5 Tips Praktis Pesan Tiket Bus dan Travel Online

 

Bus dan travel telah menjadi pilihan banyak orang untuk bepergian di masa pandemi ini. Selain harga tiketnya yang lebih terjangkau dibandingkan pesawat, bus dan travel juga lebih fleksibel, menjangkau banyak rute (bahkan hingga pelosok) dan tiketnya pun mudah dibeli.

Selain itu, bepergian naik bus dan travel juga sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga perjalanan lebih aman dan nyaman. Pastikan juga kamu mematuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain ya.

Nah, jika kamu ingin bepergian dalam waktu dekat, yuk cek cara pesan tiket bus dan travel online di sini.

  1. Pilih website terpercaya

Meski saat ini sudah banyak website yang menawarkan kemudahan beli tiket bus dan travel online, kamu harus tetap jeli untuk melihat mana yang terpercaya. Hal ini untuk melindungi diri dari kemungkinan penipuan dan juga gagal berangkat.

Contoh yang paling mudah, kamu bisa nih pesan tiket bus dan travel online dengan aman di Traveloka. Dikenal sebagai website dan aplikasi penyedia kebutuhan travel, kamu bisa pesan tiket bus dan travel dengan aman di sini. Ada juga hotel jika kamu butuh akomodasi dan juga tiket masuk ke berbagai tempat hiburan di tanah air.

 

  1. Pesan jauh-jauh hari

Untuk menghindari kemungkinan kehabisan tiket di waktu atau hari keberangkatan yang kamu inginkan, ada baiknya pesan tiket bus dan travel yang diinginkan lebih awal dari rencana keberangkatan.

Jika sudah punya tiket di tangan bukankah kamu lebih tenang dan bisa menyusun rencana perjalanan, bukan?

 

  1. Pilih kursi paling nyaman

Kata ‘ kursi nyaman’ tentu berbeda-beda bagi semua orang. Ada yang suka duduk di dekat supir, ada yang suka di dekat jendela, bahkan ada juga yang suka duduk di deretan kursi paling belakang.

Nah, salah satu keuntungan jika kamu pesan tiket bus dan travel secara online adalah bisa pilih kursi sesuai keinginan. Jadi di hari keberangkatan kamu tidak perlu khawatir jika kursi diambil penumpang lain karena nomor kursi kamu tertera di tiket yang didapat.

Kamu juga tidak perlu buru-buru ke pool atau terminal untuk memilih kursi karena sudah memilihnya saat beli tiket online.

 

  1. Pilih pembayaran sesuai keinginan

Salah satu keuntungan lainnya dari beli tiket bus dan travel online adalah bisa pilih metode pembayaran sesuai keinginan. Mulai dari pembayaran dengan kartu kredit, transfer lewat ATM/mobile banking/internet banking atau bayar lewat supermarket yang bekerja sama.

Sangat memudahkan bukan? Selain itu kamu juga bisa meminimalisir kontak dengan orang lain yang merupakan salah satu langkah melindungi diri di masa pandemi ini.

 

  1. Tidak perlu print tiket

Jika kamu beli tiket bus dan travel secara online, terutama di Traveloka, tiket akan dikirim ke email, melalui sms dan juga notifikasi di aplikasi. Di hari keberangkatan kamu tidak perlu repot print tiket yang dibeli. Cukup tunjukkan e-tiket yang dimiliki ke petugas untuk diganti ke tiket sesuai operator masing-masing.

Setelah itu kamu bisa langsung naik ke bus atau travel dan berangkat ke kota tujuan. Praktis sekali bukan?

 

Beasiswa Unhan
Bus besar sebagai penanda jalan

Memang kini beli tiket bus atau travel tidak perlu pakai ribet karena semua bisa dibeli secara online di Traveloka. Kamu hanya perlu memasukkan kota keberangkatan dan kota yang dituju, tanggal berangkat dan jumlah penumpang yang akan berangkat, setelah itu kamu akan disuguhkan pilihan operator, waktu keberangkatan dan harga tiket dengan terperinci. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai rencana dan juga budget.

Ada juga pilihan bus dan travel yang sudah dilabeli Clean Trip dimana bus tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk kebersihan kendaraan, staf dan juga penumpang.

So, sudah siap untuk bepergian ke kota tujuan? Pastikan kamu selalu menggunakan masker mulai dari keberangkatan hingga tiba di tujuan ya. Bawa juga hand sanitizer untuk membersihkan tangan secara berkala selama di bus atau travel. Dengan menerapkan protokol kesehatan, perjalanan pun akan terasa lebih aman dan nyaman. Selamat bepergian!

 

 

 

17 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.