Cara Mudah Membedakan British dan American

Happy kids at elementary school

 

Mempelajari Bahasa Inggris berarti harus memiliki wawasan yang luas terutama mengetahui aliran yakni British (BrE) dan American (AmE). Dalam kurikulum pembelajaran di Indonesia kita diutamakan British atau bisa dibilang berkiblat ke English British, meskipun di masyarakat terkadang ada yang menggunakan American English.

Perbedaan ini  berawal pada  abad ke-18 di mana bahasa Inggris, ejaannya belum distandardisasi. Perbedaan standar ini menjadi terlihat ketika beberapa jenis kalians diterbitkan. Kebanyakn ejaan BrE mengacu pada Kalians Bahasa Inggris yang ditulis oleh Noah Johnson. Sedangkan ejaan untuk AmE, mengacu pada kalians bahsa Inggris yang ditulis oleh Noah Webster.

Di Britania Raya, ejaan yang digunakan kebanyakn diadaptasi dari bahasa Prancis. Dalam satu dan banyak hal ejaan di American English memang dikategorikan sebagai penyimpangan dari ejaan  British English. Ejaan British English dianggap sebagai bentuk lama dari American English.

Aksen British merupakan aksen yang menjadi primadona dengan katalain orang yang bisa British seolah menjadi Keluarga Kerajaan Inggris atau menjadi actor film Harry Potter. Seperti yang dilakukan Youtuber Indonesia Skinifabs beliau memAmerican English-kan kemampuan aksen Britishnya dan mendapatkan respon positive dari public.

 

Happy kids at elementary school

 

Perbendaan yang paling menonjol American Englishrican English dan British English terletak dipelafalan huruf “r”. Hal ini disebabkan oleh orang-orang yang pertama datang ke American Englishrika terlalu bersemangat sehingga huruf “r” yang dilafalkan menjadi terdengar lebih jelas. Sedangkan di Inggris sendiri, huruf”r” dilafalkan dengan lebih halus.

 Perbedaan dari American Englishrican English dengan British English tidak hanya terletak di pelafalan huruf “r” tapi juga meliputi kosakata, tata bahasa, cara pengucapan selamat untuk hari raya, ejaan, dan sebagainnya. Lagipula mengapa kalian harus tahu perbedaan dari British English dan American Englishrican English?

 Hal ini untuk menghindari kebingungan dalam dirimu yang sedang belajar bahasa Inggris. Agar tidak ada lagi istilah heran dengan perbedaan, ketika kalian mendengar atau membaca dalam bahsa Inggris dengan aksen atau dialek yang berbeda.

Belum lagi, mana tahu kalau suatu saat nanti kalian akan jalan-jalan, sekolah, atau bekerja di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi utama. Sehingga kalian tidak terlihat bingung dan memalukan.

Banyak negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi, tentu kalian perlu mempelajari jika sehingga ketika kalian berada di negara tersebut, kalian tidak terlihat bodoh. Selain itu, banyak juga yang bilang kalau British English terdengar lebih seksi dari American English.

Banyak yang bilang kalau British English terdengar lebih elegant dan seksi. Dengan menguasai British English, hal ini akan menjadi bonus tersendiri bagi kalian. Untuk kalian yang kursus bahasa Inggris online atau belajar bahasa Inggris online, ini yang perlu kalian tahu tentang perbedaan bahasa Inggris American Englishrika (American Englishrican English) dengan Inggris Britania Raya (british English).

Add a Comment

Your email address will not be published.