Jenis Termometer Digital untuk Anak, Mana yang Paling Tepat?

termometer digital

Memilih termometer digital untuk anak harus memperhatikan cara pakai dan kegunaan. 

***

Sekarang, sudah ada banyak jenis termometer untuk membantu pengukuran suhu tubuh, salah satunya adalah termometer digital. Tidak hanya di telinga saja, penggunaan termometer ini juga beragam berdasarkan jenisnya antara lain diletakkan di mulut, dahi, ketiak, dll. Secara umum ada dua tipe termometer digital yang beredar di pasaran, yaitu termometer tipe thermistor dan dan tipe inframerah.

Termometer tipe thermistor digunakan di bawah ketiak atau bagian bawah lidah. Termometer digital ini merupakan jenis termometer yang banyak dikenal masyarakat serta rumah sakit. Keunggulannya adalah menggunakan formula pengukuran yang aktual sehingga akan menampilkan suhu tubuh yang sebenarnya.

Sementara itu, untuk termometer tipe inframerah (infrared) memiliki cara kerja dengan menggunakan jumlah radiasi yang dipancarkan oleh tubuh sebagai tolak ukur untuk mengetahui suhu tubuh. Keunggulannya adalah lebih higienis karena tidak perlu menyentuh kulit.

Nah, untuk buah hati sebaiknya memilih termometer yang praktis dengan ujung yang terbuat dari bahan elastis agar tidak mudah bergeser. Anda juga harus mempertimbangkan untuk memilih termometer yang memang dikhususkan untuk bayi atau anak. Kalau Anda masih bingung dengan termometer digital yang harus Anda pilih. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Beurer Thermometer Digital

Beurer Thermometer Digital merupakan termometer produksi Jerman yang diyakini memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Hal ini dapat dilihat dari masa garansi yang diberikan, yaitu hingga 3 tahun. Produk ini memiliki keunggulan dengan bentuknya yang nyaman untuk digenggam sehingga cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Cara penggunaannya bisa di telinga atau dahi sehingga praktis digunakan oleh anak-anak yang cenderung tidak bisa diam. Selain itu, desainnya sangat unik dengan layar cukup besar untuk melihat hasil pengukuran suhu tubuh dengan mudah

ThermoOne Alpha 1

Termometer Digital ThermoOne Alpha 1 menjadi salah satu barang favorit bagi anak yang masih balita. Keunggulan produk ini adalah tingkat akurasi tinggi dan dilengkapi layar lebar yang mudah dibaca dengan durasi pengukuran 60 detik.

Termometer digital ini dilengkapi dengan alarm sebagai tanda di akhir pengukuran suhu dan memori pengukuran terakhir. Spesifikasi penggunaanya membutuhkan baterai 1.5V button battery (LR/SR 41) yang tahan hingga 15 bulan pemakaian. ThermoOne Alpha 1 sangat cocok untuk anak-anak karena dilengkapi tutup pelindung sehingga lebih bersih dan higienis

OMRON Digital Forehead Thermometer MC720

Jika Anda sedang mencari termometer yang bisa di-silent, Anda harus membeli termometer OMRON Digital Forehead Thermometer MC720. Anda tidak perlu mengganggu tidur si kecil dengan mengubah pengaturan termometer. Anda cukup mengaktifkan menu silent mode agar tidak berbunyi saat pengukuran selesai. Keunggulan lain dari termometer digital ini adalah mampu menyimpan 25 hasil pengukuran suhu tubuh sebelumnya.

Microlife MT200

Termometer Microlife MT200 memiliki desain yang sangat elegan, baik dari segi model maupun bahan yang dipakai. Tutupnya yang bening membuat termometer ini terlihat sangat mewah.

Keunikan yang dimiliki termometer digital ini adalah terdapat ujung berlapis emas (gold tip) untuk menghindari terjadinya reaksi alergi pada kulit yang sensitif. Keunggulan yang tidak kalah penting adalah hanya memerlukan waktu 10 detik untuk mendapatkan pengukuran yang akurat.

Selain itu, termometer digital ini dilengkapi beberapa fitur yaitu tahan air, bunyi saat pengukuran selesai, dan mati otomatis saat sudah selesai digunakan.

 

termometer digital

Lotus Infrared Forehead Thermometer

Lotus Infrared Forehead Thermometer dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh basal untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Selain itu, merk ini juga dapat menyimpan 32 kali hasil pengukuran suhu sebelumnya.

Biasanya, termometer ini disebut dengan termometer tembak karena pengukuran suhu tubuh dilakukan tanpa menyentuh kulit sehingga kehigienisannya terjaga. Maka dari itu, tidak heran kalau banyak orang memilih termometer digital ini untuk anak-anak.

KINLEE FT3010 Infrared Non-Contact Body

Rekomendasi termometer digital lain yang cocok untuk anak-anak adalah KINLEE FT3010 infrared Non-Contact Body. Termometer digital ini juga sangat ramah untuk anak-anak, karena mudah digunakan dan tidak perlu menyentuhkan ke tubuh anak.

Termometer ini terdiri dari dua satuan, yaitu Celcius dan Fahrenheit. Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan dari termometer digital ini adalah adanya pengukuran cepat, 30 memori penyimpanan, dan sistem mati secara otomatis.

MEDISANA Infrared Ear Thermometer FTO

MEDISANA Infrared Ear Thermometer FTO bisa digunakan untuk mengukur suhu badan anak dengan penggunaan yang tepat di telinga. Termometer ini memiliki tambahan fungsi untuk pengukuran suhu lingkungan, cairan, dan permukaan.

Fitur-fitur yang disediakan antara lain Sensor Demam alarm akustik, Pengukuran hanya dalam waktu 1 detik, menyimpan otomatis untuk memori 12 pengukuran terakhir, Tampilan pencahayaan, Dilengkapi dengan tas penyimpanan, dan Otomatis switch-off.

Nah, itulah beberapa rekomendasi termometer digital yang bisa digunakan untuk anak-anak. Untuk mendapatkan salah satu dari termometer digital di atas, Anda bisa memesan langsung dari supplier termometer digital yang tersedia di platform Indotrading.com. Semoga informasi ini dapat membantu Anda menemukan termometer digital terbaik untuk anak.

Summary
Termometer digital untuk Anak. Mana yang Paling Tepat?
Article Name
Termometer digital untuk Anak. Mana yang Paling Tepat?
Description
Menentukan termometer yang tepat untuk anak perlu mengetahui jenis dan ukuran yang tepat. Termometer digital menjadi penting dimiliki.
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *