Mengenal Shiba Inu dan Prospeknya

 

Para pemain Kripto tentu tak asing dengan Shiba Inu, sebab kehadirannya yang fenomenal. Setelah melesat, salah satu mata uang Kripto ini beberapa waktu lalu sempat turun. 

Penurunan aset Shiba Inu (SHIB) beberapa waktu ke belakang sempat membuat para investor meragukan masa depan Shiba Inu. Namun karena beberapa alasan, SHIB diprediksi sejumlah kalangan akan menguat kembali. 

Lalu, apa yang membuat SHIB menguat kembali? 

 

Alasan Menguatnya SHIB Tahun Ini

Saat ini, nilai tukar coin shiba inu mencapai USD 0.00002578. Memang jika dibandingkan dengan aset kripto lainnya, nilai SHIB jauh lebih rendah. Kendati demikian, SHIB dimungkinkan akan terus mengalami peningkatan di tahun ini, beberapa alasannya adalah:

  1. Akses yang Makin Meluas

Seiring dengan bertambahnya aset kripto di bursa kripto, harga suatu aset cenderung mengalami peningkatan. Konon, SHIB mengalami Reli sejak bulan Mei tahun lalu ketika melantai di OKEx dan Binance. Tepatnya saat bursa Coinbase membuka perdagangan Shiba Inu, aset ini persentase aset ini melompat sampai ke 40% dan terus melambung hingga kini. Di tahun 2022, SHIB akan memasuki lebih banyak bursa untuk menjangkau lebih banyak investor.

  1. SHIB Dikuasai Investor Whale

Konon, sebanyak 70% dari suplai Shiba Inu dipegang oleh 8 orang whale. Whale sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut trader besar di pasar kripto. Karena adanya dukungan dari para Whale inilah, nilai SHIB dapat ditopang agar tidak mudah turun dengan drastis.

  1. Kegunaan SHIB Semakin Banyak

Meskipun sebagian besar nilai Shiba Inu berasal dari sifa meme, namun minat masyarakat terhadap aset ini malah membuat adopsi SHIB semakin meluas. Salah satu peritel daring yang berfokus untuk menjual komputer dan elektronik, sempat mengungkapkan jika mereka mulai menerima SHIB sebagai alat pembayarannya. 

Disisi lain, ada pula bioskop AMC Entertainment yang juga berniat membuka peluang pembayaran lewat SHIB. Tidak mengherankan jika kemudian banyak platform pembayaran kripto yang akhirnya mulai menerima jenis mata uang kripto ini.

Jenis Mata Uang Kripto Berprospek Cerah Lainnya

Selain Shiba Inu, ada pula beberapa jenis mata uang lain yang diyakini akan ikut bersinar di samping Shiba Inu. Sebut saja:

  1. Ethereum

Ethereum digadang-gadang mampu menghasilkan buzz paling nyata di dunia. Hal tersebut dikarenakan Ethereum dikategorikan sebagai ‘tulang punggung’ keuangan terdesentralisasi (DeFi). DeFi sendiri memanfaatkan smart contract pada blockchain yang berfokus untuk menyelesaikan transaksi secara finansial yang berpotensi diperlambat atau diberhentikan oleh lembaga keuangan.

  1. Stellar

Berlanjut pada jaringan pembayaran berbasis blockchain Stellar (XLM) yang diprediksikan ikut punya masa depan cerah di tahun ini. Dengan penggunaan infrastruktur yang ada, pembayaran lintas batas umumnya akan menghabiskan waktu sampai 1 minggu untuk bisa divalidasi hingga terselesaikan. Namun menggunakan Stellar, mata uang fiat bisa dikonversi dalam bentuk Lumens, kemudian ditransfer ke belahan dunia lain, dan kembali dikonversikan dalam mata uang fiat asli hanya dalam hitungan detik.

  1. Solana

Sama halnya dengan Ethereum, blockchain satu ini adalah tentang menggabungkan smart contract dan memungkinkan para developer untuk membangun aplikasi terdesentralisasi atau biasa disebut dApp.

Protokol proof-of-history dari Solana menetapkan peristiwa sebagai transaksi nyata tanpa membutuhkan bantuan validator untuk berbicara satu-sama lain. Karena hal ini, proses transaksi aset Solana dapat terselesaikan lebih cepat. Diketahui, dalam setiap detiknya Ethereum hanya mampu memproses sekitar 13 transaksi saja, namun untuk Solana, sekitar 50.000 transaksi bisa ditangani dalam hitungan detik.

Usai mengetahui masa depan Shiba Inu, mungkin sekarang Anda tertarik untuk mencoba investasi aset kripto, khususnya SHIB. Jika benar demikian, Anda dapat memulainya melalui platform Indodax, baik di website resminya atau mobile Apps yang bisa diunduh lewat Play Store. Kenapa harus Indodax? Indodax sebagai Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange tidak hanya melayani permintaan pembelian maupun penjualan kripto, namun juga menyediakan grafik data real time mengenai harga coin SHIB ataupun aset kripto lainnya. Plus, Indodax menyediakan media Indodax Academy yang bisa digunakan untuk mempelajari langkah-langkah trading aset digital dengan baik. 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.