SociaBuzz Tribe, Cara Baru Meraup Cuan dari Ngeblog

Sociabuzz Tribe

 

Mengelola blog kini makin mudah untuk menangkap peluang penghasilan.

***

Content creator kini menjadi profesi yang makin banyak diminati. Bisa saja itu creator tulisan, foto, animasi, grafis, video, film, musik, podcast, dan costplay. Perkembangan teknologi informasi membuat banyak bidang kreasi bisa dijadikan media untuk menyalurkan kreativitas.

Tak hanya menyalurkan hobi dan passion, pekerjaan content creator kini bahkan menjanjikan pemasukan yang cukup besar, tergantung bagaimana kita mengelolanya. Pendapatan bisa diperoleh dari berbagai pundi seperti bayaran langsung dari klien, penghasilan dari iklan seperti adsense dan affiliate.

Sekarang ada lagi cara baru yang bisa dimanfaatkan para content creator khususnya blogger untuk bisa mendapatkan pendanaan. Bahkan, tak sekadar mendapat dana, kita juga bisa mendapatkan dukungan lansung dari para penikmat karya-karya kreasi yang dihasilkan. Caranya? Dengan memanfaatkan fitur SociaBuzz Tribe!

SociaBuzz Tribe merupakan fitur baru besutan marketplace jasa kreatif SociaBuzz yang bisa dimanfaatkan oleh para konten kreator untuk mendapatkan dukungan dari para fans dan komunitas. Lewat fitur ini konten kreator bisa mendapatkan banyak manfaat.

 

Sociabuzz Trbe
Bagaimana Cara Mendapatkan Dukungan dari SociaBuzz Tribe?

Di kalangan konten kreator, SociaBuzz merupakan marketplace yang cukup dikenal. Lewat situs ini para konten kreator seperti blogger bisa mendapatkan kesempatan untuk bid beberapa pekerjaan dari klien.

Saya sendiri sudah beberapa kali mendapatkan pekerjaan menulis dari SociaBuzz ini. Fitur dan sistemnya enak dan user friendly. Dengan memiliki akun SociaBuzz , kita bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang dianggap cocok.

Nah sekarang, dengan adanya fitur SociaBuzz Tribe ini, kita para blogger dan content creator lainnya tak lagi hanya bisa menunggu adanya tawaran job untuk bisa melakukan bid dan mendapat pekerjaan. Kita juga bisa menggalang sendiri pendanaan dengan target dan jumlah yang disesuaikan masing-masing yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan seperti pembuatan konten ekslusif.

Jadi pada intinya, lewat SociaBuzz Tribe ini seperti take and give. Kita mendapat sesuatu dari para pendukung dan fans, dan sebaliknya, fans dan pendukung akan mendapatkan konten spesial atau reward lain dari para konten kreator. Nantinya para pendukung bisa memberikan dana sejumlah tertentu untuk akun SociaBuzz Tribe kita melalui Gopay, OVO, Dana, LinkAja & Transfer Bank (BCA, Mandiri, BNI, Permata).

Untuk bisa memanfaatkan fitur SociaBuzz Tribe ini temans bisa mengikuti langkah berikut :

  • Login ke akun SociaBuzz. Jika belum punya akun temans bisa mendaftar dulu ya. 
  • Setelah masuk dan terdaftar, temans tinggal masuk ke halaman profil dan klik tanda buat pada gambar SociaBuzz tribe. Untuk mudahnya temans bisa masuk lewat klik tautan ini

 

  • link:  https://sociabuzz.com/tribe

  • Masuk ke halam tribe, lengkapi profil dan buat jenis dukungan yang ingin ditampilkan. Temans bisa melihat beberapa contoh dukungan yang sudah dibuat oleh para kreator sebelumnya. Dukungan bisa dengan nominal dan jumlah yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.

Nah sebagai konten kreator nantinya kita bisa memberikan beberapa reward seperti Beberapa ide reward:

  • Konten eksklusif (konten hanya diposting di feed SociaBuzz Tribe  dan tidak ada di media lainnya)
  • Early access (konten akan diposting lebih awal di feed SociaBuzz Tribe, sebelum diposting di media lainnya)
  • Fan recognition (nama mereka akan ditampilkan di credit title video youtube, disebut di akhir episode podcast, dijadikan karakter di komik, dijadikan lagu, dll.)
  • Merchandise
  • Meet and greet
  • Mendapat tutorial
  • dll

Nah untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana mengoptimalkan penghasilan dari SociaBuzz Tribe ini, temans bisa melihat dari video tutorial berikut ini ya…

 

 

Lets Growing Up!

Nah, buat temans pembaca setia DuniaBiza.com, saat ini saya juga lagi mencoba memanfaatkan fitur SociaBuzz Tribe untuk berbagi pengalaman dan sharing dengan teman semua. Saya berharap lewat sesi sharing ini kita bisa bertumbuh bersama. 

a. Improve nulis yuk

Lewat sesi sering ini, saya akan berbagi pengalaman dengan temans mengenai teknik menulis efektif dan mengalir. Tidak hanya untuk kepentingan blogger lho, kemampuan menulis efektif dan mengalir ini dibutuhkan untuk semua bidang profesi lho entah itu guru, online marketer, untuk jualan online, dan untuk apa aja yang berhubungan dengan aksara. Bila bisa menulis dengan efektif dan mengalir komunikasi kita dengan orang di sekitar akan menjadi lebih baik.

Di dunia blogger sendiri menulis efektif ini dibutuhkan agar artikel kita menjadi enak dan mudah dipahami. Dengan menulis efektif peluang untuk memenangi lomba blog menjadi lebih terbuka, peluang job pun insyaallah akan mengalir seiring dengan membaiknya performa blog kita di mesin pencari.

Nah lewat sesi sharing Menulis Efektif Yuk ini, temans bisa belajar bersama selama 1 bulan penuh. Tak hanya materi karena nanti akan lebih banyak sesi diskusi dan mentoring. 🙂

 

b. Yuk Optimasi dan Monetisasi Blog

Ini sesi sharing khusus buat para blogger yang serius mau meningkatkan performa blog dan mendapatkan peluang untuk monetisasi alias menghasilkan dari blog. Yang membedakan sesi sharing ini dengan webinar dengan tema sama adalah temans akan mendapatkan panduan privat. Jadi materinya akan disesuaikan dengan kondisi dan performa blog temans saat ini.

Bayangkan saja sejenis privat jadi bisa tanya macam-macam dari A to Z. Tidak ada kelas karena yang ada adalah diskusi. 🙂 Sesi ini diperuntukkan buat temans yang serius mau membangun blognya menjadi lebih profesional.

Nah untuk bisa mengikuti sesi sharing dengan kedua tema yang bisa temans pilih ini, silakan berkunjung ke akun SociaBuzz Tribe saya ya. Lets growing up!

 Caranya mudah. Temans  bisa kunjungi akun Sociabuzz Tribe DuniaBiza di link berikut ya …

 

https://sociabuzz.com/duniabiza/tribe

 

Atau bisaa juga klik  gambar di bawah, lalu teman akan sampai ke laman SociaBuzz DuniaBiza. Selanjutnya silakan pilih kelas yang akan teman pilih… 🙂

 

Writing Class DuniaBiza

Chers… Lets Growing Up together.

🙂

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *