Ini dia Kampus dengan Jurusan Game di Indonesia

 

Adakah di antara temans yang hobi main games?

***

Yess saya yakin banyak yang menjawab iya bukan. Tahukah temans, sekarang main game sudah ada pendidikan formalnya lho. Itu artinya sekarang ada pendidikan formal yang bisa dipilih buat temans atau kerabat yang suka main game.

Terus di kampusnya nanti ngapain? Bakal main game sepanjang hari. Tidak dong. Sekarang waktunya membuat game sendiri dan mengembangkannya. Jadi tak hanya sekadar hobi, games juga bisa mendatangkan uang buat temans. Membuat game akan jauh lebih menyenangkan daripada sekedar hanya bermain saja.

Industri game saat ini sedang merangkak naik, terumata di Indonesia. Untuk itu peluang dapat berkarir di industri ini terbuka dengan lebar. Apalagi makin banyak perusahaan multinasional yang membuat aneka produk turunannya.

Bagi temans yang berniat untuk turun ke industri ini, sudah mulai bisa memilih akan melanjutkan pendidikan ke universitas mana. Di Indonesia sudah terdapat beberapa kampus jurusan game yang dapat membantu dalam mewujudkan keinginan temans sebagai pembuat game.

 

Mau tahu bocorannya? Ini dia kampus-kampus yang bisa dipilih

  1. Binus

Universitas Bina Nusantara atau lebih akrab disebut BINUS merupakan salah satu kampus yang memiliki jurusan game. Di sini temans dapat belajar mengembangkan minat terhadap game dapat memilih prodi Game application and technology yang langsung berada dibawah Jurusan Ilmu Komputer.

Segala yang berhubungan dengan game, mulai dari seni game, desain game hingga game programming dapat dipelajari di sini. Binus merupakan salah satu kampus jurusan game terbaik yang dimiliki Indonesia.

 

  1. Kalbis Institute

Kalbis institute salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini merupakan kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan KALBE. Kampus ini berada di bawah manajemen yayasan BINUS.  Tak mau kalah dengan BINUS, Kalbis juga merupakan salah satu kampus jurusan game terbaik dari deretan kampus lain yang juga menyediakan jurusan ini.

 

  1. ITB

Di ITB jurusan yang mengakomodir Game juga ada lho. Temans dapat melanjutkan jenjang magister dengan mengambil jurusan Teknologi Media Digital dan Game. Di sini temans akan mempelajari game secara lebih mendalam lagi. Temans akan diajarkan mengenai 3D modelling serta game VR.

 

  1. Universitas Multimedia Nusantara

Nah ini dia kampus dengan jurusan game lainnya yang terdapat di Indonesia. Di UMN  terdapat program studi Game terdapat di lingkup Fakultas Desain Komunikasi Visual atau DKV. Di sini temans dapat memilih Prodi Interactive Media Design untuk dapat mempelajari game.

Di UMN mahasiswa akan dibimbing untuk mampu membuat desain game serta desain media interaktif lainnya.

Nah, bagaimana temans. Tertarik untuk menimba ilmu di jurusan ini. Inilah kampus-kampus jurusan game yang terdapat di Indonesia. Jadi untuk temans yang memiliki mimpi menjadi seorang game maker maka ini merupakan saat yang tepat untuk meraih mimpu, tentukanlah kampus dengan jurusan game mana yang ingin temans tuju.

 

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *