Membeli Mukena Murah dan Bagus Secara Online

Bagi yang sibuk berkerja dan tak sempat pergi keluar rumah, maka cara paling menyenangkan adalah dengan melakukan belanja secara online. Namun seringnya para pedagang berlaku tidak jujur, membuat hati sebagian pembeli perlu berhati-hati, supaya tidak tertipu. Barang yang terihat bagus dan sempurna, belum tentu sama dengan aslinya.

Seperti ketika Anda akan memutuskan untuk membeli sebuah mukena. Harus teliti dan jeli membaca karakter para penjualnya di sosmed. Agar selamat dan tetap mendapatkan harga murah, berikut tips-tips yang bisa Anda terapkan :

  1. Akun Penjualnya Asli Bukan Fake

Di sosmed banyak sekali para penjual online jarang memakai akun asli. Kebanyakan dari mereka memakai profil akun jualan saja, lengkap dengan keterangan poto profilnya. Padahal menurut pakar bisnis online itu tidak boleh dilakukan. Pebisnis yang baik itu, berani menampakkan wajah asli berikut deskripsi lokasi usaha yang ia tempati saat itu, berikut aneka ragam produk jualannya.

  1. Banyak Testimoni

Meski kadang sebuah testimoni dapat dimanipulasi datanya, akan tetapi ini tetap diperlukan bagi mereka yang akan membeli barang secara online. Baca dan periksa setiap unggahan atau postingan yang berada di wall pedagang, terkait produk yang diusung ke publik. Apakah tanggapannya bagus ataukah tidak, semua tentu dapat Anda analisis sendiri. Termasuk juga tentang lamanya pengiriman dan respons pedagang terhadap pembeli bila terjadi komplain.

  1. Struktur Pembelian Jelas

Struktur ini menyangkut soal cara melakukan transaksi pembayaran. Penjual yang jujur pasti akan berkerjasama dengan pembelinya secara baik. Menerangkan dengan jelas, bagaiamana cara memesan atau mengorder hingga barang sampai ke alamat pembeli dengan aman dan cepat.

  1. Deskripsi Bahan dan Harga Jelas

Penjual yang amanah tidak pernah punya keinginan menipu orang! Meski terkadang keterangan  produk tidak ditampilkan, ia tetap memberi rincian jelas, saat ditanya oleh calon pembeli, mengenai spesifikasi produk berserta harganya. Hal itu mereka lakukan tersebab adanya perang harga yang terjadi di antara mereka. Makanya jalan terbaik dengan menyembunyikan status. Tapi Anda tidak perlu cemas, mereka tidak selamanya memiliki maksud hendak mengelabui calon pembeli. Sekali lagi itu, hanya siasat atau tahtik dagang saja meredam persaingan harga, agar harga yang ditawarkan tidak dihancurkan oleh pesaingnya di pasaran.

  1. Berteman di Akun Sosmed

Berlaku buat yang tertarik menjalin kerjasama bisnis dengan penjual, misalnya ingin menjadi reseller atau drossiphernya. Disarankan bila perlu berteman di sosmed. JIka ada waktu datanglah ke area usahanya. Memastikan bahwa keberadaannya bukanlah fiktif belaka, atau dengan kata lain dapat dibuktikan. Dengan demikian hati menjadi lebih nyaman lagi dalam membangun kedekatan sebuah bisnis.

Add a Comment

Your email address will not be published.