Pompa Galon Elektrik Stark, Cara Mudah Ambil Air Tanpa Tumpah

Pompa Air Elektrik Stark

 

Rekomendasi pompa galon elektrik terbaik untuk memudahkan pekerjaan. Tidak perlu lagi repot mengangkat air galon yang super duper berat. 🙂

***

Hidup sudah berat, tak usah dibikin makin berat. Hihiii, kurang lebih begitulah pameo yang sering keluar dari celetukan saya atau suami di rumah. Ya bagaiamana lagi, satu-satunya cara agar tak depresi dalam menjalani hari-hari ya dibikin happy aja.

Agar bisa happy selalu, untuk urusan rumah tangga, saya biasanya memilih yang simple dan praktis. Termasuk untuk urusan memasak dan memenuhi segala keperluan rumah tangga.

Nah, salah satu hal yang biasanya menurut saya berat di rumah itu ya urusan pergalonan. Mulai dari mengangkat atau memindahkan galon yang penuh ke dispenser, juga saat harus mengambil air untuk keperluan memasak.

Yup. Demi menjaga higienitas dan kesehatan anak-anak, sejak dulu di rumah saya terbiasa memasak menggunakan air galon. Temans tahu sendiri, kualitas air di Bekasi tidak bisa dibilang baik untuk kebutuhan memasak. Di rumah kami punya dua sumber air, dari PAM dan dari air tanah dalam.

Untuk air PAM, temans tentu sudah sering mendengar masalah air yang tak memenuhi standar untuk memasak, terkadang bau dan keruh. Air tanah dalam juga begitu. Berdasarkan berbagai penelitian, air tanah di bekasi merupakan yang terburuk setelah Jakarta. Terdapat kandungan besi, lumpur, dan bahkan minyak yang terbawa saat pengeboran.

Satu-satunya cara bagi kami untuk menjaga kesehatan Trio Biza ya dengan menggunakan air galon untuk urusan memasak. Masalahnya, bagi saya yang tak cukup bertenaga, mengambil air dari galon itu suatu peer besar. Berat…! Lebih berat dari beban deadline. Hihi…

Sempat terpikir mau beli dispenser yang galonnya ada di bawah, tapi kok ya rasanya sayang. Tetap saja tidak aman untuk anak-anak. Apalagi harga dispenser yang galonnya ada di bawah itu di pasaran sekitar Rp1 juta. Jadi ya sayang banget kan. 

Tunggu. Tentu saja itu dulu. Pengalaman beberapa waktu lalu sebelum kami kenal dengan yang namanya pompa galon elektrik. Sekarang, seperti pameo kami hidup sudah berat tak usah dibikin makin berat, hampir tak ada lagi keluhan di rumah urusan per galonan ini.

Bila suami belum datang atau sedang ada keperluan di luar rumah, saya tak perlu mencari-cari hanya demi urusan pergalonan. Dengan adanya pompa galon elektrik urusan galon jadi lebih mudah, mengambil air anti tumpah. Bahkan, saking mudahnya, anak-anak pun suka ketagihan untuk membantu mengambil air dari galon. Kalau mengambil air lewat dispenser masih saya larang karena khawatir mereka justru pencet tombol air panas.

 

 

Pompa galon elektrik yang saat ini kami pakai mereknya Stark tipe STWP03. Penggunaannya teramat mudah, tinggal pencet tombol power lalu biarkan mesinnya bekerja. Namanya juga pompa eletrik jadi kita tak perlu lagi susah untuk memompa seperti pompa galon model manual untuk bisa membawa air naik ke atas.

Pompa galon elektrik STARK ini dipasarkan di Indonesia di bawah payung PT. Sumber Klik Sejahtera yang tergabung dalam kelompok perusahaan terkenal yang telah berbisnis di Indonesia selama beberapa dekade, antara lain Dataprint, Mal Artha Gading, Alila Pecenongan Hotel, Goldmart, Wyle, dan Limman Property Group. Produk pertamanya adalah KLIK-IT dengan produk kabel dan stop kontak.

Stark  Pompa Galon Elektrik STWP03 yang saya pakai sekarang merupakan produk baru yang meluncur di bulan September 2020. Sebelumnya telah dipasarkan produk versi sebelumnya STWP01 & STWP02 yang diharapkan dapat membantu dan memberikan kenyamanan untuk semua anggota keluarga.

Kelebihan Pompa Galon Elektrik Stark

Pertama kali saya mengenal ada pompa galon elektrik adalah saat kami pulang kampung akhir tahun lalu. Orang tua kami lebih memilih mengunakan pompa elektrik ketimbang dispenser agar tak berat dan susah membalik-balik galon ke dispenser model lama.

Saya pikir benar juga ya. Bagus juga memakai pompa galon elektrik, jadi lebih mudah dan anti tumpah. Kami pun akhirnya memutuskan untuk membeli produk pompa galon elektrik ini agar tak susah mengambil air untuk masak.

 

 

Senangnya, pompa galon elektrik STWP03 dari Stark ini kualitasnya jauh lebih baik daripada yang sebelumnya saya tahu. Beberapa kelebihan yang bisa saya highlight adalah:

1. Material Body Solid

Saat pertama membuka kemasan Pompa galon elektrik stark ini lebih kokoh dibanding yang lain. Materialnya solid. Sekilas seperti terlihat seperti berbahan keramik, mengkilat dan kokoh. Bentuknya juga minimalis. Elegan dan enak dilihat

2. Aman

Adanya lampu Indikator pada saat kita nge-charge membuat kita jadi bisa melepas charge pada saat yang tepat. Terlalu mencharge tidak baik juga lho karena akan mempengaruhi ketahanan baterai. Nah, lampu indikator akan membantu kita untuk mengontrol daya pada baterai. Saat baterai kosong dan dicharge warna lampu indikatornya merah. Warna ini akan berubah menjadi hijau apabila baterai sudah full alias penuh.

3. Kecepatan keluar air.

Tidak perlu menungggu waktu lama apalagi tenaga untuk membuat gelas penuh. Kecepatan pengisian sama dengan saat menggunakan dispenser. Begitu tombol power ditekan, air akan langsung ke luar. Jadi kita tidak perlu menunggu lama. Bagus sekali buat kita dan juga anak-anak.

4. Foodgrade

Selang air yang dipakai pompa galon elektrik Stark ini sudah Foodgrade. Dengan status foodgrade ini maka selang yang dimasukkan ke dalam galon itu aman setelah direndam dengan air hangat.

5. Selang fleksibel

Oiya, salah satu kendala yang biasanya dihadapi saat menggunakan pompa elektrik adalah saat bukaan bawah selang menempel di dasar galon sehingga tidak bisa menyedot air ke atas. Nah, Stark menjawab kendala itu dengan menyediakan katup gerigi pada ujung selang sehingga tidak mudah menempel ke dasar galon.

Selang air juga felksibel dan bisa menjangkau bagian dasar galon 19 liter. Juga bisa digunakan untuk ukuran galon lebih kecil karena selangnya lentur dan dengan mudah bisa menyesuaikan ukuran galon.

6. Mudah dan anti tumpah.

Menggunakan pompa elektrik stark terbilang mudah karena cukup satu kali tekan air akan langsung mengalir. Praktis digunakan. Selain itu, baterai bisa dicharge ulang. Tipe chargenya pun juga umum seperti kepala charge handphone. Jadi apabila tiba-tiba kabelnya terselip bisa dengan mudah diswitch menggunakan charge handphone.

 

Kelebihan Pompa Air Elektronik Stark

Spesifikasi – STWP03 :

Daya Listrik : 5 Watt
– Baterai : Lithium ION 1200 mAH
– Voltase : 3.8V
– 1x isi ulang baterai untuk pemakaian 5 galon air
– Charging Time : 4 jam

 

Di mana bisa membeli Pompa Galon Elektrik Stark?

Saat ini pompa galon elektrik Stark bisa temans beli di online market. Dan menurut saya, karena sudah ada tipe terbaru temans bisa membeli Pompa Galon Compact Stark STWP03 ini.

Temans bisa beli di Tokopedia dengan klik link berikut:

 

https://www.tokopedia.com/starkindonesia/stark-pompa-galon-elektrik-stwp03-biru-muda

 

Nah, mumpung sekarang lagi ada diskon jadi harganya lebih murah. Harga jual sebelum promo Rp 79.900, setelah promo Rp 54.900/pc.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih yaitu Merah dan Biru Muda.

Temans lebih suka warna yang mana?

 

 

 

14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.