Home Credit, Sahabat Keluarga Indonesia

Home Credit Indonesia

Kami menerapkan pelayanan yang cepat dan mudah bagi pelanggan karena bagi kami kenyamanan pelanggan adalah nomor satu.

CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler

***

Akhir pekan lalu, ketika kami sekeluarga jalan-jalan plus belanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Depok, kami menemukan hal tak biasa. Mall yang biasanya sepi mendadak penuh sesak. Anak-anak berlarian, para orang tua membawa tentengan kotak dan kantong.

Olalaa, saya baru tersadar ternyata saat itu memang lagi musimnya belanja untuk persiapan lebaran. Bahkan untuk yang mau mudik, Ahad itu merupakan hari terakhir untuk berbelanja.

“Lah, kan minggu depan sudah pada mulai mudik Dek, jadi pada borong belanja sekarang. Apalagi THR sudah mulai cair,” ujar suami waktu itu.

Menjelang lebaran tak hanya pasar modern, pasar tradisional pun selalu tumpah dengan orang-orang yang memenuhi kebutuhan lebaran. Kebutuhan dapur, pakaian, gadget, termasuk peralatan rumah tangga lain.

Kebutuhan yang besar juga dibarengi dengan peningkatan pengeluaran. Bisa berkali-kali lipat dari biasa. Untuk yang sudah menabung barangkali berbagai kebutuhan menjelang lebaran ini tak akan terlalu membuat risau. Bagaimana dengan mereka yang tak punya tabungan?

“Kalau itu, Adek tak perlu berpikir. Selalu ada jalan. Coba deh lihat ke sana,” ujar suami lagi. Ia lalu menunjuk salah satu booth yang terdapat di salah satu sudut.

Petugas Home Credit sedang melayani calon pelanggan di salah satu booth
Petugas Home Credit sedang melayani calon pelanggan di salah satu booth

Booth itu didominasi warna merah. Seorang petugas sedang sibuk menyapa dan melayani beberapa pelanggan.

Dari tulisan dan logo yang ada di baju petugas itu, saya bisa tahu kalau booth itu milik PT Home Credit, sebuah perusahaan pembiayaan yang memberi bantuan pinjaman lunak pada pelanggan yang ingin memiliki berbagai barang kebutuhan rumah tangga.

Iya, saya sebut berbagai kebutuhan rumah tangga karena Home Credit tak hanya memberi bantuan untuk satu jenis barang. Selama berkeliling di pasar modern itu, saya melihat beberapa merchant yang memasang logo Home Credit. Ada mebel, gadget, elektronik, dan perlengkapan rumah tangga.

Ketika berdiskusi dengan salah seorang petugas Home Credit di booth mebel, ia mengaku selama bulan puasa terutama menjelang lebaran pengajuan kredit di boothnya meningkat. Peningkatan itu menurut dia karena berbagai kemudahan dan promosi yang disediakan menyambut lebaran.

Dewi Murni, salah seorang nasabah Home Credit yang saya temui usai melakukan transaksi di booth gadget mengatakan merasa terbantu dengan program Ramadan yang ditawarkan Home Credit. Selain potongan cicilan juga ada berbagai hadiah langsung.

“Pas banget lagi pengen beli barang kebutuhan pas dapat kemudahan di Home Credit. Jadi semangat menyambut lebaran,” ujar dia.

Home Credit, Solusi Kebutuhan Rumah Tangga

solusi pembiayaan kebutuhan keluarga
solusi pembiayaan kebutuhan keluarga

Sejak didirikan 19 tahun lalu, Home Credit Group memang sudah membulatkan tekad menjadi penyedia layanan finansial kelas dunia. Perusahaan pembiayaan ini melebarkan sayap di Indonesia pada 2012 dan kini sudah memiliki lebih dari 210 ribu pelanggan aktif. Sesuai misi dan visi perusahaa Home Credit juga ingin mewujudkan mimpi masyarakat untuk mendapatkan perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya.

“Kami menyediakan pembiayaan yang terjangkau dengan sistem yang mudah dan fleksibel demi kenyamanan Konsumen kami,” begitu keinginan utama perusahaan seperti tertulis di situs resmi mereka.

Untuk mewujudkan mimpi menjadi bagian dari keluarga Indonesia inilah kini perusahaan juga menyediakan pembiayaan multiguna. Pembiayaan ini bisa digunakan untuk pembiayaan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur.

Penasaran dengan layanan Home Credit, saya pun mampir bertanya pada salah seorang petugas. Kebetulan saya juga tertarik dengan sebuah furniture sofa  yang dipajang di mall hari itu. Saya berpikir, bila memang bisa menggunakan dan mendapatkan manfaat pembiayaan dari Home Credit, kenapa tidak. Toh barang idaman yang saya incar bisa dibawa pulang dengan cicilan ringan.

Rupanya persyaratan untuk bisa mengajukan credit di Home Credit tergolong mudah. Hanya butuh waktu 30 menit untuk mengajukan aplikasi.

Proses pengajuan kredit mudah
Proses pengajuan kredit mudah

Selain proses yang mudah, pengajuan kredit di Home Credit juga menguntungkan bagi pelanggan. Setiap bulan dan juga momen spesial selalu ada diskon dan promosi. Info diskon ini selalu disampaikan update melalui situs resmi Home Credit.

Ke depan saya berharap, Home Credit bisa lebih mengembangkan sayap bisnis di Indonesia agar lebih banyak keluarga yang terbantu. Home Credit bisa melebarkan sayap sehingga tak hanya menjangkau enam kota besar saja yaitu Denpasar, Malang, Pekanbaru, Palembang, Medan dan Lampung, tetapi seluruh kota di tanah air. Semoga.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.