Suka Koleksi Mainan? Ini Tips agar Hobi Bisa Berlanjut

 

Secara konsisten belanja mainan untuk menambah koleksi mainan bukanlah perkara mudah bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang hanya punya budget sangat terbatas. Harga mainan yang terus naik dari waktu ke waktu karena nilai tukar dolar yang semakin mahal seringkali membuat kita kesulitan membeli mainan-mainan yang harganya agak mahal.

Apalagi jika koleksi mainan yang ingin kita beli adalah mainan import berkualitas tinggi. Tapi jangan khawatir, bagi kamu kolektor mainan. Atau mungkin ingin membeli mainan anak  sebagai hadiah. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar dapat mainan dengan harga murah, diantaranya adalah:

Tips #1

Sudah sejak lama kita mendengar bahwa toko online merupakan salah satu tempat berbelanja yang murah dan hemat. Kabar tersebut bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, saya sendiri sudah membuktikan bahwa toko online merupakan alternatif tempat belanja yang cocok buat siapapun jika ingin berhemat.

Tidak hanya karena harga produk yang mereka tawarkan sangat murah, tapi juga karena hampir setiap hari selalu saja ada promo menarik. Bahkan tidak jarang, toko online memberikan diskon yang cukup besar, cashback hingga puluhan persen, dan free ongkir.

Jadi, kalau kamu ingin membeli berbagai kebutuhan rumah tangga, tidak terkecuali untuk menambah koleksi mainan anak atau mainan pribadi di rumah. Saya sarankan kamu belanja di toko online.

 

Tips #2

Walaupun kita bisa berbelanja di toko online menggunakan browser melalui laptop atau PC. Tapi tetap saja, kita lebih disarankan berbelanja menggunakan aplikasi. Karena, hampir semua fitur dan berbagai penawaran menarik bisa kita nikmati jika berbelanja dengan aplikasi berbasis Android maupun iOS.

Tidak jarang, diskon hingga cashback yang ditawarkan oleh toko online tertentu. Hanya bisa dinikmati oleh mereka mereka yang berbelanja melalui aplikasi (bukan browser di PC). Agar berbagai keuntungan tersebut dapat kamu nikmati, sebaiknya install dan download aplikasi melalui App Store atau Play Store. Jika kamu sudah menginstall, jangan lupa di-update setiap ada pembaharuan.

 

Mainan SNI untuk Bintang dan Zizi

Tips #3

Ada banyak pilihan toko online yang menjual mainan anak dan memiliki koleksi mainan sangat lengkap di luar sana. Salah satunya adalah online shop Bukalapak yang tidak hanya menyediakan mainan-mainan baru melainkan juga yang bekas.

Beberapa tahun yang lalu, saya sempat berniat ingin membelikan anak mobil-mobilan aki yang ternyata harganya lumayan mahal. Setelah hunting sana sini. Akhirnya saya sampai juga di toko online Bukalapak. Nah, di Bukalapak ada mainan yang saya inginkan tapi dijual dengan harga sangat murah.

Usut punya usut, ternyata mainan tersebut adalah mobil aki bekas yang masih berfungsi dengan baik dan layak pakai. Sejak pengalaman tersebut, saya jadi suka mengunjungi Bukalapak jika ingin berbelanja.

Karena seperti pengalaman saya diatas, saya yakin banyak diantara kamu yang juga ingin menambah koleksi mainan tapi mungkin terkendala dengan dana. Nah, agar bisa lebih hemat. Tidak ada salahnya membeli mainan bekas yang masih layak pakai dan bagus.

Tips #4

Hobi mengoleksi mainan tidak hanya bisa memuaskan dan memberikan kesenangan tersendiri, melainkan juga bisa mendatangkan keuntungan. Bagi kamu yang suka mengumpulkan mainan, dan ingin agar hobi ini bisa terus berlanjut. Saya sarankan kamu untuk berbisnis mainan.

Dari hasil berbisnis mainan, kamu bisa membeli mainan terbaru yang kamu sukai. Caranya,

Belilah mainan pada saat ada diskon atau promo. Misalnya ketika harbolnas 2018 nanti yang jatuh pada bulan Desember tanggal 12, pada saat Natal dan Tahun Baru, ketika Black Friday, atau di momen-momen lainnya seperti saat Lebaran, Imlek, 17 Agustus, dan lain-lain.

Setelah membeli mainan dengan harga sangat murah di momen-momen tersebut, selanjutnya kamu bisa menjualnya kembali dengan harga sedikit agak mahal dari harga beli, tapi tetap lebih murah dari harga rata-rata. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mendapatkan pelanggan dan akan lebih mudah menjual mainan tersebut. Sehingga perputaran uang akan jadi lebih cepat dan bisnis mainan pun bisa tetap jalan.

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *