Aneka Jajanan Manis yang Wajib Dicicipi Saat Berada di Belgia

 

Rencana perjalanan ke Eropa memang membutuhkan persiapan matang. Termasuk persiapan Visa Schengen sebagai salah satu syarat mutlak. Kita pasti jadi rajin membaca artikel Visa Schengen dan mencari asuransi perjalanan yang tepat untuk berlibur ke Eropa.

Soal urusan asuransi kesehatan, kita dapat mengandalkan Futuready sebagai solusinya. Karena Futuready adalah supermarket asuransi yang memiliki aneka pilihan asuransi perjalanan berkualitas. Di sana kita bisa mendapatkan asuransi perjalanan sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau.

Kalau sudah memiliki Visa Schengen dan asuransi perjalanan, kita pun leluasa merencanakan perjalanan ke Belgia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana, Dan salah satuhal yang tak boleh diewatkan adalah menicicipi jajanan manis yang menjadi ciei khas di sana.

Beberapa jajanan manis yang lezat ini tak boleh luput dari perhatian kita bila sempat berkunjung ke Belgia:

Koffiekoeken

Koffiekoeken merupakan sejenis tart bercita rasa manis. Jenis kue yang satu ini paling cocok disantap bersama secangkir kopi atau teh. Varian koffiekoeken ternyata sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Ada koffiekoeken yang terdiri dari campuran apel, cokelat, dan masih banyak lagi.

Aneka Jenis Cokelat Berkualitas

Belgia memang surga bagi para pencinta cokelat. Karena negara yang satu ini dikenal sebagai salah satu produsen cokelat paling berkualitas di dunia. Ada banyak toko cokelat yang bisa kita kunjungi ketika singgah di Belgia. Selain membelinya sebagai buah tangan, jangan melewatkan kesempatan untuk menikmati cokelat langsung di tempat asalnya.

Waffle

Ternyata Belgia memiliki aneka varian waffle yang berbeda-beda di setiap provinsi. Varian waffle yang paling terkenal adalah Brussel waffle. Jenis waffle yang satu ini berbentuk agak besar dan lonjong dengan tekstur yang renyah. Tak cuma bisa dimakan langsung, Brussel waffle juga bisa kerap disajikan dengan aneka topping berupa buah-buahan, krim atau saus cokelat.

Kue Speculoos

Kue yang satu ini memiliki cita rasa rempah yang sangat kuat. Karena setiap sajian kue speculoos mengandung cengkih, kayu manis, jahe, pala, lada, dan kapulaga sebagai bahan utama. Dahulu, kue speculoos biasanya disantap anak-anak setiap tanggal 6 Desember sebagai hari peringatan St. Nicholas. Namun sekarang kue yang satu ini bisa dinikmati kapan saja sebagai teman minum teh atau kopi.

Keempat jenis jajanan manis tersebut tentu sangat menggiurkan untuk dicicipi. Jadi, jangan tunda lagi untuk mrncicipinya bila temans melakukan perjalanan ke Belgia. Siapkan waktu senggang untuk berburu aneka jajanan manis tersebut ya.

Selamat jalan-jalan

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.