5 Resort Eksklusif dengan Pemandangan Menakjubkan Di Raja Ampat

foto : Dive to the world

 

Raja ampat! Siapa sih yang tak pernah mendengar kemahsyuran Raja Ampat sebagai destinasi bahari paling populer di Indonesia ini. Hmmm, saya yakin, bila temans mendengar kata ini pasti bawaannya pengen nanya, kapan ya bisa ke sana.

***

 

Beberapa waktu lalu saya stalking ke akun IG salah seorang sahabat baik. Ketika belum menikah dulu kami selalu hang out bersama. Dan deg, betapa irinya saya ketika melihat foto-foto ia tengah bersantai enakkk di Raja Ampat. Bermain pasir dan berjemur di pantainya yang indah.

Yup. Raja Ampat memang layak menjadi primadona. Lautnya bersih dengan panorama laut yang eksotis. Belum lagi di sini kita bisa menemukan beraneka jenis hewan laut yang bisa dilihat dari permukaa.

Berkunjung ke Raja Ampat, tak akan lengkap bila tak bermalam di sana  bukan. Bisa menikmati matahari terbenam dan terbit. Nah mau tahu dong, ada tempat penginapan apa saja di sana.

Yuk cari tahu. Berikut 5 rekomendasi resort dan penginapan yang bisa temans pilih bila berwisata ke raja ampat.

 

  • Raja Ampat Divelodge Resort

 

Foto : Raja Ampat Dive Lodge

 

Penginapan eksklusif ini berlokasi di Pulau Mansuar, Raja Ampat. Jika temans  berasal dari Jakarta, untuk sampai di tempat ini, bisa menggunakan maskapai penerbangan yang melayani rute langsung menuju kota Sorong.

Setelah itu naik kapal Ferry dari pelabuhan Rakyat Sorong menuju Waisai. Dari Waisai dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Alternatif lainnya, temans bisa langsung menyewa speedboat dari Pelabuhan rakyat Kota Sorong, dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.

Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini sangat lengkap, tersedia juga fasilitas diving dan dining yang memungkinkan temans menikmati keindahan laut Pulau Mansuar, Raja Ampat. Harga permalam di Raja Ampat Divelodge ini  mulai dari 3,5 juta rupiah.

 

  • Kri Eco-Resort

Sumber : Kri Eco-Resort

 

Penginapan eksklusif ini berada di bibir pantai Pulau Kri, Raja Ampat. Fasilitas yang ditawarkan Kri Eco-Resort ini sangat lengkap. Desain bangunan Kri Eco-Resort mengusung konsep arsitektur lokal dengan material berupa material alam dari hutan daerah sekitar.

Yang menjadikan resort ini unik, para tamu yang menginap di sini harus berbagi kamar mandi yang terletak di pantai. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan polusi dan kontaminasi air laut, karena posisi bangunan yang mengapung dan berada di bibir pantai.

Penginapan ini terdiri dari 10 bungalow yang menghadap langsung ke arah timur dan barat, sehingga temans bisa menikmati sunset dan sun rise di satu tempat. Harga permalam di Kri Eco-Resort ini mulai dari 3 juta rupiah.

 

  • Papua Paradise Eco-Resort

Sumber : papua Paradise

Papua Paradise Resort berlokasi tidak cukup jauh dari bibir pantai di sebuah pulau tak berpenghuni daerah Birie, Raja Ampat. Pulau ini sangat lekat dengan kehidupan alam.

Terdapat berbagai macam jenis burung, hutan yang masih alami dan lebat, juga terumbu karang yang masih alami, cocok untuk aktivitas diving. Untuk bisa sampai di tempat ini, Temans bisa melakukan perjalanan menuju Waisai, dan dari Waisai, ada staff hotel yang akan menjemput menggunakan speedboat untuk mengantarkan ke Papua Paradise Eco-Resort.

Resort yang dibangun dengan gaya arsitektur tradisional ini, menawarkan standar tinggi dari segi kenyamanan dan layanan. Di resort ini, temans bisa menyelam juga berenang dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

Setelah itu temans bisa mengakhiri hari yang sempurna dengan menikmati keindahan matahari terbenam juga pemandangan laut yang luar biasa indah dari balkon pribadi. Papua Paradise Eco-Resort memiliki 16 bungalow dengan harga permalamnya mulai dari 4,5 juta rupiah.

 

  • Misool Eco Resort

Sumber : Misool Eco Resort

 

Misool Eco Resort memiliki fasilitas khusus berupa area untuk menyelam. Resort eksklusif ini berada di antara pulau privat yang tak berpenghuni sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah dengan tingkat ke-privasi-an yang sangat tinggi. Cocok buat temans yang ingin liburan sambil mencari ketenangan.

Untuk bisa sampai di tempat ini, temans bisa menyewa speedboat dari pelabuhan Pulau Misool Papua Barat atau dari daratan Pulau Seram Maluku. Tipe kamar yang ditawarkan berariatif  sesuai dengan view yang ditawarkan, di antaranya: Villa Utara, Villa Nasnoos & Wakachom, Villa Tabisasu, Villa Kalanme, Villa Santai dan Villa Moro Laiyn.

Untuk menjaga privasi, tamu yang menginap di resort ini juga hanya dibatasi hingga 40 orang saja. Tarif permalamnya mulai dari 6,3 juta rupiah.

 

  • Hamu Eco Resort

    Su,ber : Hamu Eco Resort

 

Hamu Eco Resort merupakan salah satu penginapan low-budget. Walaupun demikian suasana yang ditawarkan pun tidak kalah menarik, yaitu suasana penginapan yang mengapung di atas laut.

Hamu Eco Resort merupakan satu-satunya penginapan yang menerapkan bagi hasil antara pemilik penginapan dengan warga sekitar. Lokasinya yang dekat dengan Waisai, memungkinkan temans menempuh perjalanan dengan hanya sekali penyebrangan menggunakan kapal Ferry dari Pelabuhan Rakyat Kota Sorong, menuju Waisai.

Jika ingin menghemat budget, temans bisa menyewa motor dari Waisai, dan meneruskan perjalan dengan mengendarai motor sekitar 2 jam. Keunikan dari penginapan ini adalah kesederhanaan tempatnya, ditambah view alam Raja Ampat yang luar biasa indah.

Saat menginap di tempat ini,  jangan lupa untuk mencicipi makanan lokal khas Papua. Harga permalam di Hamu Eco-Resort ini mulai dari 1,3 juta rupiah.

***

Keindahan alam Raja Ampat menjadi kebanggan tersendiri bagi  masyarakat Indonesia. Karena itu, berwisata dan menjelajahi negeri sendiri bisa kita lakukan sebagai wujud cinta tanah air.

Nah, untuk menikmati keunikan juga keindahan alam Raja Ampat, temans bisa mencari promo harga tiket pesawat murah menuju Papua. Cek tiket pesawat Batik Air yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju Papua. Temukan tiket onlinenya melalui situs booking tiket online terpecaya Reservasi.com.

 

Selamat berlibur!

:-)m

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *