Melepas Rindu akan Pekanbaru Lewat Blog Mba Nova Violita

profil-blogger-nova-violita

Temans, kali ini saya mau berbagi cerita mengenai salah satu teman blogger ya. Semangat ngeblog Mba satu ini patut diacungi jempol lho.

***

Setiap kali berkunjung ke blog Mba satu ini, seperti perjalanan menembus waktu. Pelepas rindu. Rindu akan Pekanbaru. Saya pernah tinggal di Pekanbaru sekitar 7 tahun. Meski tak sampai satu windu, namun Pekanbaru selalu mengundang rindu.

Ada banyak kenangan terjadi di sana. Di Pekanbaru saya menuntut ilmu, di Pekanbaru saya bersua dengan orang-orang luar biasa, dan di Pekanbaru pula saya bertemu pak misua. Yang terakhir abaikan saja.

Ya, Pekanbaru boleh dibilang adalah pusat balik jalan hidup. Saya banyak belajar dari sana. Dan tahukah temans, meski sekarang belum kesampaian untuk balik ke Pekanbaru, rasa rindu akan kota bertuah ini bisa saya lampiaskan dengan berkunjung ke blog www.novanovili.om yang dikelola Nova Violita.

Eh kok nama blognya Novanovili.com ya? Ooo ternyata Novili itu kependekan dari Nova Violita. Jadi klop deh. Hayo, pada penasaran kan kenapa saya bisa melabuhkan rindu di blog mba Cantik satu ini.

Jadi ceritanya Mba Nova ini berdomisili di Indragiri Hulu, salah satu kabupaten eksotis di Riau. Saya bilang eksotis karena alamnya indah dan berbeda dari kebanyakan kabupaten di Riau lainnya. Saya sempat beberapa kali berkunjung dan melakukan penelitian di beberapa kawasan di Inhu. Juga pernah menetap beberapa hari di Air Molek, kota kecil di Kecamatan Pasir Penyu tempat tinggal Mba Nova.

Sayangnya saat itu kita belum kenalan ya Mba, kalau tidak pasti seru bisa kopdaran. Hihi, ya iyalah zaman itu saya belum aktif ngeblog seperti sekarang. Postingan terbaru Mba Nova mengenai 5 tempat wisata di Pekanbaru merupakan salah satu contoh artikel yang membuat saya betah mampir di rumah maya Mba Nova.

blog-novanovili

 

Selain ikatan emosional dengan Riau, saya juga suka berkunjung ke blog Mba Nova lantaran di sana bisa menemukan artikel-artikel tak biasa. Ada cerita kehidupan yang dikemas dalam kategori curcol, puisi dalam kategori sastra yang merupakan konten original nan cair. Bahkan untuk tulisan review pun Mba Nova tak lupa untuk selalu membumbui cerita personal di sana sini.

“Blog bagiku adalah tempat berbagi. Menuliskan semuanya di sini menorehkan kenangan agar tak hilang dimakan zaman, melukis puisi agar jiwa seni tak pernah mati, mengukir cerita untuk berbagi rasa, dan menyebar manfaat  meraih sahabat.”

Nova Violita

Ssst, untuk urusan ngeblog ini Mba Nova sudah lama lho temans makan asam garam. Ceile… Iya, ia sudah aktif menulis sejak 2009. Mba Nova juga pernah aktif di multiply dan Kompasiana. Namun karena ingin fokus, mama si ganteng Abdul Hamid ini kini lebih banyak mengurus blog personal di Novaviolita.com.

Buah keseriuan Mba Nova kelihatan banget lho temans. Bila kita stalking ke blognya, akan banyak kita temukan sponsored post. Tapi jangan khawatir, meski sponsored, tulisannya ga garing kok. Cair dan tetap informatif.

Oya, ada satu lagi nih yang dulu sempat membuat saya penasaran. Salah satu kata-kata yang melekat dengan blog Mba Nova adalah Nashah. Buat temans blogger yang sering main ke blog mba Nova juga sering melihat kata ini kan?  Selidik punya selidik. Ternyata Nashah ini dalem lho maknanya.

Apa sih Mba Nova Nashah itu?

Nashhah artinya mengajak ke kebaikan.

Kenapa diberi tagline Nashah?

Sejak awal membuat blog gak pernah berubah, maksudnya biar aku nulis yang baik-baik, mengingatkan jangan nulis pro kontra menimbulkan kericuhan dan debat sana sini.

Aku punya alasan jika kita menulis sesuatu yang baik, tentu bermula dari pikiran baik, dan mencoba membenahi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, makanya kadang aku tuh suka nulis dengan hastag #selfreminder sebagai pengingat diri untuk berbuat baik. intinya menulis kebaikan akan membuat kita berbuat baik, gitu deh.

***

Hmmm, keren deh. Setuju 100 persen sama Mba Nova. Memang menulis itu enaknya kalau diniatkan untuk kebaikan ya. Biar ada pahala. Minimal untuk kebaikan diri sendiri. Cayoo Mba Nova, bangga deh punya teman seperti Mba.

Nah, buat temans yang masih penasaran dengan Mba satu ini, sila stalking ke blognya ya. Atau bisa juga kepoin di akun sosmed mba Nova di twitter @Novanovili dan IG @Nova_violita

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *