Reuni Sahabat Lama? Ide Wisata Ini Bisa Leburkan Kangen Lho

 

Reuni? Hayoo, siapa nih yang radarnya langsung nyala pas dengar kata reuni. Hihii, kalau saya sih dengar kata ini bawaannya fun  aja. Sebab, sesekali bernostalgia dengan sahabat lama itu seru juga lho. 🙂

***

Zaman sekolah atau kuliah, barangkali kita punya sahabat lama yang udah deket banget. Bisa aja dia bareng sama kita pas nge-kost, atau jadi teman sebangku di kelas.

Setelah dewasa, semuanya jadi sibuk dengan urusannya masing-masing. Ada yang kerja, menikah, atau lainnya. Rasa kangen pasti ada. Kadang malah terbayang masa lalu kalau ingat dia. Iya apa iya?

Nah, kalau pas baca ini temans jadi teringat pada seorang kawan lama, berarti temans fix butuh reuni. Karena ini momen spesial, maka kita juga harus nyiapin agenda reunian spesial untuk merayakan pertemuan ini. Masa iya, udah terpisah bertahun-tahun tapi nggak nyiapin agenda yang istimewa. Ya ga?

Buat temans yang belum punya ide buat reuni berdua dengan sahabat lama, barangkali beberapa ide wisata di bawah ini bisa jadi solusi. J .

  1. Diving Berdua di Morotai

Kalau temans dan sahabat lama punya hobi diving, kayaknya bakal pas banget kalau ngajak dia diving ke Morotai. Ada 28 titik penyelaman indah di Morotai yang bakal bikin temans dan sahabat nggak mau pulang. Yakin deh, nggak bakal lagi ada canggung-canggungan karena lamanya perpisahan.

Keindahan bawah laut Morotai sudah terkenal ke mancanegara. Pulau Morotai ini berlokasi di Provinsi Maluku Utara, tepatnya di sebelah utara Pulau Halmahera.

Nah karena lokasinya lumayan jauh, jadi buat ke sini perlu persiapan yang matang nih. Baik dari segi budget maupun planning aktivitas.

 

  1. Main Paralayang di Puncak, Bogor

Selama ini temans dan sahabat mungkin terpisah gara-gara sibuk bekerja. Apalagi buat yang bekerja di ibukota atau di sekitar Jabodetabek, pasti sibuk banget setiap harinya. Nah, biar acara reunian dengan sahabat lama sukses, gimana kalau temans ngajak dia main paralayang di Puncak?

Temans bisa mengunjungi kawasan agrowisata Gunung Mas atau Bukit Gantolle di Puncak, Bogor. Selain seru dan menantang, main paralayang berdua juga bisa jadi solusi wisata antimainstream sambil kangen-kangenan.

 

  1. Bercengkerama di Punthuk Setumbu, Magelang

Bukan cuma Rangga dan Cinta aja yang bisa bernostalgia di Punthuk Setumbu. Temans dan sahabat lama juga bisa reunian di tempat wisata yang satu ini.

Punthuk Setumbu ini berlokasi di Magelang. Kalau berkunjung ke Punthuk Setumbu, kita bisa menyaksikan keindahan Candi Borobudur dari ketinggian. Di sini juga terdapat gazebo atau kursi kayu untuk duduk-duduk bareng sobat.

Suasana yang asri di Puthuk Setumbu bisa banget memancing untuk bercengkerama tentang masa lalu sambil tertawa atau nangis berdua. Sesuatu banget!

Jadi, nggak usah tunggu lama untuk mengontak sahabat lama. Biar makin surprise, kita bisa pesenin tiket pesawat untuk menuju ke kota yang dipilih sebagai lokasi reuni. Beragam maskapai seperti Batik Air atau Sriwijaya Air pasti siap mengantarmu dan sahabat untuk bernostalgia.

Yuk, ajak kawan lama berwisata! Have fun, ya!

 

 

 

 

 

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.