bandara Soekarno Hatta pun saya misalnya kadang masih berpikir, nanti mau naik apa ya untuk pulang ke rumah?

Memilih menggunakan transportasi umum seperti kereta bandara dan bus  damri memang menjadi salah satu pilihan. Namun, ada pula masanya kita berpikir perlu menyewa taksi saja agar bisa langsung sampai ke rumah. Apabila memilih menggunakan transportasi umum biasanya akan ada persoalan ikutan yaitu mencari kendaraan dari staisun atau terminal terdekat menuju rumah. Hal ini akan berbeda kalau memesan taksi karena akan langsung diantar ke rumah. Jadi tidak perlu repot bukan.

Namun, memilih taksi di bandara ternyata juga gampang-gampang susah. Saat kita sampai ke ruang tunggu kedatangan, biasanya ada beberapa perusahaan penyedia taksi bandara yang menawarkan diri. Ada yang menawarkan dengan sopan dan ada juga yang setengah memaksa. Hal inilah yang biasanya membuat bingung dan ragu. Jaksa taksi bandara mana yang harus digunakan. Nah, kalau situasinya sudah begini temans bisa mencoba beberapa tips berikut untuk mendapatkan taksi yang aman dan nyaman.

 

baca juga : Begini Prosedur Naik Pesawat Saat Hamil Besar 

 

Cari Tahu Standar Harga

Saat pertama kali mendarat atau bahkan sebelum perjalanan dilakukan, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu standar harga taksi di bandara tersebut. Biasanya informasi mengenai harga ini bisa dilihat di website resmi masing-masing perusahaan penyedia jasa taksi.

Selain itu bisa juga dengan bertanya pada petugas atau sambil ngobrol dengan penumpang yang duduk di samping saat berada di pesawat. Bila riskan atau sungkan bisa bertanya pada petugas dan bagian informasi bandara. Setiap daerah biasanya memiliki standar harga yang berbeda. Apalgi tingkat inflasi di setiap daerah bisa berbeda.

 

Gunakan Taksi Resmi

Memilih taksi bandara yang resmi akan memberi banyak manfaat bagi kita sebagai calon penumpang ketimbang mencari taksi secara serampangan. Jasa taksi resmi biasanya lebih terpercaya dan standar pelayanannya lebih baik. Selain itu apabila menggunakan taksi resmi kita jadi lebih mudah untuk melacaknya bila selama dalam perjalanan ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan.

 

Cari Tahu Rute Perjalanan  

Sama halnya dengan mengecek kepastian harga, penting juga bagi calon penumpang untuk mencari tahu beberapa hal mengenai rute yang akan ditempuh. Kalau tidak tahu informasi pasti bisa saja dengan melihat ancar-ancar. Selain itu kita juga bisa menggunakan google map atau aplikasi sejenis yang bisa menjadi petunjuk arah. Hal ini diperlukan agar perjalanan lebih efisien.

Pengetahuan akan rute perjalanan juga bisa menjadi pegangan kalau ternyata sopir yang membawa tidak tahu persis mengenai rute yang dipilih.  Bisa juga untuk menghidari jadi sasaran trik nakal beberapa supir yang kerap mengaku tidak tahu jalan dan membuat rute menjadi lebih panjang dan lama.

baca juga : Batas Usia Kehamilan yang Dibolehkan Naik Pesawat 

Pilih yang Punya Tarif Pasti

Memastikan tarif taksi sebelum melakukan perjalanan merupakan hal yang perlu dilakukan agar perjalanan lebih nyaman. Kalau taksi yang dipilih tidak menggunakan argo atau tarif resmi maka lakukanlah negosiasi harga sebelum keberangkatan. Bila negosiasi dilakukan selama perjalanan posisi penumpang biasanya akan lebih sulit untuk menawar harga. Kesepakatan harga perlu dicapai sebelum berangkat agar perjalanan lebih nyaman.

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan agar perjalanan menggunakan taksi bandara menjadi lebih aman dan nyaman. Selain itu ada baiknya ketika kita naik taksi bisa membuka pembicaraan dengan sopir sehingga perjalanan jadi lebih menyenangkan.

 

Nah, untuk urusan pemesanan, temans bisa membeli tiket taksi bandara langsung ke counter yang ada di bandara. Bila tak ingin repot, atau untuk mencegah menjadi rebutan para agen travel, pemesanaan bisa dilakukan secara online. Apalagi sekarang, sudah banyak agen travel online yang menyediakan jasa rental taksi bandara. Salah satunya adalah Traveloka. Di Traveloka kita bisa memesan taksi bandara.

Salah satu perusahaan penyedia taksi bandara terpecaya adalah Jasa Golden Bird Taxi Airport. Barangkali nama golden bird belum terlalu familiar di telinga konsumen Indonesia. Nah, Golden Bird ini merupakan bagian dari Blue Bird Group yang bergerak pada layanan penyewaan mobil dan limosin.

Pada 2014, Golden Bird meluncurkan layanan airport transfer, atau transportasi bandara. Pada mulanya layanan Golden Bird hanya tersedia untuk Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya pada Mei 2017 untuk menyediakan layanan yang memudahkan pengguna mendapatkan transportasi bandara dengan aman dan nyaman.

Untuk memaksimalkan kegiatan operasionalnya, Golden Bird memberikan layanan 24 jam dan menawarkan berbagai tipe mobil yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Menariknya para sopir Golden Bird memiliki motto Andal, yang merupakan singkatan dari aman, nyaman, mudah, dan personalized. Berkat dedikasinya dalam menyediakan kualitas pelayanan prima, Golden Bird berhasil mendapat penghargaan Superior Service Award dari PT Persero Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta.

Nah saat ini, tidak hanya di Jakarta Golden Bird telah memperluas area layanannya hingga ke luar wilayah Jabodetabek. Layanan Golden Bird kini juga telah tersedia di kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Medan, dan Manado.***

 

 

 

25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.