Pengalaman Pakai Bardi Smart Light Bulb dan IR Remote, Praktis dan Efisien

 

Bardi Smart Home Indonesia

 

Sudah hampir 1 bulan ini kami menggunakan produk Bardi Smart Light Bulb dari Bardi Smart Hone Indonesia di rumah. Selama itu pula kami merasakan berbagai manfaat dan kenyamanan dengan produk ini. Bahkan kini, ruangan kerja sekaligus santai ini menjadi ruang favorit anak-anak.

 

“Ma nanti kalau ulang tahun Arsyad pestanya di sini saja ya.”

 

Hihihi… Saya tak bisa menahan tawa mendengar pengakuan jujur dari si Bontot Arsyad. Rupanya otaknya sudah punya imajinasi soal hari ulang tahunnya ke-4 januari nanti. Dan yang menarik itu, ia justru mendapat inspirasi dari Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW yang kami gunakan.

Ya kalau dipikir, celetukan Arsyad ini memang masuk akal. Pasalnya, Bari Smart Light Bulb yang kami pakai memang bisa disetting jadi lampu multifungsi, Dengan satu device alias satu lampu tapi bisa diganti-ganti warnanya, terang, redup, putih kuning, merah, jingga, biru, hijau, warna apa saja. Dan menariknya juga bisa jadi lampu kerlap-kerlip layaknya lampu di ruang dansa.

Jadi kalau Arsyad bilang mau ulang tahun di bawah sinar Bardi Smart Light Bulb kenapa tidak. 🙂

Always in Control

aplikasi Smart Life

 

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Ini merupakan salah satu produk unggulan dari Bardi Smart Home untuk keluarga Indonesia.

Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens. Dan soal warna bisa disetting sesuka hati karena kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Hmmm, jadi menurut saya, lampu ini sangat cocok untuk berbagai keadaan. Untuk setting lampu baca, lampu tidur, lampu tidur, lampu keluarga. Warna dan kecerahannya akan mempengaruhi mood saat bekerja dan beraktivitas bersama keluarga.

Untuk pemasangan terbilang mudah karena bisa dipasang dan diputar pada ulir E27, fitting lampu paling umum di Indonesia. Jadi tidak perlu menggunakan fitting lampu khusus. Nah untuk merasakan manfaat dan mengatur kecerahan dan warna sesuai selera bisa diatur dengan menyambungkan pada aplikasi yang bisa didownload dan diinstal di smartphone.

 

Beberapa setting warna Bardi Smart Light Bulb
Beberapa setting warna Bardi Smart Light Bulb

 

Oiya, bila temans ingin menggunakan Smart Light Bulb dari Bardi ini, harus dipastikan bahwa di rumah ada layanan WIFI yang aktif. Untuk mengaktifkan berbagai fitur kita terlebih dahulu menginstal aplikasi Smart Life pada Google Play Store atau Apple App Store. Setelah it kita bisa registrasi dengan mendaftarkan email aktif.

Setelah pendaftaran lengkap selanjutnya kita bisa masuk ke aplikasi dan melakukan konfigurasi. Ada banyak produk Bardi yang bisa terhubung keSmart Life. Ya seperti yang temans tahu, produk Bardi Smart Home Indonesia ini sudah banyak, ada CCTV, IR Remote, Vacuum, Portable plup, LED Strip, Water Fountain, Pet Feeder, dan aneka produk lainnya.

Nah untuk mengaktifkan Smart Light Bulb 9W kita tinggal pilih device yang tersedia. Selanjutnya tinggal ikuti instruksi yang ada. Pertama hidup matikan lampu selama 5 kali tunggu sampai lampu berkedap-kedip dan selanjutnya setting pengaturan di aplikasi sampai aplikasi berhasil menambahkan device Light (WiFi), maka akan otomatis melakukan pencarian lampu di sekitar yang tersedia. Tunggu hingga proses pencarian tersebut selesai dan proses konfigurasi dapat dilanjutkan.

Secara lebih detil, berikut cara pemasangan Smart Light Bulb 9W-RGBWW

Unduh aplikasi smart life
Registrasi akun, tunggu verifikasi lewat email dan aktifkan
Tambah perangkat, pilih Smart Bulb (W RGBWW di aplikasi
Pasang perangkat: Pilih add devie. Setelah itu tekan power on dan off lima kali hingga bola lampu smart berkedap kedip cepat, setelah itu lakukan confirmasi dan decive akan berhasil ditambahkan
Kontrol perangkat: Setelah device berhasil ditambahkan selanjutnya bebas melakukan pengaturan lewat aplikasi sesuai pencahayaan yang dibutuhkan.

Setelah perangkat terpasang di aplikasi, maka dengan mudah kita bisa melakukan pengaturan. Mengatur ketajaman warna, masa hidup dan menschedule pemakaian. Kalau penasaran bagaimana kecanggihan Bardi Smart Light Bulb ini temans bisa lihat di video berikut:

 

 

Menggunakan Smart Light Bulb 9W-RGBWW dari Bardi ini menurut saya sangat menguntungkan karena bisa membuat aktivitas lebih efisien. Kita tak perlu duduk tegak untuk menyala dan mematikan lampu tetapi bisa lewat perangkat smartphone. Apalagi kalau boleh jujur saat ini salah benda yang bakal selalu ada di samping kita tidur adalah smartphone. 🙂

Jadi kalau malas berdiri tinggal matikan lewat aplikasi. Dan kalau takut ketiduran biar aman tinggal setel saja waktu hidup dan matinya lampu. Dan tentu saja kita bisa atur sendiri pencahayaan sesuai keinginan dan suasana. 

 

IR Remote 10M-BLK

 

Melengkapi kepraktisan hidup di era digital, kini kami juga menyambungkan beberapa perangkat elektronik di rumah seperti Air conditioner. Sepertinya ini waktunya kami mulai beralih ke berbagai perangkat elektronik lainnya dari Bardi seperti Vakuum Function, Pet Feeding, CCTV, IPCAM Indoor dan outdoor, water fountain, fish feeder dan aneka peralatan smart home lainnya dari Bardi Smart Home. Jadi hanya dengan satu aplikasi kita bisa mengendalikan rumah. 

Bardi Smart IR Remote 10M-BLK adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Nah, remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.

Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan. Remot ini sangat mudah dipasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi.

 

Cara pasang IR Remote Bardi

 

Sama halnya dengan Smart Light Bulb, penggunaan IR Remote juga harus melalui aplikasi. Jadi dengan aplikasi Smart Life yang tadi sudah diunduh kita tinggal menambahkan device. Setelah IR Remote terpasang di aplikasi maka bisa digunakan. 

Memiliki perangkat Bardi Smart Home di rumah seperti mewujudkan mimpi rumah masa depan. Serba mudah dan serba praktis. Dan semoga ke depan makin banyak inovasi lainnya yang makin memudahkan para pengguna. 

Nah, untuk informasi lebih lengkap mengenai penggunaan IR Remote bisa dilihat di video berikut ya temans.

 

 

Bardi Smart Home, Hadirkan Inspirasi

Kehadiran produk-produk dari Bardi Smart Home di Indonesia menurut saya merupakan sebuah harapan untuk masa depan yang lebih baik. Apalagi produk ini kini makin banyak digunakan konsumen tanah air. Itu artinya makin banyak yang peduli untuk hidup lebih smart. 

Hal yang menarik lagi bahwa Bardi Smart Home didukung oleh Tuya, yaitu platform pintar global, platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Dengan mengaktifkan produk pintar untuk konsumen, merek, produsen OEM, dan rantai ritel, Tuya menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud, dan kapabilitas pengembangan aplikasi.

 

Showroom Bardi Smart Home
Showroom Bardi Smart Home

 

Pada akhir Oktober 2019, Tuya Smart telah melayani 180.000 klien di seluruh dunia, menghubungkan lebih dari 100 juta produk pintar di pasar, menciptakan model “AI + IoT” yang sepenuhnya netral untuk memberdayakan produk, dengan total daftar produk lebih dari 90.000 dan penjualan ke hampir 190 negara.

Selain itu Tuya memiliki platform cloud global loT dengan arsitektur terdistribusi, permintaan perangkat pemrosesan harian telah mencapai hampir 80 miliar kali, interaksi suara Al setiap hari telah melampaui 20 juta kali.

Dan tahukah temans, pertengahan Desember 2020 ini Bardi Smart Home menghadirkan toko offline perdana di Indonesia dengan membuka Showroom berlokasi di Samanea Suvarana Sutera. 

 

Lokasi Showroom Bardi Smart Home

 

Nah buat temans yang penasaran untuk tahu lebih jauh dan memiliki produk Smart Home dari Bardi Indonesia ini, temans bisa datang langsung ke Showroom atau bisa membeli lewat website dan media sosial. Produk Bardi juga bisa dibeli di berbagai e-commerce melalui official store seperti di Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli. 

Website:

Bardi.co.id 

 

Alamat:

PT. Bardi Solusi Otomasi
Jl. Tanjung Duren Timur 6 No.2A
Tj. Duren Selatan, Grogol Petamburan
Kota Jakarta Barat 11470
Tech Support : 0817 66666 82
Claim Warranty : 08111 7979 11
Project Spec : 0817 66666 52

 

Itu dia ya temans..

Selamat berburu produk Smart Home dari Bardi Indonesia

 

16 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.