Camilan Enak dan Sehat dengan Sentuhan Morinaga Chil*Go

Morinaga Chil Go

 

Hi mom apa kabarnya? Semoga  senantiasa sehat dan bahagia bersama si kecil ya. Kali ini saya mau berbagi postingan mengenai resep camilan enak ala duniabiza.  Yess, kalau boleh dibilang ini adalah camilan favorit kesukaan anak-anak di rumah.

Oiya sebelum berbagi resep saya mau cerita sedikit nih mom. Jadi berbeda dari resep yang biasa dipakai di rumah, kali ini saya menambahkan sentuhan istimewa dalam eksekusinya. Idenya terinspirasi dari Finalis MasterChef Season 5. Chef Devina Hermawan.

Eh kok bisa sih… Kapan saya ketemu dengan Chef Devina?

Yess.. Secara langsung saya memang belum ketemu. Tapi lewat online sudah dong, lewat webinar sekaligus pers conference tentang Peduli Gizi Anak selama Pandemi yang diselenggarakan Morinaga Chil*Go! Pada 25 Maret lalu. Selain menghadirkan ahli tumbuh kembang anak juga hadir Chef Devina yang mempertontonkan keahlian memasak dalam menyajikan resep olahan berbahan Morinaga Chil*Go!

Woho… Saya jadi bersemangat nih. Ternyata Morinaga Chil*Go! bisa banget dijadikan bahan tambahan untuk aneka resep camilan untuk si kecil. Nutrisinya kaya dan kandungan gula yang rendah membuat kehadiran susu cair anak Morinaga Chil*Go! di setiap resep camilan untuk si kecil memberi manfaat berganda. Sehatnya dapat, enaknya apalagi. 🙂 

 

Resep Morinaga Chil Go
Chef Devina membuat dua resep berbahan dasar morinaga Chil*Go!

 

Dalam webinar itu, Chef Devina membuat dua resep yaitu Ada dua makanan yang dibuat chef Devina yaitu Less Sugar Panna Cotta dan Creamy Baked Broccoli Potato Cheese. Dari tampilannya  sangat menggoda.

Penggunaan Morinaga Chil*Go! dalam resep makanan memberi citarasa berbeda. Kandungan nutrisi dalam setiap kemasannya mendukung kecerdasan otak dan memperkuat daya tahan tubuh. Karena itu,  Morinaga Chil*Go! sangat cocok untuk anak usia 1 sampai 12 tahun.

Hal terpenting yang membuat Morinaga Chil*Go! bagus untuk pencernaan dan daya tahan tubuh karena mengandung serat pangan inulin. Dengan kandungan rendah gula membuat anak terbiasa dengan gaya hidup sehat sejak dini.

Beberapa kandungan utama dalam Morinaga Chil*Go yang dapat mendukung tumbuh kembang anak adalah:

  • Kolin dan Inositol berguna untuk menunjang kecerdasan otak karena membantu otak menyimpan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang berguna untuk sistem saraf dan konsentrasi anak.
  • Serat pangan Inulin 1700 mg yang membantu kesehatan saluran cerna anak
  • Vitamin A, C dan E untuk pelindung sel tubuh.
  • Zinc untuk mendukung sistem imun.
  • Kalsium yang membantu pembentukan tulang dan gigi.

 

cooking fun with kiddos dengan tambahan resep Morinaga Cil*Go!

 

Kembali ke soal resep, saya dan anak-anak nyobain bikin resep brownies kukus Morinaga Chil*Go! Kenapa bikin brownies karena anak-anak suka banget dengan cemilan ini. Apalagi si sulung yang lagi puasa juga request biar dibikinkan brownies.

Nah untuk resep ini saya modifikasi penggunaan air dengan Morinaga Chil*Go! Gulanya juga dikurangi supaya lebih sehat buat anak-anak. Saya memilih membuat brownies kukus ketimbang brownies yang dipanggang agar teksturnya lebih lembut jadi lebih disuka anak-anak.

Bahan-Bahan

  • 4 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 110 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt SP
  • 45 gram bubuk cokelat
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 90 gram dark chocolate compound  
  • 125 gram mentega
  • 10 Sendok Makan Morinaga Chil*Go Original
  • 2 sendok choco chip

Cara memasak

  1. Lelehkan margarin dan dark chocolate compound sampai cair jangan sampai mendidih. Dinginkan sampai benar-benar dingin
  2. Sambil menyiapkan adonan, siapkan loyang, olesi dengan mentega hingga rata. Panaskan juga kukusan dengan api sedang.
  3. Siapkan gula pasir, telur, SP, baking powder. Kocok hingga mengembang dan berwarna keputihan
  4. Tambahkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu, cokelat bubuk, dan Aduk rata sampai tercampur dengan sempurna. Bila ingin menggunakan mixer untuk memudahkan juga bisa tapi gunakan dengan kecepatan rendah.
  5. Masukkan mentega dan dark chocolate yang sudah dilelehkan aduk perlahan. Tambahkan 10 sendok makan Morinaga Chil*GO! rasa original. Selain kaya nutrisi dan mengandung serat inulin, Morinaga Chil*Go! juga menambah tekstur lembut pada brownies.
  6. Setelah semua bahan tercampur tuangkan choco chip, aduk rata
  7. Masukkan adonan ke dalam loyang, ratakan. Kukus selama 30-40 menit. Masak hingga matang sempurna dan angkat.
  8. Brownies kukus Morinaga Chil*Go! yang sehat enak dan lembut siap dihidangkan.

 

 

brownies jadi lebih lembut dan enak dengan Morinaga Chil*Go!

 

Setelah brownies jadi siap untuk disantap. Satu brownies bisa untuk 10 orang. Anak-anak senang sekali. Dan menurut saya brownies kukus dengan tambahan Morinaga Chil*Go! ini menjadi lebih enak dan lembut.

Di lain kesempatan saya  akan gunakan Morinaga Chil*Go! ini untuk tambahan aneka resep camilan si kecil biar nyappp makin lahap.

Oiya, buat mom yang pengen coba berbagai kreasi makanan dan camilan buat si kecil bisa lihat di website Morinaga Platinum ya. Di sana mom bisa melihat berbagai resep makanan sehat yang bisa ditiru dan dibuat di rumah. Moms bisa melihat pada menu atau kategori resep. 

Selamat mencoba ya.

Add a Comment

Your email address will not be published.