Jurus Sederhana Jaga Stamina Meski di Rumah Aja

Anlene actifit

 

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

***

 

Pandemi, lagi-lagi soal pandemi. Di musim yang sulit seperti sekarang sulit rasanya kita terlepas dari obrolan seputar pandemi. Banyak hal telah terjadi, dan banyak pula yang harus berubah. Dan satu hal yang pasti, kita tak boleh menyerah. 

Yup. Tak boleh menyerah. Setidaknya itulah stimulus yang selalu saya kirimkan ke otak setiap kali muncul rasa sedih atau khawatir dengan -perkembangan situasi saat ini. Saat kita tak bisa ke mana-mana dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Saat tiga krucils yang masih harus butuh pendampingan dan supervisi melaksanakan pendidikan jarak jauh di rumah. Saat belum bisa pergi ke taman atau tempat hiburan untuk melepas penat. Saat itu pula butuh segala cara untuk tetap membuat suasana di rumah menjadi tidak membosankan dan kalau bisa menyenangkan. 

Salah satu hal yang terpenting di situasi pandemi saat ini adalah menjaga stamina. Senantiasa berikhtiar agar kesehatan fisik dan mental selalu terjaga. Kalau stamina terjaga maka aktivitas sehari-hari bisa dilalui dengan baik. Stamina yang baik juga akan lebih mudah menularkan energi baik di rumah. 

Coba deh bayangkan, kalau stamina lagi tidak bagus banyak urusan yang bakal keteteran. Mood jadi rusak dan banyak pekerjaan tertunda. .Bahkan bukan tidak mungkin juga akan menular pada seluruh anggota keluarga. 

Nah agar tetap bisa menjaga stamina meski hanya di rumah saja, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan. 

1. Berpikir positif

Berpikir positif merupakan sikap mental yang akan membuat diri menjadi lebih   nyaman. Boleh dibilang berpikir positif adalah cara diri menghadapi situasi dan kondisi dengan tenang sehingga membuat suasana hati tetap baik. 

Saat kita selalu menjaga pikiran untuk selalu berpikir positif, maka aura yang akan terpancar adalah semangat optimistis dan tidak mudah menyerah. Dengan berpikir positif seseorang bisa melihat tantangan dengan cara berbeda sehingga bisa menemukan solusi terbaik. 

2. Lakukan aktivitas menyenangkan

Agar keseimbangan antara kesehatan mental dan diri bisa terjaga, tak ada salahnya meluang waktu untuk mengerjakan hal-hal menyenangkan dan disukai. Kita bisa melakukan hobi dan kegiatan yang disukai di sela kesibukan setiap hari. 

Bagi yang suka berkebun bisa mulai membuat taman atau kebun kecil di depan rumah. Yang suka melukis atau crafting bisa menyisihkan waktu untuk berkreativitas. Bahkan kalau kita suka berdandan, lakukan itu biar hati dan pikiran tetap tenang. 

 

Launching Anlene Actifit 3x dan Gold 5x
Launching Anlene Actifit 3x dan Gold 5x

 

3. Jaga nutrisi 

Salah satu hal yang tidak boleh tertinggal adalah menjaga asupan nutrisi agar tubuh selalu prima. Nutrisi yang baik dan lengkap akan membantu tubuh untuk selalu siap sedia dan siaga dalam melawan penyakit. 

Selain makan makanan bergizi setiap hari, saya selalu menyediakan aneka buah di rumah. Anak-anak biasanya paling semangat kalau setiap saat mengintip kulkas dan menemukan aneka buah terhidang. 

Untuk melengkapi nutrisi kami juga menyediakan susu di rumah. Oiya, mengenai susu ini, saya jadi ingat Minggu, 1 Agustus 2021 lalu mengikuti virtual yoga sekaligus peluncuran produk baru dari Anlene yaitu  Anlene Activit 3X dan Anlene Gold 5X.

Sebagai ahli nutrisi tulang, Anlene dilengkapi dengan manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari. Dengan rajin mengkonsumsi anlene, kita tak perlu khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

 

Anlene Actifit
Anlene Actifit 3X dan anlene Gold 5x

 

Saat ini Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal. Dengan manfaat yang berbeda dan disesuaikan dengan usia, Anlene memberi ketenangan pada kita tentang pemenuhan gizi setiap hari. 

Anlene Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

Sedangkan Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

 

4. Aktif bergerak 

 

Nah,ngomongin soal aktif bergerak, saat ini Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah. Kompetisi ini mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah. Jadi siapa saja bisa ikutan nih eventnya anlene. 

Cara ikutan kompetisi #JadiAtletdiRumah ini gampang banget. Kita hanya perlu mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia. Untuk inspirasi gerakan bisa lihat di medsosnya Anlene. 

 

Oiya, di websitenya Anlene kita juga bisa lho mengecek apakah aktivitas gerak yang kita lakukan sudah cukup banyak dan baik untuk pemenuhan kesehatan tubuh kita bisa mengunjungi pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ 

Dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana maka kita bisa punya gambaran akan pemenuhan gerakan setiap hari untuk selalu menjaga stamina. 

Nah itu dia ya beberapa jurus yang bisa dilakukan untuk selalu menjaga stamina meski berada di rumah saja. Selamat mencoba, dan semoga selalu dilindungi dan senantiasa bahagia. 

33 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.