Jenis Tote Bag yang Perlu Kamu Tahu

Tote Bag

Saat ini penggunaan tote bag untuk kebutuhan harian makin lama makin banyak. Selain karena memiliki ukuran dan warna yang bervariasi, penggunaan tote bag juga dipercaya bisa melindungi bumi dari pencemaran sampah plastik yang disebabakan oleh pemakaian plastik untuk kebutuhan harian.

Selain karena fungsi, menggunakan tote bag juga mengikuti gaya hidup masyarakat yang makin mempertimbangkan lifestyle. Dengan berbagai pilihan warna dan model, tote bag bisa dipadu padankan dengan berbagai jenis dan warna pakaian. Dengan begitu, meski membawa barang belanjaan yang banyak, seseorang tetap bisa tampil bergaya.

Tote bag memang merupakan tas yang simple dan cocok untuk digunakan belanja. Alasannya, tas ini tidak memiliki kancing atau resleting pada bagian atas dan bisa memuat banyak barang. Ciri lain yang mencolok dari tote bag adalah tali dua yang menjadi tempat untuk membawanya.

Banyaknya kebutuhan akan tote bag saat ini juga diikuti dengan meningkatnya pilihan jenis dan bahan. Semakin bervariasi bentuk dan warnanya semakin banyak pula peminatnya. Seperti apakah jenis dan pilihan tote bag saat ini?

Berikut beberapa jenis tota bag yang perlu kamu tahu.

  1. Tote Bag Polos dan Transparan

Tote bag transparan terbuat dari bahan plastik tebal. Bentuknya sederhana dan biasa digunakan untuk membawa barang-barang yang besar dan koleksi. Tas tote bag transparan seperti yang biasa terlihat pada toko buku, atau toko aksesoris. Membawa tas tote bag transparan biasanya dipilih bila hanya membawa satu atau dua jenis barang saja dan biasanya juga untuk barang yang iconic.

Tote bag transparan biasanya dipakai ke kampus untuk membawa buku atau ke kantor. Tas ini biasanya dipilih oleh mereka yang senang dengan fashion dan lifestyle.

  1. Tote Bag tabung

Jenis tote bag yang ini berbentuk bundar dan biasanya digunakan untuk membawa minuman seperti wine atau wisky. Karena bentuknya yang menyerupai tabung maka membawa minuman atau botol akan lebih mudah karena tidak perlu khawatir tumpah atau botol menjadi miring.

 

  1. Tote Bag Yoga

Sesuai namanya, jenis tota bag ini sangat cocok dipakai untuk mereka yang menyukai olahraga yoga. Disebut tota bag yoga lantaran dia memiiki tempat di bagian luar untuk meletakkan matras yoga. Selain itu tote bag ini juga bisa dibawa untuk piknik karena bisa meletakkan tikar piknik di sana.

  1. Tota Bag Universal

Yap. Tote bag ini modelnya sederhana saja. Terdiri dari ruang terbuka dan dua tali untuk menyandangnya. Tota bag jenis ini biasa dipakai untuk belanja dan membawa aneka macam barang. Biasa juga disebut dengan tote bag grocery atau tas belanja.

 

Tota bag grocery ini biasanya terbuat dari bahan polypropelene yang cukup kuat menampung berbagai jenis belanjaan. Selain itu menggunakan tote bag ini membuat suasana belanja tetap menyenangkan karena aye catching. Saat ini hampir semua toko bermerk menyediakan tote bag grocery untuk memudahkan pelanggan membawa barang belanjaan.

 

  1. Tote Bag Formal

Berbeda dari kebanyakan tote bag yang terbuat dari bahan plastik dan kain, tote bag formal biasanya terbuat dari bahan kulit. Ia biasa digunakan untuk kebutuhan formal pula seperti untuk ke kampus dan pada acara resmi. Biasanya model tote bag ini dilengkapi dengan satu kantong di bagian luar yang memiliki resleting atau kancing sehingga aman digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil termasuk handphone.

 

  1. Urban Print Tote Bag

Tren tote bag print berasal dari Jepang. Dibuat untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat urban yang ingin menggunakan tota bag sebagai cendera mata. Jenis urban print ini biasanya digunakan untuk godie bag yang telah dilengkapi dengan sablon ata motif print yang didesain sesuai kebutuhan Salah satu merek yang memproduksi tote bag urban print keren adalah Cheap Monday. Mereka mengusung tema warna monokrom yang cocok dipadukan dengan gaya streetwear masa kini.

Nah itu dia beberapa jenis tota bag yang perlu teman tahu. Jadi selain sering menggunakannnya kita juga perlu tahu seluk beluknya, Kata orang tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Iya kan… J

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.