Tips Liburan Hemat dan Anti-zonk di Puncak Bogor

Liburan di puncak memang asyik. Dapat pemandangan bagus dan bisa refreshing. Tapi harus pintar-pintar lho biar liburannya tak berakhir zonk.

***

 

Liburan di Puncak Bogor sudah tren sejak dulu bahkan sejak zaman Presiden Soekarno. Bapak Presiden pertama Indonesia ini sangat mengaggumi keindahan dan kontur alam Puncak. Hal ini dibuktikan dengan dibuatkannya sebuah restoran oleh beliau yang diberi nama Restoran Riung Gunung.

Tren ini terus berlanjut dengan dibangunnya resort – resort di Puncak sebagai tempat penginapan bagi para traveller yang ingin berwisata. Selain sebagai tempat menginap yang aman dan nyaman resort dipilih agar  para traveller bisa berlama – lama menikmati indahnya puncak.

Namun ternyata, banyaknya resort yang tersedia justru membuat sebagian orang kebingungan. Mana sih resort yang bagus dan pas untuk dipilih sebagai tempat menginap selama berada di puncak bogor. Apalagi hampir semua resort menawarkan fasilitas sama.

Bila kita salah pilih, bisa jadi liburan yang dilalui akan kurang maksmimal. Misalnya ternyata pemandangan yang disajikan resort tersebut tidak terlalu bagus karena tertutup banyak bangunan.

 

Nah, agar liburan temans  di puncak tak berakhir zonk, berikut beberapa tips memilih resort agar liburan lebih hemat dan Asyik.

  1. Cari Resort Berlokasi Strategis dengan Tempat Wisata

Hal pertama yang perlu di perhatikan adalah carilah resort di Puncak yang berlokasi strategis atau dekat dengan banyak tempat wisata. Hal ini wajib diperhatikan agar liburan lebih efektif dan maksimal. Apalagi bila waktu untuk berlibur sangat terbatas.

Bila mendapatkan lokasi bagus, kita akan bisa mengunjungi lebih banyak objek wisata. Misalnya dalam 2 hari bisa mengunjungi 6 tempat di wisata alam puncak.

 

  1. Resort dengan Pemandangan Alam Yang Bagus

Selain lokasi strategis dengan tempat wisata, cari juga resort yang memiliki pemandangan alam yang bagus. Hal ini akan membuat suasana istirahat menjadi lebih asyik. Dengan begitu villa atau resort tempat kita menginap tidak hanya untuk tidur, melainkan liburan juga.

Pastikan temans memilih vila dengan kriteria ini agar merasakan suasana berwisata walaupun hanya menginap di villa. Misalnya dengan duduk di balkon di pagi hari sambil menikmati pemandangan pagi.

 

  1. Dekat dengan Fasilitas Umum

Sah – sah saja mencari lokasi yang strategis dan pemandangan bagus. Namun jangan lupakan hal ini. Temans wajib mencari resort di Puncak yang juga dekat dengan fasilitas umum, misalnya mesin ATM, swalayan atau perbelanjaan, jasa transportasi, atau masjid bagi yang muslim agar liburan terasa lebih mudah dan tidak ribet.

 

  1. Akses Kendaraan Mudah

Apabila membawa kendaraan pribadi, tentu mencari resort yang memiliki akses kendaraan mudah itu sangat penting. Jangan sampai memaksakan mencari resort murah namun tidak memiliki fasilitas tempat parkir atau akses kendaraannya yang susah. Hal ini tentu akan membuat liburan menjadi  ribet.

Perhatikan juga tentang keamanan dari tempat parkir kendaraan. Penting bagi kita untuk menghindari tindak pencurian atau kejahatan lain.

 

  1. Bandingkan harga dan sesuaikan dengan budget

Nah membandingkan harga – harga penginapan atau resort juga sangat penting. Carilah villa atau hotel di Puncak yang sesuai dengan budget. Agar lebih efisien, temans juga dapat mencari resort yang murah namun fasilitasnya cukup lengkap. Dengan memilih murah meriah, kita bisa mengalokasikan dana penginapan untuk berlibur di satu atau dua tempat wisata lainya.

So, itu dia temans beberapa tips mencari resort di Puncak. Selamat berlibur ya. Semoga bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan selama di sana. Jangan lupa pulangnya bawa oleh-oleh khas bogor yang tersedia di sepanjang jalan.

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *