Uangku, Cara Baru Belanja Online yang Aman dan Simple

Kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan kini menjadi hal yang paling dicari dalam setiap transaksi online.

***

Setiap kali belanja online biasanya saya suka deg-degan mengenai dua hal. Pertama mengenai metode pembayaran yang tersedia. Kedua, apakah barang yang akan diterima nanti sama hasilnya dengan barang yang sudah dipesan.

Untuk metode pembayaran, saat ini saya masih belum bisa terhubung dengan internet bangking. Karena itu setiap transaksi online biasanya saya lakukan dengan kartu kredit atau transfer langusng melalui atm.

Sayangnya, atm yang dulu terhubung internet banking sudah mati seiring dengan berhentinya saya dari dunia kerja. Maklum teman, akun bank satu itu selama ini hanya saya gunakan untuk urusan gaji dan segala buntutnya.

Sejak setahun terakhir, saya beralih ke bank baru. Naasnya, hingga kini selalu saja ada kendala untuk mengaktifkan internet banking. Terakhir, waktu akan mengaktifkan kembali terhambat lantaran buku tabungan yang saya pegang belum ditandatangani kepala cabang bank tempat buku dicetak.

Aimak, urusannya jadi ribet lantaran saya buat tabungan itu di daerah Kramat Senen. Cukup jauh kan dari rumah di Cikarang.

Kekhawatiran kedua  mengenai keamanan transaksi. Apakah barang yang nanti akan datang sama dengan yang dipesan. Pernah punya pengalaman pesan baju online ternyata pas diterima barangnya beda banget dengan display yang ditampilkan. Kecewa. Iya jelas banget. Tapi apa mau dikata, uang sudah ditranfer.

Pernah juga saya mendengar cerita dari beberapa temans. Beli tas yang katanya asli eh setelah dipesan dan terima barang ternyata tas tersebut palsu. Ini bikin lebih nyesek lagi kan. Atau ada juga pengalaman beli barang tapi sudah sebulan lebih barang tak kunjung sampai.

Duh, sebenarnya kalau dirunut lebih banyak lagi, ada banyak ya temans kekhawatiran kalau belanja online. Memang sih keuntungannya juga banyak. Simple dan tak perlu capek. Karena urusan kepraktisan ini pula makanya saya makin gandrung belanja online.

Apalagi sekarang, ada cara baru belanja online yang bikin hati lebih tenang. Sekarang ada aplikasi mobile wallet Uangku, yang menjawab berbagai kehawatiran saya dalam bertransaksi online.

Tak hanya belanja di ecommerce besar, belanja lewat IF, Facebook, atau media sosial lain juga bisa discover dengan Uangku. Selain itu Uangku juga bisa digunakan untuk belanja offline di beberapa merchant yang bekerjasama. Caranya dengan meng-scan QR code di struk pembayaran dengan smartphone kita.

Uangku mengusung slogan menjadi the Safest and Simplest Payment For Social Shopping. Dengan menggunakan Uangku, transaksi pembayaran  menjadi lebih aman dengan jaminan uang kembali.

Lebih enaknya lagi, dengan Uangku, setiap melakukan transaksi kita akan dimintai PIN. Jadi aman. Meski hape lagi dipegang teman, mereka tak bisa sembarangan mengakses mobile wallet kita.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan Uangku

Bagaimana cara menggunakan Uangku

  1. Masuk ke aplikasi UANGKU dan masukkan PIN UANGKU
  2. Pilih menu payment request, dan pilih pending payment request yang ingin kamu bayar
  3. Klik pada bagian “PAY NOW ”untuk mengkonfirmasi pembayaran
  4. Apabila pembayaran berhasil, maka payment request akan berubah status secara otomatis menjadi “PAID”

Nah, saya sendiri menggunakan Mobile Wallet Uangku ini sejak sebulan terakhir. Saya jadi tertolong karena dengan mudah bisa membeli token listrik atau pulsa. Biasanya tunggu suami dulu deh beli ke warung.

Sekarang gampang, tinggal masuk aplikasi Uangku dan beli. Benar-benar solusi untuk social shopping yang lebih nyaman. Uangku, #FunFinancialBetter

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *