Berobat ke Luar Negeri, Ini Kelebihan dan Caranya

 

Demi sembuh  berbagai cara akan ditempuh. 

***

 

Lain padang lain ilalang, lain lubuk lain ikannya. Meskipun memiliki gelar serta pendidikan yang sama, diagnosis antara satu dokter dengan lainnya kerap memiliki perbedaan sehingga penanganan yang diberikan juga akan berbeda.

Itulah kenapa tak sedikit pasien yang mencari Second Opinion dengan banyak dokter & rumah sakit untuk mendapatkan saranan medis yang paling akurat

Berangkat dari alasan inilah, sebagian besar pasien dari Indonesia memilih berobat ke luar negeri khususnya di Malaysia  dibandingkan dengan menjalani pengobatan di Rumah sakit terkemuka lainnya.

Banyak alasan yang dipilih, seperti Penanganan Medis yang lebih baik, diagnosis yang lebih Tepat & Cepat, biaya yang lebih terjangkau, hingga klaim asuransi yang lebih mudah karena sudah didukung oleh sistem Cashless.

Kelebihan Berobat ke Luar Negeri

Berobat ke luar negeri saat ini sudah menjadi bagian dari Lifestyle bagi sebagian masyarakat indonesia. Selain karena penanganan yang lebih baik, akses yang tersedia untuk menuju rumah sakit di luar negeri pun saat ini sudah sangat mudah.

Apalagi beberapa rumah sakit di Malaysia saat ini sudah membuka kantor perwakilan untuk memudahkan akses berobat terutama yang dilakukan oleh Rumah Sakit. Mahkota Medical Centre ataupun Regency Specialist Hospital.

1. Dokter Spesialis Berpengalaman

Setiap dokter biasanya memiliki spesialisasi berdasarkan keahliannya masing-masing. Jadi, setiap kasus yang dialami oleh pasien akan ditangani langsung oleh Dokter ataupun tenaga medis yang sesuai.

Pantas jika banyak pasien yang datang ke malaysia untuk berobat atau mencari second opinion. Tidak hanya dari kawasan Asia Tenggara saja, banyak juga yang berasal dari kawasan Eropa atau Amerika. 

Bahkan Dokter dan Tenaga medis disana juga dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi Medis Terupdate untuk memastikan pengobatan berjalan lebih cepat, efektif, dan efisien.

 

 

2. Biaya Pengobatan yang Lebih Terjangkau

Jika dibandingan dengan negara maju lainnya, Estimasi biaya berobat ke luar negeri khususnya Malaysia cenderung lebih terjangkau. Tidak hanya itu, biaya Medical Check Up di RS Malaysia juga cukup bervariasi dan sangat hemat mengingat lengkapnya paket pemeriksaan kesehatan yang ditawarkan.

Karena biaya yang lebih terjangkau itulah banyak warga Singapura berobat ke Malaysia khususnya di Mahkota Medical Centre maupun Regency Specialist Hospital. Apalagi, untuk warga Singapura yang akan berobat Mahkota Medical Centre maupun Regency Specialist Hospital cukup dengan membawa Medisave (semacam BPJS warga Singapura).

Mereka tidak perlu membayar biaya Rumah Sakit karena pihak Rumah Sakit akan menagih pembayaran ke Pemerintah Singapura. Dan tidak semua Rumah Sakit di Malaysia yang mendapatkan akreditasi Medisave oleh Pemerintah Singapura. 

3. Fasilitas Lengkap & Teknologi Termutahir

Teknologi di dunia kedokteran terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Bahkan untuk pengobatan kanker di rumah sakit Mahkota Medical Centre, Melaka Malaysia sudah dilengkapi dengan layanan terupdate.

Dilengkapi dengan akselerator linier dan Tomotherapy Radixact dengan kemampuan melakukan radioterapi konformal tiga dimensi (3D), Terapi Radiasi Modulasi Intensitas (IMRT), Terapi Radiasi Gambar Terpandu (IGRT), dan Volumetric Modulated Arc Therapy (VMAT), dan PET-CT Scan  menjadikan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre menjadi salah satu rujukan terbanyak pasien kanker dengan kesembuhan tertinggi di Malaysia

4. Dokter Bisa Berbahasa Indonesia

Bagi yang tidak terlalu menguasai bahasa inggris tentu komunikasi dengan dokter akan menjadi masalah jika berobat ke luar negeri. Namun kamu tidak perlu khawatir akan masalah komunikasi jika menjalani pengobatan di Malaysia. Semua Dokter dan staf kesehatan yang lain sangat fasih berbahasa Indonesia.

 

Berobat Nyaman ke Malaysia Melalui Perwakilan Resmi Rumah Sakit Malaysia

 

perwakilan-rumah-sakit-malaysia-di-surabaya

 

Berobat ke luar negeri memang bisa dilakukan sendiri dengan langsung datang ke rumah sakit. Namun, akan sangat menyulitkan bagi pasien yang belum pernah datang ke malaysia untuk berobat sebelumnya. Atau, meski sudah menjadi pasien dari Rumah Sakit Malaysia, terkadang kita pasti mengalami kesulitan jika sesampainya di tanah air.

Ada beberapa hal yang ingin disampaikan ke dokter ataupun ketika obat telah habis, namun tidak bisa datang ke Rumah Sakit langsung karena kendala jarak dan biaya transport. Itulah kenapa saat akan berobat ke luar negeri khususnya Malaysia, sangat dianjurkan untuk menghubungi kantor perwakilan resmi rumah sakit yang ada di indonesia.

Salah satu perwakilan rumah sakit malaysia di indonesia adalah MahkotaRegency.id yang ditunjuk langsung rumah sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospitals sebagai ARO (Authorised Representative Office) untuk melayani pasien dari Indonesia yang akan berobat ke Malaysia.

Asuransi yang didukung (Cashless)

Berikut daftar Layanan yang diberikan MahkotaRegency.id:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit

Nah, temans juga bisa datang secara langsung ke kantor perwakilan yang ada di Indonesia untuk mendapatkan layanan terkait sebelum maupun sesudah berobat ke Malaysia.

 

Alamat : Jl. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya

HP/WA : 0838-3002-8050

E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Itu dia ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Jadi, tidak takut lagi berobat ke luar negeri karena mitos “Biaya yang Mahal” kan?

 

Summary
Berobat ke luar negeri, Ini Dia Kelebihan dan Caranya
Article Name
Berobat ke luar negeri, Ini Dia Kelebihan dan Caranya
Description
Berobat ke luar negeri saat ini sudah menjadi bagian dari Lifestyle bagi sebagian masyarakat indonesia. Selain karena penanganan yang lebih baik, akses yang tersedia untuk menuju rumah sakit di luar negeri pun saat ini sudah sangat mudah.
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.