Transfer Valas untuk Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Image Freepik
A woman carrying coin icons

Valas menjadi bagian dari devisa suatu negara sehingga termasuk kekayaan suatu negara di negara lain dalam berbagai wujud seperti barang, jasa, dan jenis mata uang tertentu. Valas yang utama dan menjadi patokan harga secara internasional adalah Dollar Amerika Serikat (USD). Valas lain yang juga banyak digunakan antara lain Euro, Yen, Pound Sterling, Dollar Australia, dan Franc Swiss. Salah satu transaksi yang paling sering dilakukan adalah transfer valas.

Ada banyak pilihan bank yang menyediakan layanan untuk transfer keluar negeri berupa valas. Salah satu layanan yang banyak dikenal oleh masyarakat di Indonesia adalah digibank transfer valas. DBS adalah bank terkemuka yang berhasil mencetak hattrick sebagai bank terbaik di dunia. DBS dinobatkan sebagai bank terbaik di dunia (World’s Best Bank) pada tahun 2019 oleh Euromoney, lembaga publikasi keuangan global terkemuka yang berpusat di London. DBS adalah bank Asia pertama yang mendapatkan penghargaan terkemuka ini. Sebelumnya, DBS telah meraih dua gelar sebagai “Bank Terbaik di Dunia” yang diberikan oleh Global Finance pada Agustus 2018 dan The Banker pada November 2018.

Transfer Valas untuk Beasiswa dengan digibank by DBS

Anak-anak cerdas yang ingin sekolah atau kuliah di luar negeri tentunya mengandalkan beasiswa dari berbagai lembaga termasuk pemerintah. Staf keuangan di suatu lembaga atau perusahaan yang memberikan beasiswa kepada siswa-siswa berprestasi pasti melakukan transfer valas. Transfer valas adalah transaksi pengiriman uang berupa mata uang asing dalam nominal tertentu kepada penerima yang berada di dalam atau di luar negeri.

Finansial sangat dibutuhkan oleh para siswa dan mahasiswa berprestasi yang sekolah dan kuliah di luar negeri untuk membayar biaya pendidikan dan biaya hidup. Kehadiran aplikasi digibank by DBS sangat memudahkan para staf keuangan untuk melakukan transfer dana kepada para penerima beasiswa karena tidak perlu datang ke kantor cabang suatu bank. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi digibank by DBS sebagai berikut.

  • Akses tanpa batas waktu, yaitu 24 jam setiap hari sehingga transaksi valas bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.
  • Gratis biaya transfer valas pada 20 negara dengan 7 mata uang asing yang berbeda.
  • FX rate yang bagus sehingga nilai tukar valuta asing akan tetap kompetitif dan transaksi valuta asing lebih ringan.
  • Dana berupa valuta asing yang dikirimkan akan diterima pada hari yang sama, asalkan transaksi dilakukan pada batas waktu yang sudah ditentukan.

Cara Transfer Valas via Aplikasi digibank by DBS

Simak cara mudah transfer valas melalui aplikasi digibank by DBS sebagai berikut.

  • Bukalah aplikasi digibank by DBS, lalu pilih transfer valas pada menu transfer.
  • Pilihlah kolom “tambah penerima” dan ikuti instruksi berikutnya.
  • Pilihlah negara tujuan untuk transfer valas.
  • Pilihlah mata uang sesuai dengan negara yang tujuan.
  • Pilihlah bank tujuan yang digunakan oleh penerima transfer valas dan isi data detail dari penerima.
  • Pilihlah kolom lanjut untuk melakukan transfer valas dan akhiri proses transaksi hingga ada notifikasi transaksi selesai.

Era globalisasi membuat batas antarnegara semakin tidak terlihat, terutama dalam hal transaksi keuangan. Kemudahan yang ditawarkan untuk transaksi valuta asing melalui aplikasi digibank by DBS memang patut dicoba. Transfer valas bisa langsung dilakukan oleh pihak keuangan agar para penerima beasiswa bisa hidup di luar negeri dengan nyaman dan belajar dengan senang. Selamat bertransaksi dengan mudah dan cepat!

Add a Comment

Your email address will not be published.