Mengenal Hangzou-China, Tuan Rumah Asian Games 2022

 

Pesta olahraga negara-negara Asia yang diselenggarakan di Jakarta Agustus lalu meninggalkan kesan mendalam. Sukses penyelenggaraan oleh Indonesia di Jakarta-Palembang membuat mata tidak sabar melihat bagaimana China menawarkan kreatifitas untuk menyainginya. Apalagi, negara itu dikenal sebagai wilayah yang memiliki kreatifitas tanpa batas.

Penyelenggaraan di China sendiri akan diselenggarakan di kota Hangzou. Kota danau ini merupakan kota kelahiran Jack Ma, salah satu orang terkaya di Asia. Pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group. Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di negara tirai bamboo dan di dunia. Dan buat Anda yang penasaran dengan wilayah paling besar di Provinsi Zheijang pesisir timur China, berikut fakta-fakta uniknya!

  1. Kota Metropolitan Nomor 4

Kota ini terletak di utara teluk Hangzou, memisahkan antara Shanghai dan Ningbo. Jadi kota nomor 4 metropolitan di Tiongkok.

  1. Memiliki Danau Barat yang Indah

Ikon wisata, namanya West Lake atau Danau Barat atau Xihu. Terkenal dengan panorama keindahan dan ketenangan panorama alamnya yang menakjubkan. Saking terpesonanya, orang menyebut sebagai ‘’Surga Di Bumi.’’ Masuk dalam jajaran situs dunia yang dilindungi pada tahun 2011 oleh UNESCO. Fakta menarik lainnya adalah adanya legenda Siluman Ular Putih di kawasan itu.

  1. Longjing Tea Village

Merupakan perkebunan teh yang sangat indah, terletak tidak jauh dari pesona danau West Like. Kita tahu China penghasil yang terkenal di dunia.

  1. Kanal Paling Indah di Dunia

The Grand Kanal ialah sungai buatan, dan ini menjadi terpanjang di dunia, berada di kota Huangzou. Dinamakan Kanal Besar Beijing, sama seperti West Like, ia juga dilindungi oleh UNESCO.

  1. ‘’Kota Surga”

Pujian itu berasal dari Marco Polo seorang pedagang sekaligus penjelajah Eropa asal Italia. Di mana ia mengunjungi kota tersebut pada abad ke-13 dan menghabiskan seperlima perjalanannya di tempat itu. Selain menjuluki ‘’Kota Surga’’ ia juga menamainya ‘’Kota Paling Indah Dan Mewah Di Dunia.’’

  1. Pusat Industri Di China

Disebut pula sebagai ‘’Kota Sutra’’ sebab ketika Anda berkesempatan pergi kesana, saat keluar rumah, akan bertemu dengan pakaian dan pernak-pernik berbahan sutra. Buatan daerah ini terkenal lembut, mewah dan cantik. Bisa jadi souvenir menarik bila Anda berkunjung nanti.

  1. Yue Fei Temple

Kebanggaan penduduk sana, wisata religi merupakan landmark warga Huangzou.

  1. Jiuxi (Nine Streams)

Ini merupakan sungai yang sangat indah sekali. Mengalir melalui pegunungan bagian barat Huangzou menuju sungai Qiantang.

  1. Zhejiag Art Museum

Tergolong museum sejarah. Cocok bagi Anda yang menyukai seni dan budaya masa lampau.

  1. Museum Kuliner

Museum tersebut menampilkan replika keseluruhan makanan khas China. Jika tertarik ingin mencicipi, bisa mampir ke gerai-gerai makanan yang tak jauh dari tempat itu.

 

Nah sebelum pesta olahraga Asian Games 2022 diselenggarakan, maka anda yang penasaran dapat lebih dahulu meninjau kota ini.

Add a Comment

Your email address will not be published.