Pengalaman Beli Dress Vintage Elegan di Toko Online

 

“Pakaian merupakan kulit kedua, sehingga gaya berbusana mampu mencerminkan pribadi penggunanya”

-Anne Avantie- 

***

 

Sekian purnama larut dalam aktivitas kampus, membuat saya agak lupa untuk menggunakan dress ke mana-mana. Selama jadi mahasiswa, nyaris sehari-hari menggunakan pakaian formal, kemeja, batik atau sesekali blus. Padahal, dulu waktu pure di rumah saya lebih suka memakai dress kalau pergi ke-mana-mana.

Mengenakan dress seringkali membuat saya merasa istimewa. Hihi, barangkali karena memang termasuk pecinta cerita cinderlela. Eh apa hubungannya ya. Tapi ya anggap saja ada.

Nah sekarang mumpun udah kembali beraktivitas di rumah, dengan segala tetek bengeknya, keinginan untuk mengupgrade beberapa dress lama muncul kembali. Ya, walaupun sekarang lagi musim corona, tak ada salah sedikit memberi apresiasi pada diri dengan upgrade dress. Maka mulailah perselancaran menemukan dress itu. Tentu saja berselancar di toko digital, karena aktivitas bertandang ke toko offline sudah nyaris tak mungkin.

Entah angin apa yang membawa tangan berselancar hingga jauh, mungkin juga karena gabut yang mendera setelah sekian lama tak menyapa udara segar taman dan hutan, akhirnya hari itu demi mencari dress idaman saya berlancar hingga jauh. Tak lagi mengintip toko online lokal tetapi coba melihat lebih global. Sesuatu menuntun hingga terdampar di situs belanja online Kis.net. Dan wow, aneka vintage dresses dalam langsung berhambur di depan mata.

Dress elegan
Beragam pilihan dress di Kis.net

 

Dalam memilih dress elegan lewat toko online, ada beberapa hal yang biasanya akan selalu jadi perhatian. Harus hati-hati agar tak salah pilih. Biasanya godaan belanja di toko online sering membuat kita kalap dan buru-buru check out apabila sudah merasa menemukan barang yang dicari. Padahal ada sejumlah yang harus diperhatikan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Dress Online

  1. Bahan Dress

Sangat penting memastikan bahan dress yang sedang diincar. Tidak boleh hanya terpaku pada motif saja. Biasanya jenis bahan akan sangat menentukan tingkat kenyamanan saat kita memakai dress tersebut nantinya. Jangan sampai motif dress yang terbeli bagus tetapi bahannya bikin gerah dan lengket.

  1. Ukuran

Jangan mudah percaya dengan ukuran yang disajikan. Sebelum memilih, pastikan kita bisa menemukan spesifikasi ukuran dari produk yang dibeli. Jangan Cuma berpatokan pada ukuran standar, S, M, L. Ada baiknya menghindari membeli dress dengan ukuran All Size.

Toko online yang bonafit biasanya akan memberikan ukuran yang lebih rinci setiap produk yang didisplay. Misalnya, ukuran lingkar dada, pundak, dan panjang lengan. Pastikan kita selalu ingat dengan ukuran pakaian yang cocok. Bila ragu, bisa saja pergi sebentar ke tukang jahit langganan atau tetangga untuk mencocokkan ukuran.

Salah satu standar menentukan ukuran baju bisa dilihat dari tabel berikut:

panduan ukuran dalam memilih pakaian
  1. Tujuan penggunaan

Meski dress memiliki bentuk dasar yang umum tetapi biasanya penggunaannya berbeda sesuai dengan model dan bahannya. Bahan Midi misalnya cocok untuk dibawa ke pesta. Sedangkan mini dress bisa dipakai untuk acara santai, pertemuan keluarga yang tidak formal atau untuk acara di taman dan pantai.

Nah karena dress dibuat untuk kegunaan yang berbeda-beda maka sebelum membeli kita bisa menentukan dulu kira-kira untuk acara apa dress tersebut akan sering kita pakai.

 

Di mana Menemukan Vintage Dresses Elagan?

Banyak memang toko online yang menjual dress apalagi vintage dress.Tapi tak banyak yang menggoda. Justru ketika saya terdampar di Kis.net saya temukan beragam pilihan dress nan elegan. Sebenarnya di situs ini ada banyak pilihan pakaian yang ditawarkan. Ada elegant dress, midi dress, mini dress, vintage dress.

Oiya, soal vintage dress, saya lihat di Kiss ini variasi model dan bahannya menarik dan berbeda dari kebanyakan. Sebagai contoh saya temukan pada vintaga lace dress.

Dress vintage
v neck lace vintage crochet embroidered lace dress

Elemen utama dari vintage lace dress ini adalah Stitching, Irregular, Perspective, Lace, Zipper, Crochet Embroidery. Bahan utamanya terbuat dari polyester dan spandex.  Ada motif bunga dan dengan model V-neck.

Buat temans yang memakai hijab di Kis.Net ada juga banyak pilihan yang bisa dicari pada kategori elegant dress dan maxi dress. Dipadu padankan dengan celana pensil dan dalaman manset beberapa model dress di sini menurut saya bakal bikin anggun dan menawan.

Oiya, untuk mencari atasan juga ada. Di bagian mini dress misalnya ada beberapa pilihan atasan yang bisa dipilih. Salah satunya blue mini dress.

 

Mini Dress
Blue mini dress, bisa dipadupadankan dengan aneka bawahan

Model blue mini dress ini sederhana. Sentuhan pita dan akses putih di bagian bawah membuat kesannya berbeda. Coba saja perhatian gambar ini.

Nah itu dia beberapa pilihan yang bisa kita temukan. Temans bisa ekspolarasi lebih banyak lagi di laman situs kis.net. Coba aja lihat sendiri dan temukan kemewahannya.

Kalau saya, o tidak. Tertarik banget dengan aneka koleksi di kategori elegant dress. Motif floral dan bahan yang ringan membuat saya benar-benar tergoda. 🙂

Selamat berbelanja

 

 

 

 

 

Sufa
Pengalaman Beli Dress Elegan Online
51star1star1star1star1star
Product Name
Dress
Price
USD US30
Product Availability
Available in Stock
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.