Cara Mudah Mengisi Token Listrik tanpa Ribet

Aplikasi bukuwarung
Aplikasi bukuwarung

 

Pernahkah kamu mengalami kejadian saat sedang dikejar deadline, lalu ngebut menuntaskan tugas tiba-tiba listrik mati. Malangnya lagi laptop atau komputer kami baterainya sudah drop dan hanya bisa hidup dengan bergantung pada colokan listrik. 

Atau bayangkan bila kamu sedang sibuk di dapur atau sedang sendirian di rumah tiba-tiba listrik padam. Hmm.. Tentu tak mengenakkan situasinya dan bukan tak mungkin menimbulkan “horor” atau stress. Kalau mati listrik karena PLN barangkali bisa sedikit diterima ya, tapi bayangkan bila listrik padam hanya karena kamu lupa mengisi token listrik. 

Ya memang sebenarnya kejadian listrik padam akibat token listrik kosong bisa dicegah karena biasanya saat listrik sudah menipis akan ada bunyi sebagai tanda, tapi bukan tak mungkin kamu lupa untuk mengisi bukan? Atau bisa jadi karena malas pergi ke warung atau agen yang menjual token listrik, kamu malah terlambat mengisinya. 

Tapi tahukah kamu sebenarnya mengisi token listrik itu mudah lho. Apalagi sekarang kamu bisa mengisinya lewat aplikasi digital. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan isi token listrik adalah aplikasi BukuWarung. Bahkan saking mudahnya cara mengisi token listrik dengan aplikasi BukuWarung kamu bisa juga menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan menyediakan jasa token listrik lho. .

Yup! Dengan aplikasi BukuWarung kamu akan lebih mudah saat mengisi token listrik. Kamu tidak perlu repot keluar rumah. Kamu juga bisa membantu orang di sekitar rumah yang juga punya kebutuhan untuk mengisi token listrik. Hal menarik yang perlu jadi catatan bahwa mengisi token listrik di BukuWarung itu gratis, Jadi kalau kamu buka jasa pengisian token listrik, kamu bisa mendapat tambahan pemasukan dari layanan isi token. 

Nah biar ga penasaran, isi token listrik begini caranya. 

1. Unduh Aplikasi BukuWarung

Yes. Sudah pasti dong, sebelum kamu bisa memanfaatkan layanan isi ulang token listrik gratis kamu perlu download dulu aplikasi BukuWarung. Ssstt, tak cuma untuk isi token listrik lho, di BukuWarung kamu bisa memanfaatkan layanan  lain termasuk pencatatan keuangan dengan lebih profesional. 

Mengunduh aplikasi BukuWarung dapat kamu lakukan lewat Google Play Store. Atau kamu juga bisa mengunduh lewat situs resmi BukuWarung. Mayan kan, selain download aplikasi kamu bisa menemukan artikel menarik seputar cara bisnis masa kini.

Setelah aplikasinya terdownload di ponsel, lanjutkan dengan registrasi ya. Isi data sesuai kolom yang diminta dan selanjutnya lakukan verifikasi dan aktivasi. 

2. Isi Token Listrik 

Tak perlu ribet dan menunggu lama. Kalau aplikasi sudah terinstall kamu bisa lalu memanfaatkan fitur isi token listrik. Kamu bisa langsung memilih nominal yang ingin digunakan untuk membeli token listrik. Ada banyak pilihan nominal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Setelah menemukan nominal yang dibutuhkan kamu tinggal pilih metode pembayaran. Ada pilihan virtual account yang bekerjasama dengan berbagai bank  seperti BNI, Mandiri, BCA, BRI, dan Permata Bank. Atau kamu juga memilih membayar menggunakan e-wallet seperti DANA, OVO, LinkAja dan ShopeePay.

3. Lakukan pembayaran

Nah, setelah memilih nominal dan metode pembayaran kamu bisa lakukan pembayaran. Semua dilakukan via digital tanpa kamu perlu ribet ke ATM. Di zaman serba digital sekarang semua urusan akan lebih mudah bukan. 

Bagaimana bila ingin membuka usaha pengisian token listrik, Begini caranya? 

Yap! BukuWarung bisa banget dimanfaatkan untuk buka usaha pengisian token listrik. Plus sekalian jasa isi ulang kartu data dan pulsa juga bisa lho. 

Bila ingin dijual kembali, kamu bisa mengatur sendiri harga jual yang akan dikenakan pada konsumen atau pelanggan. Tujuan penetapan harga jual ini agar nanti memudahkan untuk pengelolaan keuanganmu. Aplikasi BukuWarung akan langsung menyisihkan keuntunganmu sebagai pemasukan. 

Jadi enaknya isi token listrik pakai aplikasi BukuWarung adalah kamu akan sekalian terbantu dalam mengelola laporan keuangan. Ya dong, meskipun hanya bisnis isi ulang token listrik kamu tetap harus profesional kan. 🙂 

Agar lebih mudah berikut step by step mengisi token listrik untuk dijual kembali lewat aplikasi BukuWarung

  1. Klik fitur Pulsa yang ada di menu Lainnya.
  2. Masukkan nomor pelanggan. Kalau pelanggan kamu sudah sering melakukan pengisian kamu bisa masukkan nomornya di daftar pelanggan sehingga proses menjadi lebih mudah. 
  3. Pilih nominal token yang dipesan pelanggan. Masukkan pula harga jual yang sebelumnya telah kamu tentuka.
  4. Pilih menu Metode Bayar, lalu klik tombol Bayar Modal. Di sana, kamu nominal uang yang harus dibayar pelanggan. 
  5. Selanjutnya pelanggan akan mendapat informasi soal nomor token, serta nominal yang harus dibayar. Pelanggan wajib membayarnya maksimal 30 menit setelah pemberitahuan. Jika tidak, maka transaksi akan dianggap gagal.

Well itu dia ya. Selamat mencoba. Semoga sekarang kamu tak lagi panik bila listrik di rumah sudah ‘berteriak-teriak’ minta diisi. Tak perlu lagi mengalami mati lampu hanya akibat token listrik habis. 

Tetap semangat!

 

Add a Comment

Your email address will not be published.