Begini Cara Mendapatkan Tiket Gratis Mudik dari BNI

 

Apakah di antara temans ada yang masih bingung untuk mudik. Ingin mudik tapi harga tiket terus melangit? Ikut program mudik gratis aja.

***

Tak terasa lebaran tinggal menghitung hari ya. Dan biasanya, semakin mendekati lebaran makin banyak yang tak sabar untuk tiba di kampung halaman.

Biasanya, untuk pulang mudik ke kampung halaman, masyarakat sudah membeli tiket jauh hari. Alasannya, supaya harga tiket masih murah dan belum terkena tarif lebaran. Namun tak sedikit pula yang baru memesan tiket menjelang waktu mudik. Alasannya, baru mendapat kepastian jadwal libur lebaran.

Ada juga masyarakat yang baru merencanakan mudik di menit terakhir karena berpikir sayang untuk tak ikut kemeriahan lebaran di kampung halaman. Apalagi untuk libur lebaran tahun ini waktunya sangat panjang. Di musim libur lebaran biasanya Jakarta akan lengang sehingga banyak yang akhirnya berpikir untuk memilih ikut pulang.

Sayangnya membeli tiket menjelang lebaran harganya bisa melambung tinggi. Meski kementerian perhubungan memberikan batas maksimum tetapi harga pasar biasanya bisa naik drastis. Tiket pesawat ke Padang misalnya, bila di hari normal mulai dari Rp 500 ribu, sekarang untuk booking keberangkatan mulai 10 hari menjelang lebaran harganya sudah rata-rata Rp 1,5 juta per orang.

Hmm, teman bisa bayangkan berapa yang harus dikeluarkan bila harus mudik bersama keluarga. Misalnya saya, untuk mudik sekarang butuh 4 tiket. Jadi kalau harus naik pesawat PP dan baru pesan tiket sekarang biayanya bisa tekor untuk beli tiket saja. 🙂

 

Apakah bisa mudik tetapi gratis?

Jelas bisa. Tak sedikit kementerian dan lembaga serta perusahaan yang menggelar mudik gratis. Namun biasanya, rute keberangkatan hanya dari Jakarta ke beberapa kota besar di pulau Jawa. Kalaupun ada yang ke Sumatera biasanya ke Lampung dan paling jauh Palembang.

Kementerian perhubungan sendiri, juga melaksanakan program mudik gratis untuk tahun 2018 ini. Namun, meski kuota sudah ditambah tetap saja banyak yang tidak kebagian tiket. Apalagi untuk rute istimewa seperti Palembang dan Padang. Dan sekarang, secara keseluruhan pendaftaran untuk mudik gratis dengan kementerian perhubungan ini sudah ditutup.

 

Apakah masih ada perusahaan yang menggelar mudik gratis?

 

 

Ya. Untungnya kesempatan mudik gratis masih terbuka. PT Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang memberi fasilitas mudik gratis. Program ini bernama Digimudik BNI 2018 dan merupakan program tahunan yang sudah digelar BNI beberapa tahun terakhir.

PendaftaranProgram Digimudik 2018 sudah dimulai sejak !4 Mei 2018 dan berakhir pada 25 Mei 2018. Namun untuk bisa ikut program ini persyaratan utamanya temans harus merupakan nasabah Bank BNI.

Untuk program mudik gratis ini, BNI tidak hanya menyediakan moda transportasi darat lho. Tetapi juga ada tiket gratis menggunakan pesawat. Oiya, selain merupakan nasabah BNI, untuk ikutan temans juga harus punya dana cadangan ya untuk diblokir selama dua bulan. Jumlah dana yang diblokir sebagai jaminan bervariasi.

Bila temans mengambil mudik gratis menggunakan bus maka saldo yang diblokir Rp 3 juta. Jumlah blokiran ini tergantung moda transportasi yang dipilih. Tenang kok, dana yang diblokir akan dikembalikan dan bisa dipakai setelah masa 2 bulan berakhir.

 

Yuk cari tahu ada apa saja moda yang dipersiapkan dalam Digimudik BNI 2018

Armada Pesawat Garuda Indonesia

Tempat keberangkatan : Stasiun BNI City Sudirman – Soekarno Hatta
Tanggal keberangkatan : 8 Juni 2018
Tujuan : Surabaya dan Solo

Armada Kereta Api

Tempat keberangkatan : Stasiun Gambir
Tanggal keberangkatan : 12 Juni 2018
Jenis Kereta : KA Executive
Tujuan : Yogyakarta, Solo dan Surabaya

Armada Bus AC Executive

Tempat keberangkatan : Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Tanggal keberangkatan : 8 Juni 2018
Tujuan : Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Palembang, Padang dan Lampung

 

Bagaimana  cara mendaftar program Digimudik BNI?

Untuk bisa ikut program Digimudik BNI 2018 pendaftaran dilakukan secara digital. Temans silakan masuk ke www.bni.co.id atau melalui https://digimudik.bni.co.id. Program ini dijalankan dengan sistem kuota online. Jadi untuk mendapatkan tiket tergantung kesediaan melalui pemesanan online.

Terdapat dua jenis kuota yang disediakan. Ada yang untuk nasabah terpilih da nada yang untuk seluruh nasabah. Untuk nasabah umum, pendaftaran dibuka dari pukul 06.00 WIB -12.00 WIB setiap hari selama persediaan masih ada.

Program ini diperuntukkan bagi nasabah area Jabodetabek dengan system kuota online. Setelah terdaftar secara online, peserta diwajibkan melakukan pengesahaan voucher mudik di seluruh kantor caban BNI Jabodetabek terdekat dengan menunjukkan bukti daftar online. Untuk nasabah BNI umum waktu verifikasi adalah 3 jam sedangkan batas verifikasi untuk nasabah terpilih adalah 1×24 jam.

Pengesahan voucher muduk dilakukan dengan menunjukkan bukti BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, KTP, Kartu Keluarga (asli dan fotocopy) serta bukti download YAP! Dan transaksi e-banking

Syarat Peserta BNI DigiMudik 2018 adalah telah menjadi nasabah BNI. Sudah mendownload dan melakukan transaksi pada Aplikasi YAP serta transaksi Rp.1,-

Calon peserta juga harus sudah mengaktivasi Mobile Banking dan melakukan transaksi chargeable melalui BNI e-Banking (Channel BNI ATM/BNI, SMS Banking/ BNI Internet Banking) sebanyak 1 (satu) kali atau sesuai dengan jumlah tiket yang dipesan.

Oiya, yang menarik menurut saya dari program digimudik ini adalah kuota setiap nasabah adalah 4 orang untuk bus  dan boleh mendapat tambahan hingga 2 tiket dengan melakukan pembukaan rekening BNI (BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, Taplus Muda, Taplus Anak dan Tapenas). Sedangkan untuk tiket pesawat dan kereta maksimal 2 dan 1 tiket tambahan.

 

Fasilitas BNI DigiMudik 2018

 

 Seluruh peserta mudik akan mendapat atribut Mudik berupa topi, kaos dan snack.
 Semua peserta mudik akan mendapat manfaat asuransi dari BNI Life dengan periode hingga 14 hari kalender sejak tanggal keberangkatan dengan maksimal manfaat Rp.23 Juta.

Informasi leibh lengkap, temans bisa segera menghubungi Kantor Cabang BNI Jabodetabek terdekat, hubungi BNI Call 1500046 atau melalui ponsel atau kunjungi www.bni.co.id.

 

Selamat mencoba ya. Semoga beruntung.

🙂

12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *