Panduan Sewa Apartemen Harian di Jakarta

 

Selamat tahun baru 2020 teman-teman. Bagi teman-teman yang masih memiliki banyak jatah cuti tahun lalu yang belum habis, sayang rasanya jika harus hangus begitu saja. Saat ini banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur secara singkat. Baik di Jakarta maupun di beberapa kota lainnya di Indonesia. Saat ini nampaknya Jakarta masih menjadi pilihan untuk berlibur bagi beberapa orang, selain mudah dijangkau, Jakarta juga memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan karena sudah memiliki beberapa fasilitas seperti transportasi publik, pusat hiburan, dan beberapa tempat rekreasi lainnya.

Jika teman-teman berdomisili di Jakarta, maka ini akan lebih menguntungkan lagi karena tidak harus merogok kocek yang dalam untuk berlibur. Saat ini melakukan staycation singkat sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat ibu kota yang enggan terjebak macet di lokasi wisata. Teman-teman bisa melakukan staycation di hotel atau di apartemen. Namun jika kamu ingin lebih hemat, maka tak ada salahnya untuk melakukan short staycation di apartemen.

Ada banyak pilihan apartemen di Jakarta, mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal sekalipun. Mulai dari sewa harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Namun jika kamu hanya ingin berlibur singkat, kamu bisa melakukan sewa apartemen harian saja. Selain lebih hemat, kamu juga bisa merasakan pengalaman seperti menginap di hotel juga loh.

Namun sebelum memutuskan untuk melakukan sewa apartemen harian, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa aspek ya. Agar kamu mendapatkan apartemen sesuai dengan kebutuhan dan selera berlibur kamu.

Tips Sewa Apartemen Harian

  1. Baca Review

Hal yang paling penting adalah membaca review apartemen tersebut dari penyewa sebelumnya. Hal ini menjadi penting sebagai gambaran sebelum kamu memutuskan untuk memilih apartemen tersebut. Selain itu, kamu juga bisa membayangkan mengenai kebersihan, keamanan, dan kenyamanan dari apartemen tersebut. Jangan sampah kamu memilih apartemen yang salah karena tidak sesuai dengan kebutuhan dan selera liburan kamu ya. Jangan lupa untuk melihat foto-foto dari apartemen tersebut, sebagai gambaran kamu sebelum melihat secara langsung. Mulai dari lokasi, kondisi gedung, hingga isi kamar dari akomodasi tersebut.

  1. Lokasi Apartemen

Jika kamu ingin berlibur di pusat kota yang dekat dengan beberapa fasilitas publik seperti transportasi publik yang terpardu (Trans Jakarta, MRT, KRL, dan LRT) maka carilah apartemen yang setidaknya berlokasi di dekat area-area tersebut. Selain itu, penting juga untuk menentukan lokasi agar kamu bisa mendapatkan pemandangan yang indah selama kamu menginap di sana. Jika kamu menginap di daerah Jakarta Utara, maka memungkinkan bagi kamu untuk mendapatkan pemandangan laut yang biru nan indah. Namun jika kamu memilih di area Jakarta Pusat maka kamu bisa mendapatkan pemandangan Monumen Nasional (Monas) atau Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI. Jangan sampai salah pilih ya.

Dari kedua tips tersebut. Penting juga bagi kamu untuk mempertimbangkan fasilitas umum lainnya yang dekat dengan apartemen tersebut, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, atau pun pusat hiburan atau rekreasi. Agar jika terjadi sesuatu atau kamu bosan, kamu bisa berpergian dengan mudah ke fasiltas-fasilitas umum tersebut. Jangan lupa untuk lebih jeli memperhatikan informasi yang diberikan oleh apartemen tersebut sebelum melakukan pembayaran agar kamu merasa aman. Selamat belibur bersama orang-orang terkasih. Selamat tahun baru 2020!

Add a Comment

Your email address will not be published.