Menemukan Sisi Lain Ngeblog dari Mba Ayu Ningtias

Menulis di blog punya banyak arti ya temans. Meski sama-sama didasari hobi alias passion, biasanya juga ada hal lain yang membuat kita makin bersemangat untuk menulis dan update blog. Itu juga yang dirasakan oleh temans blogger kita kali ini.

***

Namanya Mba Ayu Citraningtias. Di media sosial ia biasa memperkenalkan diri sebagai Ayu Ningtias.  Mba Ayu ini merupakan blogger asal Lamongan yang kini menetap di Sampit, Kalimantan Tengah. Eh kok jauh banget ya?

Yup, Mba Ayu memang suka tinggal berpindah dari satu kota ke kota lain. Terakhir sebelum pindah ke Sampit ia sempat menetap selama 4 tahun di Cikarang. Wah, sayang banget ya temans si Mba Ayunya udah keburu pindah. Kalau sekarang masih di CIkarang, saya bisa kopdaran dan berbagi cerita lebih seru lagi. Hihii…

Aniwei, balik lagi ke judul postingan kita, sebenarnya apa ya yang membuat Mba Ayu betah dan senang ngeblog?

Mba Ayu mulai aktif ngeblog sejak 2011. Ia mulai menulis di blog aiyuchee.blogspot.com dengan nama blog My Fingerprint. Sama seperti kebanyakan orang yang baru mulai ngeblog, saat itu ia hanya menjadi blog untuk tempat berkeluh kesah, alias curhat tok.

Setelah rutin update blog, baru deh Mba Ayu mulai memanfaatkan kesempatan nulis blog untuk mengikuti giveaway dan lomba. Ia pun kemudian bermigrasi ke Blog berbayar dengan alamat www.gendhiss.com.

“Dulu saya adalah giveaway dan lomba blog hunter, hehe.”

Makin ke sini, Mba Ayu makin menemukan candu. Apalagi kemudian ia menemukan hal lain yang mengasyikkan dari ngeblog. Apa ya?

  1. Ngeblog bisa menjadi tempat untuk berbagi.

Lewat blog, Mba Ayu membagi pengalamannya mengenai berbagai peristiwa penting dalam hidupnya. Salah satunya adalah berbagi cerita masa-masa keguguran, program hamil, dan cerita kehamilan kedua.  Cerita mengenai ini disajikan Mba Ayu dengan apik dan sarat informasi. Juga dilengkapi dengan penjelasan dari dokter.

Saking intensnya Mba Ayu bercerita mengenai kisah seputar kandungan ini ia kemudian membuatkan blog khusus parenting di www.ayuningtias.com. Namun sekarang blog kedua ini sedang bobok siang, lantaran Mba Ayu lebih memprioritaskan dedek baby.

 

  1. Ngeblog Mempertemukan dengan Orang-orang Keren

Sejak mulai aktif ngeblog dan mengikuti berbagai give away Mba Ayu kini menemukan hal baru. Bahwa lewat blog ia bisa menimba ilmu lebih. Karena itu semangatnya untuk menulis makin menggebu.

“Mengenalkan saya pada beberapa orang keren di penjuru dunia.

Lewat perkenalan itu pula ia meraih kesempatan untuk turut dalam penerbitan buku. Beberapa karya Mba Ayu diterbitkan dalam antologi seperti Best of Monday FlashFiction, Long Distance Relationship, Heart Ring, dan Harapku Untukmu.

 

  1. Dari Blog Bisa Membahagiakan Adik Tercinta

Bagian ini yang paling saya suka. Ngeblog menurut Mba Ayu ternyata juga bisa menjadi bukti nyata menunjukkan kasih sayang dengan orang yang dicinta. Bisa suami, orang tua, atau saudara. Nah, bagi Mba Ayu, Blog semakin mendekatkan dia dengan adiknya. Bahkan lewat penghasilan dari blog pula, Mba Ayu bisa membiayai kuliah adik tercinta.

“Alhamdulillah sudah 3 semester saya membiayai kuliahnya dengan uang hasil ngeblog dan semoga nanti bisa dapat job-job lain agar biaya kuliah si adek lancar, aamiin.”

Amin. Semoga kuliah adiknya lancar ya Mba. Dan ngeblognya makin bertabur berkah.

Bagaimana dengan temans. Ternyata Ngeblog itu banyak asyiknya kan. So, yuk mari lebih bersemangat lagi. Semoga saja kita bisa mengikuti jejak Mba Ayu. Bisa mendapat penghasilan tambahan dari ngeblog.

Buat temans yang penasaran atau mau tanya-tanya sama Mba Ayu bagaimana memaksimalkan manfaat dari ngeblog. Silakan stalking ke akun sosmednya ya. FB: Ayu Ningtias, Twitter: @ayuningtias90, instagram: @ayuningtias

Keep writing

Keep Inspiring

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.