Berobat ke Penang, Mudah dan Nyaman dengan Bantuan MediSehat

Penang, tidak hanya menyediakan fasilitas berobat yang baik.

Ada ketenangan dan kenyamanan saat menjejak di sana. 

***

Berobat ke Penang memang menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih masyrakat Indonesia. Bukan hanya karena layanannya yang terkenal baik, Penang juga terkenal dengan banyaknya pilihan dokter spesialis. Muda dan berpengalaman.

Ketenangan dan keasrian kota Penang juga bisa memberi nilai tambah. Jadi selain berobat, di sini kita juga bisa sedikit relaksasi. Saya ingat, ketika menjejak di Penang beberapa tahun lalu, kota ini menyajikan perpaduan artsitektur Eropa dan Melayu. Desain kota yang tertata ditambah pemandangan laut yang indah. Juga, kulinernya yang aduhai, the best in town.

Untuk urusan berobat, Penang juga juara, sebelas dua belas dengan Melaka. Meski banyak yang menyebutkan bahwa pengobatan di tanah air juga tak kalah bagus, menurut saya, pilihan berobat ke Penang juga tak salah untuk dipertimbangkan. Biaya penerbangan ke Penang pun juga relatif terjangkau. Sebagai contoh, biaya penerbangan Medan-Jakarta hampir sama dengan Medan-Penang.

Di Penang, ada beberapa rumah sakit dan dokter spesialis yang jadi langganan pasien dari Indonesia. Beberapa rumah sakit yang terkenal baik dalam pelayanan adalah RS Mount Miriam, Island Hospital, Gleneagles Penang, Loh Guan Lye dan RS Adventist. Soal dokter ahli yang ingin ditemui bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Suasana kota Penang di saat senja (pixabay)

Bagaimana cara Berobat ke Penang?

Yup. Berobat ke Penang memang menjanjikan banyak kemudahan. Apalagi rumah sakit di Penang membuka diri yang seluasnya kepada masyarakat dari belahan dunia mana saja, termasuk Indonesia. Kita tinggal datang ke salah satu rumah sakit di Penang lalu mendaftar di sana untuk mendapat layanan pengobatan.

Namun, pertanyaannya, apakah berobat di Penang seindah cerita dari nirwana. Langsung disambut layanan yang ramah dan nyaman tanpa antrian?

Tunggu dulu. Ini yang sering salah dimengerti sebagian masyarakat yang ingin berobat ke luar negeri termasuk juga Penang. Menganggap bahwa layanan di luar negeri bebas antri dan bebas tunggu, tak seperti di mayorita rumah sakit di Indonesia yang jubel-jubelan.

Faktanya, sama dengan di Indonesia, rumah sakit di Penang menerapkan sistem antrian pendaftaran dan jumlahnya selalu membludak. Lihat saja beberapa gambar berikut yang merupakan gambar antrian beberapa rumah sakit di Penang.

Suasana mengantri Rumah Sakit di Penang

 

Wow! Tetap padat dan mengantri bukan? Lalu bagaimana caranya kalau kita tak punya waktu lama di Penang. Pesawat yang sudah terlanjur terjadwal dan budget akomodasi yang terbatas untuk beberapa hari saja. Apakah antrian yang mengular memberi kesempatan untuk tidak ngaret.

Jangan sampai bayangan berobat nyaman dan tenang yang muncul dalam ekspektasi sebelumnya buyar seketika hanya karena kurang persiapan. Atau karena kurang mendapatkan informasi yang memadai mengenai berobat ke Penang.

Agar mendapatkan pengalaman berobat yang tenang dan nyaman sesuai ekspektasi, syukur-syukur bisa relaksasi sambil wisata keliling George Town yang jadi icon Penang, tak ada salahnya melakukan persiapan yang matang. Salah satunya dengan memanfaatkan biro jasa penghubung antara calon pasien dengan rumah sakit dan dokter. Selain itu biasanya biro jasa akan membantu kita dalam mengatur akomodasi selama berobat di sana.

Solusi Berobat Nyaman dan Tenang di Penang

Ada banyak memang layanan jasa yang menawarkan bantuan berobat di Penang. Namun, menurut saya MediSehat merupakan biro yang rekomended. Mengapa begitu?

Karena di MediSehat kita bisa mendapatkan layanan paket lengkap yang mengatur segala kebutuhan selama berobat di Penang. Namun, kalau sudah bisa atur sendiri pengobatan di Penang juga tersedia layanan gratis di MediSehat.

Yup! Di MediSehat ada dua paket layanan yang tersedia. Paket Gratis dan Paket Lengkap. Layanan gratis bisa dimanfaatkan buat temans yang ingin menghemat sedikit biaya jasa. Namun, perlu diingat bahwa layanan gratis ini terbatas karena tim MediSehat hanya akan membantu lewat whatsapp saja. Tidak ada supervisi selama berada di Penang.

Berbeda dengan layanan gratis, pada paket lengkap  maka semua kebutuhan pengobatan selama di Penang akan dibantu. Jadi kita bisa lebih teratur, nyaman, aman dan cepat. Tim MediSehat akan memberi pendampingan saat kita berada di Penang. Juga akan membantu memilihkan rumah sakit dan dokter yang sesuai dengan keluhan kesehatan yang dialami.

Sederhananya begini. Banyak orang berpikir bahwa berobat ke Penang sangat nyaman dengan berbagai kemudahan dan fasilitas. Tapi yang sering dilupa bahwa untuk mendapatkan kenyamanan tersebut tetap perlu antrian, memilih waktu yang tepat dan dokter yang tepat. Bayangkan saja kalau kita berencana mau berobat ke Penang tetapi tidak mengetahui lebih jauh jadwal dokter atau Rumah Sakit tempat dokter bertugas.

Seringkali hal di luar rencana bisa terjadi kalau persiapan tidak dilakukan dengan baik. Untuk menghindari hal inilah makanya kita biasanya akan butuh asisten atau guide yang akan membantu menyiapkan segala keperluan pengobatan selama berada di Penang. Dan tentu saja, akan lebih tenang lagi karena dengan menggunakan paket lengkap melalui MediSehat, kita akan ditemani secara langsung selama berada di Penang.

 

Sudah lama MediSehat mengurus di RS Penang…
KAMI LEBIH TAHU WAKTU DOKTER YANG BERBEDA BAGIAN

Sehingga dapat mengatur waktu dengan lebih efektif.

 

Kenapa Harus Menggunakan Layanan MediSehat?


Saat ini memang terdapat banyak layanan jasa pengobatan di Penang yang bisa kita temukan. Namun, dari berbagai perbandingan saya menemukan ada yang berbeda dengan layanan yang ditawarkan MediSehat ini. Kebanyakan jasa konsultasi berobat di Penang tak menyediakan jasa pendampingan langsung saat pasien berada di Penang. Konsultasi dan supervisi biasanya dilakukan lewat daring.

Di MediSehat kita bisa memilih paket layanan lengkap yang memungkinkan kita mendapatkan dan bertemu langsung dengan asisten selama berada di Penang. Sssttt, layanan terbaik dari MediSehat langsung dipandung oleh sepasang suami istri, Mr Lee dan Mrs Erin yang sudah berpengalaman mendampingi banyak pasien dari Indonesia yang berobat di Penang lho.

Lewat MediSehat kita bisa mendapatkan layanan wisata medis dengan layanan tempat tinggal untuk tamu dan pasien yang akan berobat ke Penang. Akan ada asisten medis yang membantu dalam mengelola jadwal dan info pengobatan dengan lebih akurat dan teratur.

Dengan menggunakan jasa MediSehat kita tidak perlu lagi mencari pihak lain untuk menyelesaikan segala kebutuhan selama pengobatan di Penang. Dengan pengalaman dan integritas yang dimiliki tim MediSehat maka segala urusan kita selama berobat di rumah sakit Penang setiap harinya akan sangat terbantu.

Secara umum layanan yang bisa didapatkan di MediSehat terdiri dari

  • Transportasi dari bandara ke tempat akomodasi
  • Menyediakan akomodasi
  • Diskusi mengenai keluhan
  • Temujanji dokter dan praregistrasi di rumah sakit pilihan
  • Pulang pergi ke rumah sakit
  • Pemandu selama berada di Penang
  • Mengurus asuransi dan hasil
  • Panduan berwisata
  • Membeli buah tangan

 

Itu dia beberapa hal yang bisa kita manfaatkan dengan menggunakan jasa MediSehat. Membuat urusan berobat di Penang jadi tenang dan nyaman kan? Hmmm, pantas saja kalau Sultan Djorghi dan beberapa pejabat di tanah air menggunakan jasa Medisehat untuk memudahkan urusan selama pengobatan di Penang.

Nah untuk temans yang sudah punya rencana ingin mencoba berobat ke Penang, tidak ada salahnya untuk mulai menghubungi tim MediSehat. Teman bisa berkunjung ke situs mereka di MediSehat dan temukan berbagai fasilitas yang disediakan untuk kemudahan urusan pengobatan. Badan sehat, pikiran tenang, itulah prioritas.

Selamat mencoba ya…. 🙂

 

 

 

11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *