Dragon Slide, Wahana Baru yang Seru di Antlantis Ancol

Pendaratan sempurna!
Pendaratan sempurna!

Menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman akan terasa singkat bila diisi kegiatan seru. Rasanya ingin menahan waktu bergulir sehingga hari tak berganti menjadi Senin. Salah satu kesenangan weekend itu ya hangout bareng keluarga.

Nah, akhir pekan lalu saya dan keluarga menghabiskan waktu di tempat yang luar biasa. Tempat di mana saya, suami, si sulung Bintang, bahkan si kecil Azizah bermain air sepuasnya. Di mana lagi kalau bukan di Atlantis Water Adventure Ancol.

kita Taman Impian Jaya AncolHari itu kami sampai di Atlantis menjelang ashar sehingga matahari tak lagi terik. Saya jadi lebih tenang mengajak Bintang dan Zizi bermain air di udara terbuka. Awalnya kami bermain air sepuasnya di kolam Kiddos. Amboi, Bintang luar biasa senangnya bisa main mandi bola sepuasnya. Tak ketinggalan kami mencoba beberapa kolam lain yang dikhususkan buat anak.

Senangnya bisa melihat anak-anak main sepuasnya. Si Daddy pun tak ketinggalan menceburkan diri di kolam yang jernih dengan air terjun yang menurut dia sangat menenangkan. “Seru nih bisa pijay gratis,” katanya.

Lama bermain di depan eh kami kemudian berkeliling ke belakang. Dari kejauhan terlihat slide seluncuran yang tinggi sekali berwarna kuning dan merah. Itulah wahana baru di Atlantis, Dragon Slide. Wuhuuu. Giliran saya nih bersenang-senang. 🙂

Saya memang bukan pencinta olahraga ekstrim. Tapi saya suka sesekali nakal dan mencoba hal-hal yang memacu adrenalin. Karena itu Dragon Sline memanggil-manggil untuk dicoba. Berhubung perginya bareng duo krucils akhirnya saya kebagian naik dragon slide sendiri. Eh bareng pengunjung lain.

Sebelum mencoba menikmati wahana baru Dragon Slide saya engunjung akan mendapatkan pengarahan dulu dari pelatih di sana. Lalu kami dipersilakan mengambil ban yang berkapasitas 4-5 orang atau setara 250 kg. Bagus kan, ada pengarahan dulu sebelum meluncur. Maklum saja sebab kecepatan seluncur Dragon Slinde mencapai 12,6 KM/jam. Jadi lumayan bikin jantung deg-degan.

Tiga Sensasi

mendaki dragon slideUntuk bisa merasakan keseruan berseluncur di Dragon Slide, tantangan pertama harus dijalani. Mendaki anak tinggi hingga mencapai titik seluncur yang berada di ketinggian 14,8 meter. Hihi.. mayan pegal dan sesak. Tapi kepenatan itu akan buyar begitu memikirkan tantangan berseluncur di “Perut Naga”.

Setelah sampai di atas petugas meminta peserta duduk dengan kaki saling menyilang. “Ini untuk menjaga keseimbangan,” tutur petugas itu. Jadilah empat peserta di dalam ban saling menautkan kaki. Lalu, petugas mendorong papan seluncur dan Wusss ban segera melesat.

Aaakkkk…. Mak…..!

Teriakan demi teriakan pecah di udara. Seru, gamang, pokoknya semua rasa jadi satu dan menjelma jadi teriakan. Hihi….

Selama berselunjur sekitar 40 detik para peserta merasakan berbagai sensasi. Tiga sensasi berbeda dirasakan ketika berbelok dengan cepat di atas jalur bergelombang, begerak zig-zag dan naik ke dinding pipa luncur. Wuhuuu… Tiga sensasi luncur inilah yang menurut pengelola Ancil sebagai andalan wahana baru ini; sensasi seluncur Aqua Sphere, seluncur Constrictor, dan seluncur The Rattler.

Dan… Setelah merasakan tiga sensasi itu, Wussss… Ban pun mendarat di kolam air.

dragon

Oya, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, pengelola memberi batasan. Tak semua pengunjung bisa merasakan keseruan Dragon Slide. Hanya untuk pengunjung di atas 122 sentimeter, dan pengunjung yang sehat dan tak memiliki penyakit berbahaya seperti jantungan.

Testimoni pengunjung..

pengunjung 1

pengunjung 2

Pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas di Atlantis Water Adventures setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk Sabtu, Minggu dan Libur nasional pengunjung bisa datang pada pukul 07.00 – 20.00 WIB. Harga tiket per 10 Januari 2016, Senin- Jumat Rp 95.000, Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp 130.000, serta Doki Card (Annual Pass) Rp 185.000.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.