Beragam Jenis Penghobi Motor, Kamu yang Mana?

brumm…brummm…..

***

Sepeda motor telah menjadi alat transportasi dalam keseharian. Kendaraan roda dua ini membuat jarak yang jauh atau belum terjangkau transportasi umum lebih mudah diakses. Akan tetapi tidak sedikit pula kalangan menjadikan sepeda motor sebagai hobi. Apalagi sekarang segala informasi dan kebutuhan mengenai sepeda motor dengan mudah bisa diakses seperti lewat Moladin. 

Untuk kalangan hobi ini, maka untuk mempercantik sepeda motor akan dilakukan apa saja. Termasuk mengikuti kabar terbaru. Baik untuk ketersediaan suku cadang ataupun hadirnya seri terbaru. Lalu kenapa banyak orang yang hobi motor?

  1. Mempercepat waktu tempuh

Bagi wilayah yang akses kendaraan umumnya belum baik, maka berkendara sepeda motor menjadi sebuah keharusan. Sering ditemui lokasi yang sebenarnya dekat namun menjadi jauh karena harus ditempuh dengan kendaraan umum. Untuk itu motor menjadi solusi.

Karena menjadi kendaraan sehari-hari, maka kalangan pengguna ini akan mempercantik motornya karena mencerminkan kepribadiannya sehari-hari.

  1. Menyukai ketenangan

Sejumlah penghobi motor memfokuskan dirinya menyukai motor tua. Kendaraan klasik ini akan dipercantik untuk memberikan performa terbaik dengan penampilan yang tetap enak dimata.

Karena menyukai sepeda motor tua, maka kecepatan tidak menjadi tujuan utama. Berkendara keliling kota dengan similar angin menjadi tujuan yang diharapkan. Penyuka motor klasik juga mengharapkan ketengan dalam berkendara.

  1. Tertantang melihat tikungan

Sejumlah penghobi motor seringkali kali mengosongkan waktunya di akhir pekan atau mengambil cuti khusus untuk berkendara antar wilayah. Menuju tempat yang sejuk di pantai ataupun gunung dengan rute yang memanjakan mata. Perjalanan jauh ini juga diselingi dengan berbagai tipe tikungan yang tajam untuk memacu adrenalin.

Untuk penghobi berkendara jarak jauh ini maka kesehatan mesin motor harus selalu diperhatikan. Termasuk ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan.

  1. Tertarik pada bunyi mesin

Sejumlah penghobi motor mendedikasikan dirinya untuk membenahi bunyi raungan mesin dan knalpot. Instrumen piston dan knalpot menjadi bagian yang paling sering dibenahi untuk mendapatkan hasil terbaik. Kebanggaan dari kelompok hobi ini ketika berkumpul dengan komunitas. Pasalnya seringkali desain motor yang disiapkan tidak dirancang untuk berkendara jauh hingga ke luar kota.

  1. Strata sosial

Terdapat beberapa jenis sepeda motor yang harganya jauh di atas harga mobil. Untuk itu sejumlah kalangan memilih sepeda motor jenis ini untuk bergaul dalam kalangan yang sama. Selain memudahkan relasi, jenis motor ini juga dikategorikan sebagai investasi.

Meski jenis penghobi sepeda motor ini beragam, namun mereka memiliki satu kesamaan yakni mendapatkan informasi terbaru dari sepeda motor. Banyak media yang menyajikan informasi sepeda motor baik media cetak ataupun online.

Selamat berkendara, salam satu aspal…

brmmm… brrummmm….

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.