Daftar Lomba Blog Maret 2017

Hari berganti, bulan berlalu. Dan kini datang lagi lembaran baru. Adakah temans masih menunggu?

***

Well. Seperti biasa, awal bulan tak lengkap ya kalau belum menyusun rencana. Di antara deretan rencana itu tak ada salahnya kita luangkan waktu untuk melihat celah. Apalagi bila celahnya berbuah berkah.

Ngomongin soal berkah, bulan lalu sepertinya banyak temans DuniaBiza yang kebanjiran hadiah. Selamat ya. Semoga rezekinya terus mengalir dan berlanjut di bulan ini.

Dibanding bulan lalu, Maret ini daftar lomba kita memang tak terlalu padat. Tapi hadianya itu lho temans, menggiurkan. ada banyak hadiah jalan-jalan. Bisa ke Tidore, atau Banggai. Asyik kan.

So. Buat temans yang lagi ngincar jalan-jalan gratis ini waktunya. Ada apa saja ya, yuk kita

  1. Lomba Blog Hooq StoryTelling

Deadline : 3 Maret 2017 16 Maret 2017

Lomba Blog ini diselenggarakan oleh Hooq bekerjasama dengan IdBlogNetwork. Teman silakan menuliskan pengalaman menonton di HooQ kapan saja dan di mana saja melalui postingan blog. Cerita boleh dalam bentuk video ataupun tulisan.

Hadiahnya keren banget temans. Ada Rp 5 juta dan Iphone 7 untuk pemenang pertama, Rp 7 juta untuk juara kedua dan Rp 5 juta untuk juara ketiga. Agar tak ketinggalan informasi temans boleh banget lho untuk mendaftar sekarang. Nanti tinggal submit artikelnya saja.

Untuk informasi lengkap silakan klik di sini ya.

  1. Lomba Blog Riau dan Media Online RiauBook

Deadline : 4 Maret 2017

Lomba blog digelar untuk merayakan ulang tahun portal RiauBook.com yang kedua. Tema yang diangkat adalah Media Online, dari Riau untuk Dunia. Meski temanya Riau, siapa saja di seluruh nusantara boleh lho untuk ikutan.

Platform blog yang ikut bebas dengan minimal artikel 300 kata. Ada hadiah Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk juara kedua dan Rp 750 ribu untuk juara ketiga. Info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba Blog Gandjel Rel

Deadline : 4 Maret 2017

Lomba blog ini digelar untuk memperingati ulang tahun komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel, yang diperingati 22 Februari lalu. Selamat ya…

Nah kali ini tema tulisannya epret Kuliner Nusantara dengan Smartphonemu. Hadiahnya ada Zenpad, Zenfone, dan powerbank.

Oya, meski hadiahnya berupa Zenfone, temans tak diwajibkan menjepret makanan dari hape ini. Bisa pakai hape lain kok. Yang penting ceritanya yahud. Buat yang mau ikutan yuk pantengin info lengkapnya di sini.

 

  1. Lomba Blog “Aji-No-Moto” 

Deadline : 8 Maret 2017

Ini lomba dengan hadiah keren, Rp 10 juta untuk tiga pemenang. Juara 1  mendapat Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, dan juara 3 Rp 2 juta. Yup, hadiahnya kece, tapi temanya agak berat ni, secara…. Ehem..

Oke, ini dia temanya “Bersama AJI-NO-MOTO®, Ciptakan Masakan yang Aman dan Halal untuk Keluarga”

Buat temans yang mau ikutan silakan membuat tulisan di Kompasiana. Tulisan berupa ulasan pengalaman memasak makanan yang aman dan halal menggunakan penyedap rasa alami AJI-NO-MOTO®  bagi keluarga di rumah. Info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba Blog Teman Gaya Hidup Sehatmu

Deadline : 11 Maret 2017

Lomba ini diselenggarakan oleh Kompasiana bekerjasama dengan Indomilk. Untuk bisa ikutan, temans bisa menceritakan bagaimana cara menjalankan gaya hidup sehat yang didampingi oleh kebaikan susu INDOMILK. Bisa juga berupa tips dan opini.

Upss tapi ingat ya, nulisnya harus di Kompasiana. Tema utamanya Teman Gaya Hidup Sehatmu. Akan ada hadiah senilai Rp 3 juta untuk 3 pemenang. Mayan banget kan. Kalau teman mau ikutan cek linknya di sini ya

 

  1. Lomba Blog Langit Musik

    Deadline : 14 Maret 2017

    Lomba blog ini diselenggarakan oleh Warung Blogger dan Langit Musik. Temanya : Musiknya Hidup Kamu. Sesuai tema, temans diminta menulis artikel berupa review new apps LangitMusik seperti keunggulan fitur-fitur dan memberi masukan tentang aplikasi ini.

    Meski temanya santai, temans tak diperkenankan menulis artikel dengan bahasa 4L4y ya. J Judul artikel bebas dengan menyantumkan salah satu keyword “LangitMusik” atau “musiknya hidup kamu”. Dalam artikel menyantumkan minimal dua kata kunci yaitu “musik” dan “LangitMusik”.

    Hadiah yang tersedia lumayan banyak. Ada Rp 3,5 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta untuk juara kedua, Rp 1,5 juta untuk juara ketiga, 4 pemenang mendapat masing-masing Rp 500 ribu dan 50 hadiah hiburan berupa pula Rp 100 ribu. Oya untuk bisa ikutan temans harus punya nomor telkomsel yang sudah terdaftar TCash ya,. Info lengkap silakan klik di sini

  2. Lomba Blog Mayapada Hospital

Deadline : 14 Maret 2017

Sesuai penyelenggaranya, tema lomba blog ini ga jauh-jauh dari isu kesehatan. Ya dong temans, masak rumah sakit ngadain lomba temanya liburan impian.

Hihi… Jadi tema utamanya adalah Mempersiapkan Kesehatan Sejak Dini untuk Investasi Masa Tua Nanti. Salah satu cara mempersiapkan kesehatan sejak dini itu ya sejak dalam kandungan.

Karena ini ga jauh-jauh dari kehamilan, temans bisa bercerita seputar tips selama hamil, dan mitos serta fakta selama kehamilan. Isinya bisa berupa pengalaman atau informasi terkait upaya mempersiapkan si kecil menghadapi hari tua yang sehat.

Ada total hadiah Rp 10 juta untuk tiga orang pemenang. Juara 1 akan mendapat handphone Samsung A5 dan voucher medical check up senilai Rp 1 juta. Juara kedua uang tunai Rp 1,5 juta dan voucher medical check up senilai Rp 1 juta. Dan juara ketiga mendapat uang tunai Rp 500 ribu dan voucher medical check up Rp 1 juta.

Untuk info lengkap silakan klik link ini ya

 

  1. Lomba Blog Berhadiah Jalan-jalan ke Tidore

Deadline : 18 Maret 2017

Hadiah jalan-jalan ke Tidore? Akkkk, mauu banget. Secara dulu baru pernah ke ternate dan kece abis. Ga kebayang kalau dapat hadiah jalan-jalan ke Tidore. Langsung dari sultannya pula. Ah, sayangnya sampai beberapa tahun ke depan belum akan bisa ikut event jalan-jalan. Kecuali panitia mau nanggung biaya sekeluarga besar. Hehe…

Nah buat temans yang mau dapat kesempatan seru ini, bisa banget. Tinggal tuliskan cerita dengan tema Tidore untuk Indonesia. Nanti akan ada 5 (lima) pemenang yang akan diundang ke Tidore untuk mengikuti rangkaian kegiatan Perayaan Ulang Tahun Tidore mulai tanggal 8-13 April 2017 (6 hari). Akomodasi ditanggung oleh panitia.

Asyik banget kan. Untuk info lengkapnya silakan klik di sini ya

  1. Lomba Menulis Datsun My Dad My Hero

Deadline : 19 Maret 2017

Lomba ini cocok buat temans yang lagi pengen jalan-jalan ke Korea. Ssstt, yang menang bisa ajak satu orang lagi lho untuk berangkat. Selain itu juga ada pemenang mendapatkan kamera dan voucher belanja.

Untuk ikutan temans tinggal menuliskan cerita bersama Ayah. Sosok ayah dan inspirasi untuk kita. Dan lomba ini diselenggarakan oleh Datsun ya.

Eit, meski hadiah kece, effort untuk menang juga kece karena pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah share dan vote terbanyak. So, selain menulis, teman juga harus siap-siap berburu vote. 🙂 Info lengkap bisa dilihat di sini ya.

 

9. Lomba Blog Rumah Makan Bumi Aki/Nini

Deadline : 30 Maret 2017

Lomba blog ini diselenggarakan oleh restoran sunda RM Bumi Aki dan RM Bumi Nini. Hmm, saya pernah sekali makan di sini. Uenakk poll. Sayur asemnya apalagi…

Kriteria pemenang yang dicari adalah The Most Interesting Blog. Jadi temans diminta untuk bekreativitas seluas-luasnya untuk bisa ikutan di sini. Ada hadiah senilai Rp 5 juta untuk 3 orang pemenang.

Untuk info lengkap silakan klik di sini

 

10. Lomba Blog E Commerce IPrice

Deadline : 31 Maret 2017

Mau mencoba berperan menjadi penasehat CEO sebuah e-commerce? Inilah kesempatan temans untuk unjuk gigi. Jadi sesuai tema,  Strategi Menanggulangi dan Meningkatkan Kepuasan Pelanggan E-Commerce, temans bisa banget menyampaikan gagasan untuk melejitkan e-commerce pilihan agar makin keren dan kece. Kompetisi Blog iPrice ini adalah wadah untuk mendorong blogger yang memiliki ide cemerlang untuk sama-sama berpikir apa yang bisa dilakukan dunia E-Commerce Indonesia agar semakin maju.

Cara ikutan, temans silakan pilih salah satu e-commerce favorit. Kemudian tuangkan ide bagaimana melejitkan e commerce tersebut. Untuk ide yang paling brilliant akan ada uang tunai senilai Rp 2,5 juta. Selain itu pemenang juga berkesempatan bertemu dan mempresentasikan idenya di depan bos e-commerce.

Nah kan. Siapa tahu habis itu direkrut deh. Info lengkap silakan klik di sini ya

11. Lomba Blog Bangga di Banggai

Deadline : 1 April 2017

Yey. Adalagi nih temans lomba blog berhadiah jalan-jalan. Bila teman menang, akan difalisitasi untuk jalan-jalan ke Luwuk Banggai. Karena itu tema lomba yang diselenggarakan oleh Babasal Banggai ini Bangga di Banggai.

Untuk bisa ikutan, temans bisa menceritakan apa saja yang temans tahu tentang pariwisata, budaya, sejarah atau apa saja tentang Luwuk Banggai. Tulisan harus mencakup tentang pariwisata, budaya dan kearifan lokal Banggai.

Hadiah untuk tulisan terbaik adalah tiket PP dari dan ke Luwuk, ditambah akomodasi dan uang saku. Pemenang juga akan hadir di FSB April 2017. Sedangkan dua pemenang favorit akan mendapat uang saku dan bingkisan dari Babasal Mombasa. Untuk info lengkap silakan klik di sini ya

12.Lomba Blog Pustaka Unsyiah

Deadline : 8 April 2017

Lomba ini diselenggarakan oleh perpustakaan Universitas Syah Kuala dan terbuka untuk seluruh blogger di Indonesia. Tema lombanya “More Than Just a Library.”

Untuk bisa ikutan temans diminta bercerita mengenai berbagai inovasi yang sudah dikembangkan oleh perpustakaan Universitas Syah Kuala. Ada uang tunai dengan total Rp 3,3 juta untuk tiga orang pemanang.

Bila temans tertarik untuk ikutan silakan cek info lengkap di sini ya.

13. Lomba SEO VivaGoal

Deadline : 30 April 2017

Buat teman yang lagi mengasah kemampuan SEO, lomba jenis ini layak dicoba. Apalagi hadiahnya juga wah dan disediakan untuk 30 orang. Itu artinya pemenang akan dipilih hingga 3 halaman google. Juara 1 mendapat Rp 10 juta, Juara 2 Rp 5 juta dan juara 3 Rp 3 juta.

Tema utama lomba ini adalah Vivagoal Situs Berita Bola Terkini. Mumpung deadlinenya masih lama, kesempatan untuk nangkring di halaman pertama masih terbuka nih temans. Info lengkap silakan klik di sini ya.

***

Itu dia temans, info sementara. Selamat berburu ya. Lebih bersemangat menjemput rezeki.

 

Keep Writing

Keep Inspiring

 

26 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *