Aloclair Plus, Obat Sariawan Ampuh untuk Keluarga

Musim pancaroba biasanya berdampak pada kesehatan keluarga. Masalah kesehatan seperti flu, demam, panas, bahkan juga sariawan bisa terjadi kapan saja. Tak hanya pada orang dewasa, sariawan bisa banget terjadi pada anak.

Menurut saya, yang paling sedih dan susah itu kalau sariawan terjadi pada anak-anak. Mereka biasanya belum terlalu bisa menahan rasa sakit sehingga bisa rewel berhari-hari kalau masalah sariawan tak segera diatasi. Selain itu, nafsu makan anak bisa menurun pada saat sariawan karena mereka akan kesulitan saat makan sesuatu.

Sariawan adalah masalah kesehatan yang sering dialami banyak orang. Sariawan adalah radang mukosa rongga mulut yang ditandai dengan kemerahan, bengkak, atau ulkus yang dapat disertai perdarahan.

Akan sangat menganggu sekali rasanya bila sariawan tidak sembuh dalam berhari-hari. Nah, biasanya ulkus individual akan bertahan 7-10 hari.  Bahkan ulkus yang lebih besar dapat bertahanü beberapa minggua atau bulan.

Letak sariawan biasnaya berbeda-beda di setiap orang. Di setiap orang yang mengalami sariawan berulang pun biasanya letak sariawan berubah-ubah. Sariawan bisa muncul di bibir, pipi bagian dalam. langit-langit mulut, lidah & gusi, serta dasar rongga mulut.

Sariawan di bibir biasanya akan terasa sakit karena langsung terkena saat kita akan mengunyah sesuatu. Tetapi sariawan di rongga mulut atau bahkan lidah dan gusi juga tak kalah sakit karena biasanya akan lebih lama sembuh.

 

Penyebab Sariawan

Sariawan membuat nafsu makan terganggu

Meski dianggap sebagai masalah kesehatan biasa dan sering terjadi pada banyak orang, kita tentu tidak mau mengalami sariawan berulang-ulang. Apalagi kalau sariawan tersebut muncul menjelang atau di saat momen penting. Kehadiran sariawan bisa mengganggu mood dan suasana.

Untuk mencegah terjadinya sariawan berulang akan sangat membantu bila kita mulai mengetahui apa-apa saja yang bisa menyebabkan terjadinya sariawan.Ini penting agar kita bisa melakukan pencegahan dini.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan sariawan. Berikut beberapa di antara penyebab munculnya sariawan

  1. Trauma
  2. Iritasi
  3. Kekurangan Saliva
  4. Defisiensi Vitamin dan Mineral
  5. Stress
  6. Genetik
  7. Manifestasi penyakit lain
  8. Alergi
  9. Infeksi

Munculnya sariawan akan menimbulkan berbagai dampak pada tubuh. Hal ini sebagai akibat terjadinya gangguan pada area sekitar mulut. Sariawan menyebabkan timbulnya rasa perih, infeksi dan perasaan lelah karena kurangnya makanan dan minuman akibat sakit saat makan dan minum.

Secara psikologis, sariawan bisa menyebabkan munculnya rasa khawatir, bad mood, dan depresi. Perubahan sikap ini bisa terjadi akibat adanya ganguan dan perasaan tidak nyaman yang ditimbulkan rasa saki dan perih di sekitar area mulut seperti bibir, lidah, gusi ataupun langit-langit.

Dari aspek sosial, sariawan menyebabkan terjadinya gangguan dalam bekerja maupun beraktivitas sosial. Selain itu sariawan juga menyebabkan kita berpotensi mengalami kekurangan nutrisi karena berkurangnya asupan makanan dan minuman yang masuk.

 

Memilih Obat Sariawan yang Tepat

Meski terlihat sederhana ternyata sariawan bisa mempengaruhi banyak hal dalam hidup. Karena itu jangan biarkan sariawan merusak apalagi menghilangkan kesempatan emas dalam hidup. Sariawan bisa diatasi dan dicegah agar tak menjadi masalah yang memberikan efek besar.

Cara memilih obat sariawan yang tepat

Salah satu cara paling ampuh untuk mencegah munculnya sariawan adalah dengan memperhatikan kecukupan asupan vitamin dan mineral untuk tubuh. Banyak minum air putih dan mengurangi minuman bersoda dipercaya bisa mencegah timbulnya sariawan. Namun, bila sudah terjadi, akan lebih baik bila kita segera mengobatinya.

Obat sariawan bisa dipilih yang tradisional berupa ramuan herbal atau bisa juga dengan menggunakan berbagai obat sariawan yang tersedia di apotik. Ada banyak obat yang bisa dipilih, namun, pilihlah obat sariawan yang efektif dan aman.

Idealnya, obat sariawan yang tepat untuk mengatasi masalah sariawan adalah yang memenuhi empat unsure penting. Pertama, efektif dalam menghilangkan nyeri dan perih. Obat sariawan yang baik harus bisa bekerja dengan cepat dan tahan lama. Jangan sampai obat sariawan hanya menghilangkan sakit sesaat saja. Pilihlah obat sariawan yang ampuh menghilangkan rasa sakit untuk waktu cukup lama.

Kedua,  gunakan obat sariawan yang memberi rasa nyaman. Artinya, obat yang dipilih tidak menyebabkan iritasi dan tidak menghilangkan nafsu makan. Jangan sampai karena rasanya yang pahit justru rasa sakit hilang tetapi nafsu makan jadi berkurang.

Ketiga,  aman. Obat sariawan seringkali secara tidak sengaja tertelan pada saat digunakan. Hal ini wajar karena diaplikasikan di sekitar area mulut. Karena itu pilihlah obat sariawan yang bahannya aman sehingga tidak menimbulkan efek samping bila tertelan.

Kriteria keempat, pilihlah obat sariawan yang mudah diaplikasikan pada saat digunkan. Jangan sampai obat yang dipilih justru menimbulkan masalah baru pada saat digunakan.

Salah satu obat sariawan yang aman dan efektif untuk mengobati sariawan adalah produk Alocair Plus.  Aloclair Plus adalah obat sariawan yang berfungsi meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan secara aman dan #bebasperih yang sudah dipercaya di lebih dari 63 negara.

Aloclair Plus merupakan obat sariawan dengan kandungan bahan alami yang baik untuk tubuh.  Ada Aloe Vera dan ekstrak akar Licorice. Aloe Vera merupakan bahan alami yang kaya akan antiinflamasi, antiseptic, analgesic dan juga bisa berfungsi sebagai pembalut luka.

Obat sariawan ini juga mengandung sodium hyaluronate yang berfungsi sebagai komponen jaringan ikat, melembapkan, dan mempercepat penyembuhan luka. Ada juga glycyrrhetinic acid yang merupakan estrak akar licorice dan berfungsi sebagai antiinflamasi. Sedangkan Polyvinylpyrrolidone (PVP)  berfungsi membentuk lapisan pelindungü yang tahan lama.

Saat ini, Aloclair Plus tersedia dalam 3 sediaan untuk mengobati sariawan di lokasi yang berbeda yaitu:

Tiga varian produk Aloclair Plus

– Aloclair Plus Gel 8ml gel dalam kemasan tube yang tepat untuk mengobati sariawan yang mudah dijangkau, seperti bibir.

– Aloclair Plus Mouthwash 60ml obat kumur yang cocok untuk mengobati sariawan berjumlah banyak (lebih dari 2).

– Aloclair Plus Spray 15ml obat sariawan berbentuk spray dengan aplikator yang cocok untuk mengobati sariawan di bagian belakang/ sulit terjangkau.

Aloclair plus merupakan obat sariawan yang aman digunakan untuk seluruh anggota keluarga termasuk si kecil. Ia memiliki pH fisiologis sehingga tidak memberi efek perih saat digunakan. Aloclair plus juga aman jika tertelan, dapat digunakan mulai usia 2 bulan.

Hal yang menurut saya juga tak kalah penting bahwa obat sariawan Aloclair Plus ini bebas alcohol dan tidak mengiritasi mukosa. Mudah digunakan karena dilengkapi dengan aplikator untuk setiap produknya.

Pengalaman menggunakan Aloclair Plus Mouthwash untuk Mengobati Sariawan

Kemenkes RI AKL 21603716218

BPOM: EP1313489

 

 Beberapa pecan terakhir, cuaca di Cikarang begitu panas di siang harinya. Bahkan saat berada di ruang AC pun masih bisa merasakan betapa teriknya di luar sana. Mungkin karena itu juga secara bersamaan, saya dan si kecil Arsyad terserang sariawan.

Tentu saja saya sedih dan khawatir melihat sariawan pada Arsyad. Khawatit kalau dia jadi susah makan. Untungnya di rumah tersedia Aloclair Plus Mouthwash yang efektif untuk mengobati sariawan.

Aloclair Plus Mouthwash merupakan obat sariawan yang efektif meredakan nyeri secara cepat dan membantu proses penyembuhan ulkus rongga mulut. Tidak perih, bekerja cepat, membantu penyembuhan, dan bebas alcohol.

Cara kerjanya sederhana namun efektif. Setelah diaplikasikan, Aloclair Plus Mouthwash akan membentuk lapisan film pelindung yang akan membentuk lapisan pelindung pada luka sariawan sehingga melindungi dari gesekan makanan, minuman, dan lain-lain. Jadi tidak terasa perih deh.

Kandungan :

Aqua, polyvinylpyrrolidone (aPVP), meltodextrin, propylene glycol, aloe barbadensis, hydroxyethylcellulose, potassium sorbate, sodium benzoate, PEG-40 hydrogenated castor oil, disodium ETDA, benzolkonium chloride, sodium hyaluronate, aoma, sodium saccharin, dipotassium glycyrrhizate.

 

Alolair Plus obat sariawan cocok untuk anak

Cara pakai:

Isi cangkir pengukur yang telah tersedia hingga mencapai tanda indicator 10 ml. Berkumurlah lebih kurang selama 1 menit sebelum dikeluarkan. Gunakan 3-4 kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan. Aloclair Plus Mouthwash ini aman bila tertelan.

Saat digunakan akan terasa senasi segar dari Aloclair Plus Mouthwash. Oiya, dari tiga produk aloclair plus, varian mouthwash ini cocok bila digunakan untuk sariawan yang berjumlah banyak atau lebih dari 2. Juga cocok untuk sariawan yang berada di pangkal lidah atau langit-langit.

Untuk sariawan dengan jumlah sedikit yaitu 1 atau 2 disarankan untuk menggunakan Aloclair Plus Gel. Selain itu karena aplikasinya yang mudah cocok untuk anak-anak. Sama seperti Aloclair Plus Spray, produk gel ini mudah dibawa saat bepergian.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi situs dan media sosial Kalbe

Website: www.aloclair.id

Instagram : @aloclair_id

Demikian ya. Semoga sariawannya segera pulih.

 

24 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.